Memperbaiki HP Bengkok dengan Cara Sederhana dan Ampuh

Memperbaiki HP Bengkok dengan Cara Sederhana dan Ampuh

Memperbaiki HP bengkok bukan merupakan hal yang asing lagi. Sebab HP masa kini banyak yang menggunakan desain yang stylish. Maksudnya, banyak HP keluaran terbaru yang memiliki desain sangat tipis.

Secara tampilan memang akan memberikan kesan yang elegan dan mewah. Hal ini menyebabkan banyak orang yang suka dengan HP model tipis. Termasuk anda mungkin juga salah satu penggemar HP dengan model seperti ini.

Namun, model HP yang tipis justru menimbulkan berbagai risiko. Salah satunya adalah masalah bodi yang sering bengkok. Tak heran jika banyak yang mengeluhkan bahwa HP mereka bengkok dan tidak lurus lagi.

HP yang melengkung atau bengkok sangat mengganggu pandangan. Bentuk yang seperti ini memperlihatkan keadaan HP yang tampak cacat. Kecuali jika HP memang memiliki desain yang melengkung.

Memperbaiki HP Bengkok

Kasus HP bengkok biasanya menimpa produk HP yang menggunakan bahan alumunium. Bahan ini memang tidak terlalu keras sehingga mudah untuk melengkung. Penyebab HP bengkok adalah terkena tekanan pada saku celana yang ketat.

Pasalnya, banyak orang yang mengalami hal ini. Akibat tekanan yang terus-menerus, membuat kerangka mengikuti alur tekanan. Inilah yang menyebabkan HP bisa melengkung.

Baca Juga : HP Tidak Bisa Cek Pulsa, Simak Cara Mudahnya Berikut Ini!

Ada banyak cara untuk bisa mengembalikan HP yang bengkok. Anda bisa melakukannya secara mandiri sehingga tak perlu membawanya ke tukang service. Berikut adalah solusi yang bisa memperbaiki keadaan HP yang seperti ini:

Luruskan dengan Menggunakan Buku

Cara mengatasi HP yang bengkok bisa menggunakan buku. Anda perlu berhati-hati ketika berusaha mengembalikannya seperti semula.

  1. Memperbaiki HP bengkok ini cukup menyiapkan buku dan meletakkan HP pada kain lembut di atas lantai yang rata.
  2. Posisi HP menghadap ke atas dan beri buku sebagai pemberat.
  3. Buku tersebut letakkan tepat di atas HP dengan menambahkan tekanan secara perlahan.
  4. Sesekali anda berusaha memberikan tekanan kecil agar mempercepat proses pelurusan HP.

Menggunakan Alat Bantu Khusus

Banyak pengguna HP yang tiba-tiba mengeluhkan bahwa ponselnya tiba-tiba melengkung. Tentunya akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman jika anda menggunakannya. Untuk mengatasi masalah kasus tersebut secara massal, maka ada alat bantu yang bisa membantu pemulihan HP bengkok.

Anda bisa mendapatkannya pada toko aksesoris ponsel atau outlet terdekat. Jika sulit menemukannya, anda bisa melakukan pemesanan online. Jika anda menggunakan alat ini, tidak perlu khawatir karena sudah terbukti aman.

Melakukan Secara Perlahan

Ketika memperbaiki HP bengkok, ada satu hal yang perlu anda perhatikan yakni melakukan tindakan dengan pelan-pelan. Maksudnya, jangan sampai merusak tampilan desain aslinya.

Barangkali anda memberikan tekanan yang terlalu keras bisa menyebabkan sesuatu yang fatal. Perlahan tapi pasti adalah langkah yang tepat bagi anda memperbaiki HP yang melengkung. Karena itu, jangan terlalu memaksa HP dengan tekanan berlebih, bisa saja HP malah pecah.

Kebiasaan Agar HP Tidak Cepat Rusak

Setelah mengetahui cara memperbaiki HP bengkok, berikutnya adalah tips agar HP bisa awet. Terkadang hal sepele justru bisa menyebabkan sesuatu yang fatal pada HP anda. Berikut tips agar HP anda tetap awet:

Jangan Menggunakan Kabel yang Abal-Abal

Kabel cas sangat rentan apabila anda tidak merawatnya dengan baik. Kebiasaan buruk yang sering kita jumpai adalah pengisian daya dari malam sampai pagi. Apalagi jika anda menggunakan kabel yang bukan original.

Tentu akan mengganggu kualitas colokan yang ada. Bahkan hal fatal seperti perangkat yang rusak secara permanen bisa saja timbul akibat kabel abal-abal.

Tidak Menggunakan Softcase atau Hardcase

Menggunakan pelindung HP bisa mengurangi risiko kerusakan pada desain dan tampilan. Pada dasarnya, tidak akan ada yang tahu kedepannya apakah HP selalu aman atau tidak. Bisa saja HP anda tidak sengaja jatuh.

Jika menggunakan pelindung HP, bisa mengurangi risiko kerusakan pada HP yang jatuh. Selain itu, benturan kecil saja bisa menyebabkan layar retak. Memperbaiki HP bengkok akan sia-sia jika setelahnya tidak ada upaya pencegahan.

Mengantongi HP pada Celana yang Ketat

Inilah poin penting yang harus anda perhatikan. Jangan sesekali memasukkan HP ke kantong celana yang ketat. Tekanan pada saku celana bisa mengakibatkan HP itu bengkok.

Baca Juga : Cek Tipe HP, Simak Cara Mudah dan Cepatnya Berikut Ini!

Selain itu, ada juga risiko layar HP bisa tergores. Belum lagi radiasi yang mengenai paha atau kulit bisa menyebabkan risiko kanker kulit.

Itulah beberapa cara memperbaiki HP bengkok dan tips agar HP tetap awet. Lakukan cara tersebut secara rutin agar nantinya menjadi sebuah kebiasaan baik. Ketahuilah bahwa HP adalah barang mahal yang sulit untuk mendapatkannya. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Rotasi Layar Tidak Berfungsi, Berikut Cara Mengatasinya!

The post Memperbaiki HP Bengkok dengan Cara Sederhana dan Ampuh appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/memperbaiki-hp-bengkok/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064