Pelanggan PDAM Ciamis Bisa Melakukan Pengaduan Online, Ini Caranya

Pelanggan PDAM Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebagai upaya untuk mempermudah serta memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galuh Ciamis mempunyai website khusus. Kehadiran website tersebut agar para pelanggan bisa dengan mudah mengadukan keluhannya kepada PDAM Ciamis.

Humas PDAM Tirta Galuh Ciamis, Dadan Firdaus, melalui Kasubag Humas, Hilman menjelaskan, PDAM Tirta Galuh Ciamis saat ini mempunyai website khusus yang bisa diakses oleh para pelanggan. Dalam website tersebut, juga bisa melaporkan pengaduan keluhan para pelanggan.

“Selain website, kami juga mempunyai nomor kontak khusus WhatsApp. Jadi, kalau para pelanggan tidak bisa masuk atau menggunakan website. Bisa langsung chatting ke nomor yang nanti akan kami sediakan,” jelasnya, Jumat (2/10/2020).

Cara Pelanggan PDAM Ciamis Ajukan Pengaduan Online

Hilman menerangkan, untuk tata cara pengaduan melalui website yang pertama yang harus dilakukan oleh pelanggan yakni masuk kedalam salah satu browser melalui handphone android. Kemudian, masukan alamat website PDAM pdamciamis.co.id, lalu klik ‘informasi dan layanan online’, lalu pilih ‘pengaduan pelanggan’. Selain itu juga bisa langsung ke alamat URL pengaduan di https://ift.tt/2ERSKEZ.

“Setelah klik pada URL Pengaduan, nanti akan muncul 3 pilihan kemudian pilihlah isi pengaduan. Setelah itu, masukan informasi data pengaduan atau data pelanggan secara lengkap. Sesuaikan dengan from inputan yang tersedia dan akhiri dengan menekan tombol kirim,” terangnya.

Selain bisa melaporkan pengaduan melalui website. PDAM Tirta Galuh Ciamis juga menerima pengaduan keluhan dengan chatting WhatsApp. Namun, terlebih dahulu harus registrasi.

“Sementara untuk tata cara registrasi kontak pelanggan menggunakan nomor WhatsApp yakni dengan mengetik ID pelanggan atau nomor sambungan, kemudian kirim ke 082128282323,” tegasnya.

PDAM Ciamis Kerja Sama dengan Perbankan

Hilman mengungkapkan, masa pandemi Covid-19, sebagai upaya untuk mengurangi kerumunan massa, PDAM Tirta Galuh Ciamis juga menyediakan permudah pembayaran tagihan rekening air pelanggan dengan memfasilitasi atau menggunakan Payment Point.

“PDAM Tirta Galuh Ciamis terus melakukan upaya dalam peningkatan pelayanan kepada para pelanggannya, diantaranya mempermudah pembayaran tagihan rekening air yang bekerjasama dengan lembaga perbankan dan non perbankan,” ungkapnya.

Jadi selain bisa membayar tagihan air langsung ke kantor PDAM, para pelanggan juga nantinya bisa membayar melalui perbankan. Bank yang sudah bekerjasama dengan PDAM yaitu Bank BJB, Bank BTN dan Bank Syariah.

“Pelanggan juga bisa membayar tagihan air menggunakan aplikasi, untuk aplikasinya yakni Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Grab dan Link Aja. Semuanya itu nanti bisa di download untuk kemudahan pembayaran para pelanggan,” tegasnya.

Hilman berharap, dengan adanya fasilitas pengaduan pelanggan dan permudah pembayaran tagihan air. Bisa membantu para pelanggan dalam hal menggunakan air PDAM Tirta Galuh Ciamis.

“Mudah-mudahan beberapa fasilitas dari PDAM Tirta Galuh Ciamis ini bisa membantu pelanggan, jadi kalau ada apa-apa terkait keluhan atau pembayaran bisa langsung hubungi melalui website atau nomor kontak PDAM Tirta Galuh Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Pelanggan PDAM Ciamis Bisa Melakukan Pengaduan Online, Ini Caranya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/pelanggan-pdam-ciamis-bisa-melakukan-pengaduan-via-online-ini-caranya/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service