Kasus Covid-19 Meningkat, Warga Ciamis Diimbau Tak Pergi Berlibur

Kasus Covid-19 Meningkat, Warga Ciamis Diimbau Tak Pergi Berlibur

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis saat ini mengalami peningkatan.

Sampai hari kemarin Senin (26/10/2020), warga Ciamis yang terkonfirmasi positif mencapai 199 orang.

Rinciannya 114 orang sembuh, 71 orang isolasi mandiri, 5 orang dirawat dan 9 orang meninggal dunia.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya menyarankan agar tidak berpergian keluar rumah.

Apalagi, memasuki libur panjang pada akhir bulan Oktober 2020 nanti, masyarakat dan ASN agar tidak usah berpergian ke tempat wisata atau daerah yang rawan akan kerumunan orang.

“Memasuki libur panjang, di Ciamis kan tracking Covid-19 tinggi terus, setiap hari bertambah. Ada 199 yang terkonfirmasi positif, 114 orang sembuh. Tentu ini masih tersebar, yang konfirmasi positif termasuk yang di Ciamis,” katanya, Selasa (27/10/2020).

Herdiat menuturkan, dengan adanya libur panjang ini masyarakat dan ASN agar tetap di rumah bersama keluarga.

Menikmati libur panjang ini dengan istirahat dan berolahraga menjaga daya tahan tubuh, supaya imun naik dan terhindar dari virus Corona.

“Tingginya kasus Covid-19, salah satunya sejumlah masyarakat ada yang berpergian ke zona merah, kembali ke Ciamis membawa oleh-oleh Covid-19. Maka dari itu saya menyarankan agar tetap di rumah bersama keluarga untuk menikmati libur panjang ini,” tuturnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Ciamis Terbanyak di Cijeungjing, Warga Diingatkan 3M

Sosialisasi Prokes 3M

Sementara itu, dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19. Pemerintah Kabupaten Ciamis gencar melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk menekan angka kenaikan trekcing Covid-19 supaya tidak meningkat terus, kami selalu menghimbau mengajak kepada masyarakat untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” terang Herdiat.

Herdiat mengungkapkan, kasus Covid-19 di Ciamis saat ini didominasi oleh pendatang.

Jadi, orang Ciamis yang merantau ke zona merah atau orang Ciamis berkunjung ke zona merah dan pulang membawa oleh-oleh Covid-19.

“Saya mohon kepada semua pihak termasuk ASN, TNI, Polri dan tokoh agama agar selalu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Supaya, angka kasus Covid-19 di Ciamis bisa turun dan hilang,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

The post Kasus Covid-19 Meningkat, Warga Ciamis Diimbau Tak Pergi Berlibur appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/kasus-covid-19-meningkat-warga-ciamis-diimbau-tak-pergi-berlibur/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064