RKC Sayangkan Penutupan Pelayanan Pasien BPJS di RSUD Ciamis

RKC Sayangkan Penutupan Pelayanan Pasien BPJS di RSUD Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Relawan Kemanusiaan Ciamis (RKC) menyayangkan sikap RSUD Ciamis yang menutup pasien pengguna BPJS Kesehatan yang akan berobat ke Poli Klinik.

Pasalnya, penutupan tersebut tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat Ciamis.

“Hari ini, per tanggal 5 Oktober 2020 ada pengumuman bahwa penutupan sementara layanan poli klinik bagi pengguna BPJS Kesehatan. Hal tersebut, membuat ratusan masyarakat Ciamis yang ingin berobat kecewa,” ujar Pembina RKC Ciamis, Toni Ikhlas, Senin (5/10/2020).

Menurutnya, jika memang ada masalah dengan BPJS Kesehatan. Seharusnya rumah sakit tidak mengorbankan masalah BPJS ini kepada masayarakat.

Karena, masyarakat Kabupaten Ciamis tidak tau menau tentang permasalah kedua belah pihak.

“Kasihan masyarakat, ini yang berobat bukan hanya warga kota Ciamis saja, tapi ada juga warga dari Panjalu, Lumbung, Rancah dan daerah lainya. Mereka datang jauh-jauh, mengantri lama, ketika mau berobat ada pengumuman tersebut, kan kasihan,” ungkap Tony.

Selain kecewa, ada masyarakat yang menangis karena tidak bisa berobat menggunakan BPJS.

Ada juga masyarakat yang harus kembali pulang untuk membawa uang, karena penyakitnya harus diobati.

“RSUD Ciamis saat ini hanya melayani umum, jadi banyak masyarakat yang kecewa dan menangis, banyak masyarakat pulang lagi, ada juga yang membayar karena tetap harus berobat,” ucapnya.

Baca Juga: RSUD Ciamis Tolak Pasien BPJS Kesehatan, Warga Kecewa

Minta RSUD Ciamis Bijak

Dalam hal ini, Toni meminta kepada RSUD Ciamis agar lebih bijak lagi kepada masyarakat. Jangan, korbankan rakyat dalam permasalahan BPJS saat ini.

Kalau memang BPJS mempunyai tunggakan, jangan semuanya menjadi korban.

“Kami dari relawan kemanusian Ciamis, sangat kecewa terhadap pelayanan rumah sakit. Kalau BPJS ada tunggakan itu kan masalah kedua belah pihak. Jangan mencampurkan masalah kepada rakyat, kasihan mereka,” pungkasnya.

Seperti pada berita sebelumnya, pemberitahuan yang tertulis di jendela RSUD Ciamis, bahwa sejak 5 Oktober 2020, rumah sakit tidak melayani pasien BPJS Kesehatan untuk poliklinik instalasi rawat jalan.

Karena ada permasalahan antara RSUD Ciamis dengan BPJS Kesehatan. RSUD Ciamis kini hanya melayani pasien umum sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. (Ferry/HR Online)

Editor: Jujang

The post RKC Sayangkan Penutupan Pelayanan Pasien BPJS di RSUD Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/rkc-sayangkan-penutupan-pelayanan-pasien-bpjs-di-rsud-ciamis/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service