Penutupan Tempat Hiburan, Pengusaha Minta Dialog dengan Pemkab Ciamis

Tempat hiburan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pengusaha tempat hiburan karaoke family meminta pemerintah Kabupaten Ciamis untuk meninjau kembali keputusan menutup tempat usahanya itu karena pandemi covid-19.

Pemilik tempat hiburan, Wiki, mengatakan, pihaknya mematuhi aturan dari pemerintah, namun terkait penutupan tersebut ia meminta untuk meninjaunya kembali.

Pasalnya, banyak karyawan yang hanya menggantungkan hidupnya dari bekerja pada tempat hiburan tersebut.

“Selama pandemi ini, kita sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah. Namun dengan keputusan ini kita harap ada peninjauan kembali,” ujarnya kepada HR Online, Jum’at (9/10/2020).

Baca juga: Operasi Yustisi Penegakan Prokes, Polres Ciamis Gencar Sosialisasi 3M

Sebagai langkah antisipasi, kata Wiki, sebenarnya tidak perlu adanya penutupan, tapi yang paling penting pengelola bisa memastikan kegiatannya sesuai dengan aturan, baik untuk karyawan maupun pengunjung.

Tak hanya kewajiban memakai masker dan mencuci tangan, namun pengunjung juga wajib memperlihatkan KTP guna memastikan berasal dari mana.

“Kalau dari zona merah tidak boleh masuk. Intinya prosedur prokes kita terapkan,” imbuhnya.

Setelah mendapatkan surat penutupan, ia pun langsung melayangkan surat untuk meminta dialog dengan pemerintah supaya bisa buka kembali.

Kadis Pariwisata, Wasdi, penutupan tersebut setelah pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan Satgas penanganan covid-19 pada 6 Oktober 2020 lalu seiring penyebaran corona meningkat.

“Maka dari itu salah satu upaya pencegahannya antara lain tempat hiburan seperti karaoke, bioskop, spa terpaksa tutup sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Ini yang harus menjadi perhatian pengelola,” paparnya. (Es/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

The post Penutupan Tempat Hiburan, Pengusaha Minta Dialog dengan Pemkab Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/penutupan-tempat-hiburan-pengusaha-minta-dialog-dengan-pemkab-ciamis/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service