Puluhan Siswa Terjaring Razia Yustisi di Pangandaran

Puluhan Siswa Terjaring Razia Yustisi di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, jajaran Polsek Langkaplancar bersama Muspika menggelar razia Yustisi, Senin (5/10/2020).

Dalam razia tersebut, puluhan siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kedapatan tak menggunakan masker.

“Hari ini kita lakukan razia Yustisi di depan kantor BRI. Hasilnya, puluhan siswa yang hendak pulang ikut terjaring, karena tak menggunakan masker,” kata Kapolsek Langkaplancar, Iptu Dahlan kepada HR Online, Senin (5/10/2020).

Padahal, lanjutnya, puluhan siswa yang terjaring tersebut ternyata membawa masker. “Akan tetapi, karena masker tak dipakai, ya kita tetap memberikan sanksi ringan kepada mereka,” imbuhnya.

Iptu Dahlan menambahkan, sanksi ringan tersebut yaitu melakukan push up dan membacakan teks Pancasila.

“Meski sanksinya ringan, namun saya berharap ini menjadi efek jera. Selain itu, mereka menjadi patuh akan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pesan Ingat Pesan Ibu kepada Masyarakat Pangandaran saat Razia Yustisi

Dahlan mengatakan, meski tiap hari pihaknya melakukan razia, dan selalu mengimbau agar mematuhi protokol kesehatan, namun ada saja masyarakat yang masih bandel tidak memakai masker.

“Kami akan terus melakukan imbauan dan ajakan agar masyarakat patuh dan mengikuti anjuran pemerintah,” katanya kepada HR Online usai razia.

Dahlan menjelaskan, anjuran pemerintah saat ini dalam protokol kesehatan, adalah yaitu 3M dan 3W. Untuk 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Sedangkan 3W sendiri yaitu wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan dengan sabun. Selain itu juga menghindari kerumunan,” jelasnya.

Dalam operasi Yustisi kali ini, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Sebagain besar alasan warga tak memakai masker adalah karena tidak punya. Namun apapun alasannya, kami tetap beri sanksi ringan terlebih dahulu,” tuturnya.

Iptu Dahlan juga berpesan, dalam masa pandemi Corona ini, jika sayang terhadap keluarga terutama ibu, maka harus ingat pesan ibu. Yaitu harus wajib memakai masker saat keluar rumah, wajib mencuci tangan dengan sabun serta wajib menjaga jarak aman.

“Hal itu agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Jadi mari kita perangi bersama-sama Corona, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Puluhan Siswa Terjaring Razia Yustisi di Pangandaran appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/puluhan-siswa-terjaring-razia-yustisi/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service