Muspika Tambaksari Ciamis Gelar Operasi Yustisi

Muspika Tambaksari Ciamis Gelar Operasi Yustisi

Berita Ciamis, (HR).- Unsur Muspika dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar operasi yustisi, Sabtu (10/10/2020).

Operasi tersebut merupakan bagian dari upaya penerapan kedisiplinan, penegakkan protokol kesehatan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Tambaksari.

Camat Tambaksari, Dadang Heryana, Sabtu (10/10/2020), membenarkan upaya yang pihaknya lakukan tersebut bertujuan untuk menangani penyebaran covid-19 yang semakin tidak terkendali.

“Operasi yustisi ini merupakan penguatan yang lebih besar. Selain itu, ini bukan hanya menuntut masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, akan tetapi bagi yang melanggarnya ada sanksi,” kata Dadang.

Dadang menegaskan, bagi warga yang melanggar protokol kesehatan, pihaknya selalu memberikan edukasi tentang 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Dari upaya tersebut, lanjut Dadang, pihaknya berharap masyarakat semakin patuh dan semakin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Sebagaimana pesan ibu dan demi keselamatan bersama, masyarakat wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau tidak berkerumun,” tandasnya.

Pada operasi yustisi kali ini, Dadang mengungkapkan, Muspika Tambaksari tidak hanya menyasar para pengendara yang melintas. Selain itu, pihaknya juga menyasar tempat-tempat usaha dan pusat-pusat keramaian.

“Dengan ini, kami berharap Tambaksari tetap menjadi zona hijau,” katanya. (Dji/R4/HR-Online)

The post Muspika Tambaksari Ciamis Gelar Operasi Yustisi appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/muspika-tambaksari-ciamis-gelar-operasi-yustisi/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service