Renovasi Kamar Mandi yang Memukau dengan Minim Biaya

Renovasi Kamar Mandi yang Memukau dengan Minim Biaya

Renovasi kamar mandi tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan melakukan renovasi, dapat menghadirkan suasana baru dalam rumah. Menuangkan ide-ide kreatif juga dapat menjadikan sebuah kamar mandi impian dengan budget yang minim.

Model dan desainnya menyesuaikan dengan selera anda. Melakukan sebuah perubahan dalam kamar mandi tidak harus membeli furnitur baru yang menghabiskan biaya hingga jutaan rupiah.

Baca Juga: Pembatas Kamar Mandi Terbaik dengan Desain dan Tampilan Memukau

Memanfaatkan perabotan lama dengan sedikit modifikasi juga dapat memperindah kamar mandi. Bisa juga dengan mendaur barang-barang yang telah tidak terpakai untuk mendekor kamar mandi agar terlihat lebih cantik.

Merenovasi sebuah ruangan tentunya juga perlu mempertimbangkan keefektifan sekaligus fungsi dari ruangan itu sendiri. Jadi, ketika anda melakukan renovasi, ubahlah nuansa serta konsep ruangan tanpa meninggalkan fungsi dasar ruangan tersebut.

Ide Renovasi Kamar Mandi Unik

Kamar mandi merupakan salah satu bagian terpenting dalam rumah. Setiap hari kamar mandi selalu kita fungsikan untuk kebersihan serta kesehatan tubuh.

Seringnya penggunaan kamar mandi bisa menjadikan kualitasnya menurun dari tahun ke tahun. Begitu pula dengan dekorasi yang ada pada kamar mandi, tentu akan terlihat membosankan.

Melakukan renovasi kamar mandi merupakan langkah yang paling tepat. Selain mengembalikan kualitas kamar mandi, dengan melakukan perombakan ini juga dapat membuat ruangan terlihat lebih fresh.

Berikut beberapa ide kreatif yang dapat anda adopsi ketika melakukan pembangunan ulang pada kamar mandi.

1. Keramik dan Tembok Kamar Mandi

Seringkali keramik kamar mandi berubah warna atau bahkan berkerak dan tidak dapat anda bersihkan lagi. Ketika melakukan perombakan pada kamar mandi, keramik ini dapat anda ganti dengan yang baru. Hal ini dapat anda manfaatkan untuk mengubah style serta nuansa kamar mandi.

Baca Juga: Keramik Kasar Untuk Teras Depan yang Berkesan Unik dan Tidak Licin

Begitu pula pada tembok yang terkadang berjamur atau berlumut. Anda dapat memperbaikinya dan mengganti warna tembok dengan menyesuaikan dengan tema. Menambahkan pembatas kamar mandi untuk area basah dan kering dapat mengurangi risiko tembok berjamur atau berlumut.

2. Tambahkan Dekorasi Tanaman

Dengan menambahkan tanaman ketika renovasi kamar mandi dapat memberikan kesan segar dan asri. Anda dapat menggunakan tanaman hias maupun tanaman berbunga sebagai dekorasi. Meletakkan tanaman dekat jendela kamar mandi atau samping meja wastafel.

Pilihan tanaman sesuai dengan budget yang anda miliki. Namun, jangan tambahkan dekorasi ini terlalu banyak. Tetap seimbangkan dengan dekorasi lain serta perabotan yang ada pada kamar mandi.

3. Tambahkan Cermin pada Kamar Mandi

Cermin juga dapat anda jadikan sebagai dekorasi maupun aksesoris pada kamar mandi. Bisa dengan menambahkan pada tembok yang terlihat kosong atau dengan mengganti cermin pada meja wastafel. Pilihlah cermin yang unik dan sesuai dengan konsep kamar mandi anda.

Harga cermin ini bervariasi tergantung ukuran dan modelnya. Jadi, sesuaikan dengan budget yang anda siapkan untuk renovasi kamar mandi. Anda juga bisa hias cermin sekreatif mungkin agar terlihat lebih cantik tanpa menggunakan biaya berlebih.

4. Tempat Penyimpanan Barang

Melakukan renovasi juga tidak harus membeli barang-barang baru. Anda dapat menggunakan perabotan lama yang masih bisa bermanfaat. Misalnya dengan menggunakan lemari penyimpanan kecil yang tidak terpakai. Furniture tua ini mampu memberi kesan vintage dalam kamar mandi anda.

Selain itu, anda bisa menambah tempat penyimpanan yang unik ketika melakukan renovasi kamar mandi. Menggunakan kabinet yang tergantung pada tembok juga bisa menjadi ide yang menarik. Pilihan warna dan model yang menarik, namun tetap sesuaikan dengan gaya kamar mandi.

5. Melakukan Metode DIY

Metode Do It Yourself ini dapat menjadi solusi bila anda tidak mempunyai biaya lebih. Dengan mendaur ulang barang-barang lama menjadi produk baru yang unik. Seperti membuat keset kamar mandi dari perca warna-warni misalnya. Ini tentunya bisa membuat anda lebih hemat biaya.

Hal ini juga bisa membuat kamar mandi anda lebih menarik. Sehingga bila anda melakukan renovasi, tidak perlu menguras biaya terlalu mahal. Karena dengan mendaur ulang perabotan lama pun juga bisa membuat kamar mandi terlihat unik dan menarik.

Demikian ide renovasi kamar mandi yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Melakukan sebuah perombakan pada kamar mandi bukanlah hal yang sulit bukan? Dengan biaya yang minim pun anda sudah bisa mewujudkan sebuah kamar mandi impian. (R10/HR-Online)

The post Renovasi Kamar Mandi yang Memukau dengan Minim Biaya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/renovasi-kamar-mandi/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service