Lestrikan Alam, Ribuan Benih Ikan Patin Ditebar di Sungai Pangandaran

Benih ikan Patin

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan benih ikan patin ditebar di Sungai yang ada di Desa Cibuluh, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (2/10/2020).

Nana Sukarna Camat Kalipucang mengatakan, tujuan ditebarnya benih ikan di sungai adalah sebagai upaya melestarikan alam.

“Setidaknya di sungai yang sudah ditebar benih ikan patin tersebut, dalam jangka waktu 6 sampai 8 bulan, ikan-ikan tersebut sudah tumbuh dan layak untuk konsumsi. Nantinya warga Kalipucang tidak sulit lagi untuk mencari ikan di sungai,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Cibuluh, Budi Ardianto. Ia mengatakan Pemerintah Desa Cibuluh bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Kalipucang untuk menebar benih ikan di sungai.

“Sebanyak sepuluh ribu benih ikan ditebar di sungai. Bukan hanya ikan patin, tapi juga ada jenis ikan lainnya,” kata Budi.

Menurut Budi, masyarakat Kecamatan Kalipucang nantinya bisa menikmati hasil penanaman benih ikan yang dilakukan hari ini.

“Nanti masyarakat bisa menikmati hasilnya, ikan-ikan bisa dikonsumsi ataupun dijual lagi. Nanti bisa dapat banyak saat memancing,” katanya.

Budi juga mengingatkan warga agar tidak menangkap ikan dengan cara diportas atau diestrum. Karena hal itu bisa mengakibatkan matinya seluruh ikan yang ada di sungai.

“Kalau diportas itu tidak boleh, bolehnya dipancing saja. Itu pun nanti kalau ikannya sudah besar, sekarang sementara biarkan dulu ikannya besar dan berkembang biak,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Lestrikan Alam, Ribuan Benih Ikan Patin Ditebar di Sungai Pangandaran appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/lestrikan-alam-ribuan-benih-ikan-patin-ditebar-di-sungai-pangandaran/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service