KA Serayu yang Anjlok di Ciamis Berhasil Dievakuasi, Jalur Kembali Normal

KA Serayu yang Anjlok di Ciamis Berhasil Dievakuasi, Jalur Kembali Normal

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Kereta Api atau KA Serayu jurusan Pasar Senen-Kiaracondong-Purwokerto yang anjlok di Linggasari-Pawindan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini telah berhasil dievakuasi. Baik gerbong maupun lokomotif yang anjlok telah meninggalkan lokasi pada Jumat (2/10/2020) sekitar jam 07.00 WIB.

Sebelumnya, KA tersebut anjlok pada bagian roda lokomotif pada petak jalan Stasiun Manonjaya-Stasiun Ciamis, KM 285, Kamis (1/10/2020) jam 17.25 WIB. Ada 6 gerbong kereta ekonomi dengan 69 penumpang.

Setelah berhasil evakuasi, Lokomotif melaju ke arah Jawa Tengah sedangkan 6 gerbong ke arah Tasikmalaya dengan menggunakan lokomotif lain. Proses evakuasi sekitar 12 jam.

“Tadi evakuasi kereta KA Serayu sudah selesai. Gerbong dan lokomotif sudah tidak ada pada lokasi anjlok. Penumpang juga semalam sudah pada naik bus,” ungkap Yosef warga Pawindan.

Noxy Citrea, Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung,  mengatakan jalur kereta api selatan kembali normal. setelah sebelumnya ada gangguan akibat KA anjlok.

“Pagi ini, Lokomotif berhasi diangkat. Setelah ada perbaikan jalur, KA pertama yang melintasi lokasi adalah KA barang relasi Bandung-Surabaya, pukul 08.26 WIB. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan gangguan perjalanan ini,” ujar Noxy.

Noxy menyatakan proses evakuasi KA Serayu berjalan aman dan lancar. Meski memerlukan waktu yang cukup lama dan penuh kecermatan karena evakuasi pada malam hari dengan hujan deras. Kini KA dapat melintas dengan kecepatan 5 km/jam. “Untuk penyebab anjlok masih dalam penyelidikan,” katanya. (Dang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post KA Serayu yang Anjlok di Ciamis Berhasil Dievakuasi, Jalur Kembali Normal appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/ka-serayu-yang-anjlok-di-ciamis-berhasil-dievakuasi-jalur-kembali-normal/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service