Pasien Peserta BPJS Kesehatan Ditolak Berobat, Ini Kata RSUD Ciamis

Pasien Peserta BPJS Kesehatan Ditolak Berobat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Ciamis, Jawa Barat, Ramdhan, membenarkan bahwa pihaknya menolak pasien peserta BPJS Kesehatan.

“Benar per tanggal 5 Oktober 2020 kami dari RSUD Kabupaten Ciamis, menolak pasien peserta BPJS Kesehatan,” ucapnya kepada HR Online, Senin (05/10/2020).

Ramdhan menerangkan, alasan belum bisa melayani pasien peserta BPJS untuk berobat, karena adanya permasalahan antara BPJS dengan pihak RSUD Ciamis.

“Hari ini rencana ada pertemuan antara BPJS Kesehatan dengan Pemda Ciamis. Nanti akan ada informasi lebih lanjut terkait kejelasan pasien peserta BPJS Kesehatan,” terangnya.

Berita Terkait : RSUD Ciamis Tolak Pasien BPJS Kesehatan, Warga Kecewa 

Namun, Ramdhan belum bisa membeberkan lebih detail permasalahan yang terjadi antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) Ciamis. 

“Untuk lebih detailnya itu bukan kewenangan saya. Nanti akan kami bahas lebih lanjut pada pertemuan selanjutnya. Tunggu saja informasi lebih lanjut,” pungkasnya.

Sebelumnya, HR Online memberitakan bahwa beberapa warga yang menjadi peserta BPJS Kesehatan harus kecewa ketika akan berobat ke RSUD Ciamis.

“Kecewa sekali. Sudah datang-datang jauh-jauh dari Lumbung dan harus berangkat pukul 05.00 WIB. Setelah sampai, pihak rumah sakit malah menolak,” ungkap Endang Sutiana, warga Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Senin (5/10/2020).

Endang pun mengaku bahwa ia belum mengetahui mengenai tidak bisanya pasien peserta BPJS Kesehatan berobat ke RSUD Ciamis.

Kekecewaan lainnya diungkapkan Reni, warga Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Reni yang mengaku mengidap penyakit TBC, harus berobat ke rumah sakit.

“Hari ini obat saya habis. Maka dari itu datang ke RSUD Ciamis, karena harus rawat jalan,” ucapnya.

Reni pun akhirnya terpaksa harus mengikuti aturan dari RSUD Ciamis, untuk beralih menjadi pasien umum.

“Harus pulang lagi ke rumah untuk bawa uang. Bagaimana lagi, karena hari ini obat sudah habis dan saat ini saya sangat membutuhkannya,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Pasien Peserta BPJS Kesehatan Ditolak Berobat, Ini Kata RSUD Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/pasien-peserta-bpjs-kesehatan-ditolak-berobat/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service