Merek Mesin Kopi Terbaik, Cocok untuk Bisnis atau Pemakaian Pribadi

Merek mesin kopi terbaik, cocok untuk bisnis atau pemakaian pribadi. Foto: Ilustrasi/Net.

Merek mesin kopi terbaik bagi pecinta kopi yang cocok untuk bisnis atau pemakaian pribadi. Jika kamu ingin mendapatkan kopi seperti espresso, latte, americano, dan lainnya, tentunya harus punya mesin kopi sendiri. Apalagi kalau ingin berbisnis kedai kopi.

Selain itu, memiliki mesin kopi sendiri setidaknya kamu juga dapat menikmati sajian kopi di rumah seperti halnya di kedai kopi. Tapi memang memilih mesin kopi yang terbaik untuk bisnis ataupun pemakaian pribadi tidaklah mudah.

Karena, baik jenis, fungsi, sampai harga kerap menjadi patokan bagi banyak orang ketika akan membeli sebuah mesin kopi yang terbaik versi sendiri. Dari mulai drip type, espresso machine, coffee pod type, hingga syphon type.

Tapi, jika kamu butuh mesin kopi untuk keperluan bisnis, sebaiknya pilih kopi espresso machine type. Tipe mesin kopi ini biasa ditemui di cafe-cafe ternama. Karena mesin espresso lebih kuat daripada mesin kopi lainnya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi 7 merek mesin kopi berkualitas baik untuk bisnis ataupun pemakaian pribadi.

Baca Juga : Cafe Silogisme Kopi Patroman Roastrery di Kota Banjar, Sajikan Kopi Produk Lokal Berkualitas

Rekomendasi 7 Merek Mesin Kopi Terbaik

Krups – XP 5620

Krups merupakan salah satu perusahaan peralatan dapur asal Jerman yang telah berdiri sejak 1846. Perusahan tersebut menjadi pemimpin produsen alat-alat dan mesin kopi berkualitas sejak tahun 1900.

Perusahaan Krups sebagai pemimpin produsen mesin kopi berkualitas menghadirkan mesin kopi terbaik seri XP 5620, tentunya dengan beragam fitur. Dari mulai 15 bar pump pressure, dan demitasse (cangkir hangat) guna menjaga suhu espresso.

Kemudian, fitur emovable tray stainless steel drip yang berfungsi memudahkan dalam pembersihan dengan kapasitas tangki sampai 1,1 liter, hingga Kurps fitur auto tamping untuk menghasilkan espresso tetap konsisten.

Kamu bisa mendapatkan Krups – XP 5620 sebagai merek mesin kopi yang berkualitas tinggi ini dengan harga cukup ramah, yakni Rp5 juta melalui e-commerce pilihanmu.

DeLonghi – Combi BCO 264.1

Rekomendasi merek mesin kopi terbaik berikutnya yaitu DeLonghi yang melegenda dan sudah berkecimpung dalam dunia perkopian sejak 1902. DeLonghi sendiri merupakan perusahaan asal Italia, sehingga kamu tak perlu meragukan lagi kualitas dari mesin kopi yang satu ini.

Bicara mengenai DeLonghi seri Combi BCO 264.1 telah dilengkapi 2 mesin gabungan. Yakni drip coffee dan espresso pump. Jadi, dengan mesin kopi ini kamu bisa membuat beragam jenis sajian kopi, mulai dari latte, espresso, cappuccino, sampai kopi tubruk.

Kamu bisa mendapatkan mesin kopi yang legendaris ini mulai harga Rp3,6 juta melalui e-commerce pilihan kamu.

Baca juga : 10 Cara Unik Penyajian Kopi di Sejumlah Negara

Sigmatic Coffee Maker – 100 SS

Sigmatic Coffee Maker – 100 SS menjadi rekomendasi merek mesin kopi terbaik yang bisa kamu pilih. Mesin kopi yang satu ini memiliki spesifikasi yang mampu bersaing dengan merek Krups. Karena sama-sama bisa membuat beragam jenis sajian kopi, baik latte, espresso, hingga cappuccino.

Seperti halnya merek Krups, mesin kopi Sigmatic Coffee Maker tipe 100 SS juga memiliki 15 bar pump pressure. Selain itu, juga bisa memproduksi 10 jenis kopi hanya 10 menit saja dengan bermacam-macam rasa, aroma, serta kualitas yang sama sekali tidak berubah.

Tapi kalau untuk pemakaian bisnis, mesin ini jangan dipaksa untuk bekerja. Agar tidak cepat rusak, berikan waktu istirahat lantaran mesin kopi ini punya batas tertentu.

Untuk mendapatkan mesin kopi Sigmatic Coffee Maker – 100 SS ini, kamu bisa membelinya dengan harga mulai Rp3,5 jutaan.

Jen Espresso Coffee Maker

Merek mesin kopi terbaik berikutnya adalah Jen Espresso Coffee Maker. Mungkin merek mesin kopi yang satu sudah tak asing lagi bagi kamu. Karena memang kedai-kedai kopi kecil sudah sering memakainya.

Performa mesin kopi Jen Espresso Coffee Maker mampu menyajikan hingga 10 gelas kopi hanya dalam satu kali produksi. Keunggulan lainnya yang bisa kamu dapatkan yaitu dari kapasitas tangkinya bisa menampung 1,7 liter.

Selain itu, Jen Espresso Coffee Maker juga menggunakan 3 in 1 (latte, espresso, cappucino) yang merupakan model semi otomatis, lengkap dengan timer otomatis, LCD display. Serta teknologi heating sistem pompa Italian yang memiliki tekanan 15 bar.

Jika kamu berminat membeli merek mesin kopi yang satu ini, kamu bisa mendapatkannya melalui e-commerce seharga Rp2,9 juta.

Nescafe – Dolce Gusto Genio 2

Rekomendasi untuk merek mesin kopi terbaik selanjutnya yaitu Nescafe tipe Dolce Gusto Genio 2.  Selain terkenal sebagai merek kopi terpopuler, Nescafe juga membuat mesin kopi yang cocok untuk bisnis kedai kopi bagi pemula.

Mesin kopi Dolce Gusto Genio 2 memiliki desain klasik dengan bodi yang ramping, jadi lebih fleksibel kalau disimpan dimanapun.

Sedangkan, dari segi performa, Nescafe tipe Dolce Gusto Genio hanya memiliki energi 1500 watt, lengkap dengan mode hemat energi sehingga lebih ramah lingkungan.

Semuanya dijalankan otomatis jadi kurang fleksibel. Sebab harus menggunakan kopi kemasan kapsul dari Nescafe, Excelso, Starbucks, dan lainnya.

Oleh karena itulah, mesin kopi ini cocoknya untuk bisnis kedai kopi kecil-kecilan yang menjual kopinya secara online, atau membuat kopi rumahan.

Kamu bisa membeli mesin kopi modern merek Nescafe ini melalui berbagai e-commerce dengan harga sekita Rp2,8 jutaan.

Baca Juga : Gebrakan Baru dari Starbucks, Kopi Campur Vodka

Mayaka Premium Espresso Coffee Maker CM5013.B

Merek Mayaka Premium CM5013.B menjadi salah satu mesin kopi terbaik yang berkualitas dengan harga terjangkau mulai Rp1,5 jutaan. Meski harganya terbilang murah, namun mesin kopi yang satu ini memiliki fitur serta kemampuan dalam mengolah kopi cukup menjanjikan.

Mayaka Premium tipe CM5013.B memiliki kapasitas tangki 1,25 liter dengan 2 buah gelas saringan berbahan baja sehingga anti karat.

Selain itu, ada juga fitur pelindung overheating, termometer untuk indikator suhu secara akurat, dan boiler alumunium. Mesin kopi ini cocok bagi para pebisnis sukses dengan kopi racikannya yang sudah banyak orang menyukainya.

Staresso Manual Espresso Maker

Staresso Manual Espresso Maker menjadi rekomendasi terakhir untuk merek mesin kopi terbaik berkualitas. Cocok untuk pemakaian pribadi atau bisnis kopi bagi pemula. Selain itu, mesin ini juga bisa kamu bawa kemana saja.

Misalnya kamu ingin ngopi nikmat ketika ke gunung, ke sungai, atau saat main ke rumah teman. Untuk menciptakan kopi yang sesuai selera, kamu bisa menggunakan mesin kopi portabale yang cukup canggih ini.

Karena, Staresso Manual Espresso Maker mampu mencapai tekanan 15 hingga 20 bar. Kemampuannya ini sedikit unggul dari mesin kopi espresso maker terdahulunya.

Selain itu, untuk membersihkan merek mesin kopi ini juga sangat mudah, cukup melepas satu per satu bagian body-nya. Bobotnya pun cukup ringan, yaitu hanya 0,9 kg.

Mesin kopi portabel dari merek Staresso Manual Espresso Maker ini bisa kamu beli dengan harga mulai Rp500 ribu sampai Rp1,2 juta melalui e-commerce pilihan kamu.

Editor : Eva Latifah

The post Merek Mesin Kopi Terbaik, Cocok untuk Bisnis atau Pemakaian Pribadi appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/merek-mesin-kopi-terbaik-cocok-untuk-bisnis-atau-pemakaian-pribadi/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service