Motor Matic Yamaha Vinoora Punya Desain Unik dan Lucu, Mirip Robot

Motor Matic Yamaha Vinoora Punya Desain Unik dan Lucu, Mirip Robot

Motor Matic Yamaha Vinoora resmi meluncur dengan desain yang unik dan lucu, mirip seperti robot. Namun harga dari motor ini lebih mahal dari Yamaha NMAX, yaitu sekitar 39 jutaan.

Taiwan memang menerima beberapa desain roda dua yang sangat unik dari Yamaha, salah satunya Yamaha Vinoora ini. Motor matic ini memadukan gaya retro dan modern yang semakin memikat para penggemar motor Yamaha.

Baca Juga : Ducati Multistrada V4, Motor Pertama dengan Teknologi Radar

Melihat bahwa saat ini kendaraan tak hanya berguna sebagai alat transportasi saja. Namun, banyak juga yang menggunakannya sebagai bagian dari gaya hidup.

Untuk itulah, penting bagi para produsen untuk merancang kendaraan yang memiliki tampang menarik. Karena selain melihat spesifikasi mesin, konsumen juga akan melihat tampilan luarnya.

Desain Lucu Motor Matic Yamaha Vinoora

Saat ini, banyak sekali kendaraan yang berlomba-lomba memiliki desain timeless atau tak termakan zaman. Salah satunya sepeda motor terbaru keluaran produsen terkenal, Yamaha ini.

Secara estetika, skuter ini hadir dalam bentuk retro dengan bagian depan memiliki dua lampu depan LED. Hal inilah yang membuat banyak orang mengatakan bahwa motor ini memiliki tampilan mirip seperti robot.

Selain itu, pada bagian belakang juga terdapat lampu double ring yang eye-catching. Tampilan unik inilah yang membuat motor matic Yamaha Vinoora terlihat semakin keren dan membuat penumpangnya menjadi pusat perhatian.

Tak hanya itu, pada bagian spakbor depan juga semakin memikat konsumen karena menyatu dengan bodi. Hal ini tentu sangat berbeda dengan kebanyakan sepeda motor lainnya yang terpisah pada bagian suspensi.

Sama seperti Yamaha Fino, Vinoora memiliki desain stang telanjang atau terbuka. Selain itu, juga pada bagian bodi terdapat handgrip bergaya retro dan panel krom.

Pilihan Versi dan Warna

Untuk motor matic Yamaha ini memiliki atau menawarkan dua versi berbeda. Yang pertama adalah Vinoora Standar dan pilihan kedua yaitu Vinoora M.

Baca Juga : Suzuki Access 125 Berkonsep Retro dengan Pembaruan Fitur Canggih

Tentunya kedua motor matic Yamaha Vinoora memiliki beberapa perbedaan yang bisa konsumen pilih sesuai dengan keinginan. Yang mana Yamaha Vinoora M memiliki tampilan lebih maskulin karena tersemat beberapa tambahan aksesoris.

Selain itu, pada versi M memiliki skema warna hitam matte dengan hiasan headlamp. Lau dengan rel pegangan pembonceng yang lebih besar dan penutup jok berwarna coklat mewah.

Dari segi tinggi jok, versi standar hadir dengan tinggi jok sekitar 745mm. Sementara Vinoora M hadir dengan tinggi jok 755mm. Lalu spesifikasi lainnya tetap sama.

Untuk menambah kesan klasik pada keduanya, Yamaha mendominasi bodi samping dan belakang dengan elemen membulat. Selain itu, juga dengan desain seperti ini membuat motor matic Yamaha Vinoora terlihat seperti skutik Eropa.

Sementara pilihan warnanya sendiri, versi standar memiliki empat pilihan warna berbeda. Sebut saja aurora grey, classic white, retro green, dan texture blue. Sementara Vinoora M hanya memiliki satu warna pilihan, yaitu british black atau dark grey.

Fitur yang Tersemat

Sementara pada fiturnya sendiri, Yamaha Vinoora lengkap dengan headlight dan tail light LED. Smart Start System juga tersemat sehingga dapat menghidupkan mesin motor dengan keadaan hening.

Vinoora juga memiliki mesin start-stop, yaitu mati saat berhenti dan hidup kembali saat throttle memutar. Kedua varian juga mendapatkan motor 2V silinder tunggal empat langkah berpendingin udara 125cc.

Pendingin udara tersebut juga sudah lengkap dengan fitur Blue Core. Pada motor matic Yamaha Vinoora juga terdapat port USB untuk pengisian daya seluler.

Tenaga mesin berasal dari satu silinder, pembangkit listrik 125cc yang teraliri oleh EFI. Berpasangan juga dengan transmisi CVT dengan daya tampung bahan bakar dalam tangki sebesar 4 liter.

Perlengkapan lain seperti pengereman dengan cakram hidrolik pada roda depan. Selain itu, pada roda belakang terdapat rem drum mekanis. Tersemat juga garpu teleskopik dan peredam kejut tunggal pada bagian belakang.

Penyimpanan bawah jok dan keseluruhan memiliki berat 94kg dengan roda 10 inci. Untuk efisiensi bahan bakar, motor ini mendapat jarak tempuh masal 57,7km/liter.

Untuk para pecinta motor klasik dan unik Tanah Air harus lebih bersabar. Karena belum ada kabar apakah motor matic Yamaha Vinoora akan masuk ke Indonesia atau tidak. (R10/HR-Online)

Baca Juga : SYM VF3i 185 Pro V3 2020, Motor Bebek Terkencang di Kelasnya

The post Motor Matic Yamaha Vinoora Punya Desain Unik dan Lucu, Mirip Robot appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/motor-matic-yamaha-vinoora/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service