Ketua IDI Kota Banjar; Prokes Vaksin Terbaik Tangkal Corona Saat Ini

Ketua IDI Kota Banjar, Jawa Barat, dr. Fuad Hanif, Sp.S., M.Kes. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Ketua IDI Kota Banjar, Jawa Barat, dr. Fuad Hanif, menyebut bahwa, protokol kesehatan merupakan vaksin terbaik untuk menangkal virus corona dalam situasi pandemi saat ini.

Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan sangat bermanfaat. Baik saat pandemi sekarang ini, ataupun nanti setelah vaksin virus Corona ditemukan. Karena, untuk sampai memicu kekebalan tubuh, kerja vaksin juga membutuhkan beberapa tahapan proses yang panjang.

“Saat ini protokol kesehatan adalah vaksin yang terbaik. Jangan bertumpu pada vaksin Covid-19. Ingat 3M agar tidak menjadi korban virus corona,” tandas Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Banjar itu, kepada HR Online, Jum’at (16/10/2020).

dr. Fuad juga menjelaskan, cara penyebaran virus corona itu bisa terjadi ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara. Serta tetesan cairan dari mulut atau hidung mereka meluncur ke udara. Kemudian, mendarat pada mulut atau hidung orang-orang yang berada di dekatnya saat berinteraksi.

Untuk itu, IDI Kota Banjar mengajak kepada semua pihak agar saling memberikan edukasi informasi kesehatan yang berhubungan dengan pandemi tentang virus corona. Mulai tingkat penyebarannya, gejala yang timbul, sampai pada upaya tindak pencegahan.

Selain itu, selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak. Dan mencuci tangan pakai sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas.

“Edukasi harus digalakkan agar masyarakat kita memiliki kesadaran dan pengetahuan yang cukup dalam melakukan pencegahan. Bukan hanya saat ada petugas saja,” jelas Ketua IDI Kota Banjar, dr. Fuad Hanif.

Baca Juga : Cegah Covid-19, SLB ABC Putra Pasundan 2 Banjar Bagikan Masker

Tidak Ada Penambahan Kasus Positif

Terpisah, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H. Agus Nugraha, mengatakan, dalam waktu dua hari ini tidak ada penambahan jumlah kasus positif Covid-19.

Dari data per 18 Oktober, jumlah kasus positif virus corona sebanyak 42 orang. Rinciannya, sebanyak 3 orang menjalani isolasi di rumah sakit, 38 orang sembuh atau selesai isolasi, dan 1 orang meninggal dunia.

“Jumlah total 42 kasus positif. Kami berharap warga tetap waspada dan tidak lengah terapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kendor lawan virus corona,” tandasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Ketua IDI Kota Banjar; Prokes Vaksin Terbaik Tangkal Corona Saat Ini appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/ketua-idi-kota-banjar-prokes-vaksin-terbaik-tangkal-corona-saat-ini/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service