Innalillahi, 2 Warga Pangandaran Tewas Tertimbun Longsor

Warga Pangandaran Tewas

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dua orang warga Pangandaran, Jawa Barat tewas tertimbun longsor, Selasa (27/10/2020).

Akibat hujan deras yang terjadi sejak malam hingga siang ini membuat tanah tinggi yang ada di pegunungan Dusun Paliken, RT 20, RW 05, Desa Pasir Geulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran mengalami longsor.

Menurut Nurkesih, warga Dusun Paliken, mengatakan, hujan deras terjadi sejak malam. Hal tersebut membuat tebing di Paliken mengalami longsor dan menimpa rumah warga.

“Ada dua orang korban meninggal dunia. Kedua korban tersebut suami istri yakni Bapak Irut dan Ibu Sunarsih, keduanya meninggal di lokasi,” ujar Nurkesih kepada HR Online, Selasa (27/10/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Padaherang, Kustiman. Ia mengatakan longsor yang terjadi tersebut akibat hujan deras yang mengguyur semalaman. Akibat longsor tersebut, dua warga Pangandaran tewas.

“Hujan semalaman, akibatnya tebing mengalami longsor yang berasal dari hutan pegunungan. Longsor terjadi di Paliken dan menimpa rumah warga plus penghuni rumah pun tertimbun longsoran hingga meninggal dunia,” terangnya.

Muspika Kecamatan Padaherang bersama TNI, Polisi serta warga berusaha mengevakuasi para korban dari lokasi kejadian longsor.

“Alhamdulillah korban berhasil dievakuasi oleh warga dan Muspika Padaherang. Kedua korban kini diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. Korban ini memang dikenal baik di lingkungan masyarakat,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Innalillahi, 2 Warga Pangandaran Tewas Tertimbun Longsor appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/innalillahi-2-warga-pangandaran-tewas-tertimbun-longsor/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064