Jalan Provinsi Ciamis-Majalengka Rawan Kecelakaan, Ini Penyebabnya

Jalan provinsi Ciamis-Majalengka rawan kecelakaan karena tidak adanya rambu lalu lintas. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Jalan provinsi Ciamis-Majalengka rawan kecelakaan karena tidak adanya rambu lalu lintas. Jalan provinsi itu berada di lintas Desa Gardujaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Selain tak ada rambu lalu lintas, warga setempat mengatakan, jalan provinsi yang rawan terjadi kecelakaan itu berada pada bagian jalan yang menurun.

Hendi, seorang pengguna jalan asal Desa Sadapaingan, Kecamatan Panawangan, mengatakan, jalan menurun arah ke Majalengka yang masuk wilayah Dusun Gardu, Desa Gardujaya terbilang rawan kecelakaan.

“Jalan provinsi Ciamis-Majalengka rawan kecelakaan. Khususnya yang ada di lokasi ini. Itu sering terjadi kecelakaan, sehingga banyak pengendara yang selalu khawatir. Sebab jalannya menurun, juga tidak adanya rambu lalu lintas. Kalau masyarakat setempat memang sudah tahu medan jalan, tetapi bagi yang baru melewatinya harus hati-hati,” tuturnya, kepada HR Online, Jum’at (23/10/2020).

Baca Juga : Jalan di Blok Cipanyairan Panawangan Ciamis Rawan Kecelakaan, Warga Minta Fasilitas PJU

Sebagai pengendara, Hendi hanya bisa berharap pemerintah memfasilitasi rambu lalu lintas. Terutama jalan yang setiap harinya selalu ramai kendaraan. Hal itu agar para pengendara bisa lebih berhati-hati.

Hendi menambahkan, layak atau tidaknya ada rambu lalu lintas pada setiap ruas jalan memang instansi terkait yang bisa menentukannya.

Namun, dengan banyaknya keluhan dari pengguna jalan, alangkah baiknya instansi terkait melakukan survai ke setiap titik yang dianggap rawan kecelakaan.

“Terlebih pada ruas jalan provinsi Ciamis-Majalengka ini, keberadaan rambu lalu lintas masih terbilang minim, bahkan tidak ada sama sekali,” ujarnya. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Jalan Provinsi Ciamis-Majalengka Rawan Kecelakaan, Ini Penyebabnya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/jalan-provinsi-ciamis-majalengka-rawan-kecelakaan-ini-penyebabnya/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064