Pemdes Cieurih Ciamis Konvoi ke Pelosok Sosialisasikan Protokol 3M

Pemdes Cieurih Ciamis Konvoi ke Pelosok Sosialisasikan Protokol 3M

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa (Pemdes) Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, gencar sosialisasi protokol kesehatan. Kali ini Pemdes Cieurih bersama kader PKK dan Muspika Cipaku kembali melakukan konvoi keliling pelosok dusun, Sabtu (17/10/2020).

Woro-woro berkeliling dengan menggunakan mobil Maskara agar masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak  dan mencuci tangan pakai sabun setiap saat. Pasalnya, saat ini angka kasus Covid-19 Ciamis terus mengalami peningkatan.

Kepala Desa Cieurih Nanang  Kusdiana mengatakan saat awal Covid-19, Pemdes Cieurih kerap melakukan woro-woro memberikan imbauan pencegahan Covid-19. Namun ketika kasus Covid-19 melandai, pihaknya sementara tidak melakukan kegiatan tersebut. Tapi ketika kasus kembali naik woro-woro pun kembali di galakan.

“Dalam pencegahan penyebaran covid 19, kami kembali melakukan konvoi dengan menggunakan pengeras suara berkeliling ke setiap pelosok dusun. Akan terus kami lakukan ke depannya  untuk ingatkan warga mengikuti anjuran pemerintah dan terhindar dari Covid-19,” ujar Nanang Kusdiana kepada HR-Online, Sabtu (17/10/2020).

Nanang mengatakan setiap konvoi, Tim woro-woro akan berhenti sejenak ketika ada kerumunan warga. Kemudian menyampaikan imbauan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan melaksanakan pola hidup bersih sehat (PHBS).

“Pemdes Cieurih tidak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat. Salah satu penekanannya adalah pakai masker karena dapat membantu mencegah penyebaran virus corona,” kata Nanang.

“Namun, memakai masker saja tidak cukup untuk mencegah Covid 19. Tapi harus juga menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dalam setiap beraktivitas,” tambahnya.

Pemdes Cieurih pun mengimbau kepada setiap RT dan RW agar ikut mensosialisasikan protokol kesehatan 3M. Selain itu harus proaktif ketika ada warga yang mengalami keluhan dan gejala mirip Covid-19. Serta mendata setiap warga yang datang dari luar daerah.  (Edji/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Pemdes Cieurih Ciamis Konvoi ke Pelosok Sosialisasikan Protokol 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/pemdes-cieurih-ciamis-konvoi-ke-pelosok-sosialisasikan-protokol-3m/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service