Pasang Stiker Mobil, Membuat Tampilan Kendaraan Lebih Stylish

Pasang Stiker Mobil, Membuat Tampilan Kendaraan Lebih Stylish

Pasang stiker mobil dapat anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Stiker adalah salah satu komponen pemanis kendaraan yang kini banyak menghiasi.

Hal ini bisa anda lakukan juga pada kendaraan pribadi. Jika ingin tampil berbeda, merubah tampilan kendaraan adalah cara yang tepat.

Pasang variasi stiker pada kendaraan, baik full body atau beberapa bagian saja. Selain mampu merubah tampilan mobil anda, stiker juga mampu membuat kendaraan lebih menarik dan stylish.

Baca Juga : Wiper Kaca Mobil, Berfungsi Mengusap Noda dan Air Hujan

Anda bisa berikan tampilan menarik sesuai dengan selera masing-masing. Mobil adalah salah satu alat transportasi yang kini cukup populer dan hampir semua orang bisa memilikinya.

Terkadang untuk membuat kendaraan terlihat berbeda dengan mobil lain, banyak yang melakukan modifikasi. Salah satunya yaitu pasang stiker mobil untuk membuat kendaraan pribadi bisa lebih dikenali.

Selain itu, memasang stiker juga mampu membuat tampilan menjadi menarik. Dengan komponen tersebut, bodi kendaraan juga akan lebih aman.

Sehingga ketika terjadi gesekan pada bodi mobil, tidak akan langsung mengenainya. Itulah alasannya mengapa sebagian besar orang lebih memilih menggunakan stiker untuk menghiasi kendaraannya.

Cara Pasang Stiker Mobil Sendiri

Jika melihat jasa pasang stiker terlihat sulit dan ribet, terkadang membuat enggan untuk mencobanya sendiri. Namun, tidak ada salahnya untuk lebih menghemat biaya anda memasangnya sendiri.

Bukan berarti pasang stiker hanya bisa dipasang oleh tim ahli saja. Asalkan ada kemauan dan tahu bagaimana cara pasang yang tepat, mungkin hasilnya tidak akan mengecewakan.

Ada banyak langkah yang harus anda lakukan ketika modifikasi kendaraan. Sebaiknya sebelum melakukan hal ini, anda tahu betul bagaimana cara yang tepat.

Jika anda tidak mengetahui secara tepat, pastinya stiker akan terlihat tidak sempurna. Bahkan kendaraan justru memiliki tampilan yang berantakan.

Oleh sebab itu, pastikan anda tahu dulu caranya dan tentukan stiker yang tepat untuk kendaraan tersebut. Memang tidak semua orang bisa melakukannya.

Tidak ada salahnya memasang stiker sendiri pada kendaraan pribadi. Jika anda ingin mencoba sensasi memasang stiker pada kendaraan, berikut ini ada langkah-langkahnya:

1. Bersihkan Mobil

Langkah pertama yang perlu anda lakukan ketika ingin pasang stiker mobil sendiri yaitu membersihkan kendaraan. Cuci mobil hingga tidak ada kotoran sedikitpun yang menempel.

Sebab, jika mobil berdebu atau dalam keadaan kotor, proses penempelan akan terganggu. Jika mobil sudah dalam keadaan bersih, segera persiapkan peralatannya.

Baca Juga : Bagasi Atas Mobil, Gunakan Tips Memilih dan Pemasangan yang Tepat

Jika alat sudah tersedia, tidak perlu mencari kebutuhan lainnya. Peralatan tersebut antara lain, jarum, sabun, ember, hairdryer, kain, penggaris, dan stiker.

2. Poles Mobil

Langkah berikutnya yaitu keringkan mobil setelah anda cuci dan bersihkan dengan alkohol. Jika tidak, juga bisa menggunakan bensin atau lilin dan ratakan dengan spons ke seluruh bodi.

Setelah anda poles, coba rasakan apakah sudah halus atau belum. Jika sudah, anda bisa melanjutkan proses berikutnya.

3. Tentukan Stiker

Setiap orang memiliki seleranya masing-masing. Begitu juga dengan anda. Maka dari itu, sebaiknya pilih model stiker sesuai selera. Jika sudah memilih yang tepat, segera tempel pada bodi mobil.

Pasang stiker mobil pada posisi yang tepat. Hati-hati saat melepas tempelan stiker agar tidak memberikan efek buruk. Lakukan secara perlahan untuk mendapatkan hasil yang bagus.

4. Pastikan Menempel Erat

Jika sudah menempel pada bodi mobil, pastikan benar-benar menempel dengan erat. Anda bisa mengurut stiker dengan karet tipis yang ujungnya rata agar air antara bodi dan stiker terbuang.

Selanjutnya panaskan dengan hairdryer hingga kering. Langkah ini untuk membuat stiker benar-benar menempel pada bodi mobil. Pasang stiker mobil cukup mudah bukan?

5. Finishing

Langkah terakhir yaitu finishing. Periksa dengan teliti semua bagian stiker, baik pada sudut atau lekukan. Jika masih terdapat gelembung udara, gunakan jarum agar bisa melepasnya.

Urut kembali stiker perlahan pada permukaan bodi dengan penggaris. Memang tidak mudah memasang sendiri tanpa bantuan orang yang sudah ahli. Namun, tidak ada salahnya mencoba agar anda bisa rasakan sensasi memasangnya.

Pasang stiker mobil banyak sekali terjadi untuk merubah tampilan kendaraan lebih keren. Jika anda ragu, sebaiknya minta bantuan pada orang yang ahli dalam memasangnya. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Membersihkan Karpet Mobil Demi Kenyamanan Saat Berkendara

The post Pasang Stiker Mobil, Membuat Tampilan Kendaraan Lebih Stylish appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/pasang-stiker-mobil/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064