HP Vivo yang Ada LED Notifikasi, Fitur Sepele dengan Beragam Manfaat

HP Vivo yang Ada LED Notifikasi

HP Vivo yang ada LED notifikasi merupakan pilihan ponsel yang memiliki fungsi menarik. Fungsi dari LED notifikasi adalah dapat memberikan informasi kepada para pengguna smartphone mengenai pemberitahuan yang telah masuk ke dalam ponsel mereka.

Pemberitahuan tersebut bermacam-macam. Ada yang berupa pesan, telepon, atau pemberitahuan dalam bentuk lainnya. Bisa juga pemberitahuan dari media sosial dari Instagram atau Facebook.

Salah satu vendor yang telah mengusung adanya LED notifikasi pada beberapa produk mereka adalah Vivo. Bahkan karena sangat pentingnya pemberitahuan melalui LED, maka tidak heran jika banyak yang mendownload aplikasi LED notifikasi yang tersedia dalam Google Play Store.

HP Vivo yang Ada LED Notifikasi

Berikut ini daftar ponsel Vivo yang telah memiliki LED notifikasi, antara lain:

HP Vivo V7

HP Vivo yang ada LED notifikasi adalah Vivo V7. Dengan menggunakan smartphone ini, tentu anda akan memperoleh beragam pemberitahuan pada ponsel anda.

Resmi rilis pada 16 November 2016 lalu sebagai smartphone dengan segmentasi kelas menengah. Vivo V7 hadir mengusung layar tipe panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan ukuran 5,7 inci.

Layar merupakan bagian yang paling menonjol pada Vivo V7. Dengan memiliki rasio layar 18:9 FullView Display yang mengikuti tren smartphone kekinian. Pada sisi depan anda akan mendapati sisi tipis, akan tetapi tetap menyisakan bezel.

HP Vivo yang Ada LED Notifikasi, Fitur Sepele dengan Beragam Manfaat
HP Vivo V7

Vivo V7 memiliki desain bodi yang terbuat material aluminium, desain ini mampu memberikan rasa premium. Selain itu, terdapat pula tekstur doff pada bagian belakang agar tidak mudah kotor akibat sidik jari yang menempel ataupun karena hal lain.

Seluruh body Vivo V7 desainnya sangat ergonomis dengan lengkungan pada setiap bagian. Hal ini bertujuan agar mudah digenggam.

Pada bagian atas terdapat kamera selfie 24MP, proximity sensor, LED notifikasi, LED flash, serta lubang earpiece. Vivo V7 juga telah membawa Android 7.1.2 Nougat terbaru dengan memperoleh tambahan kustomisasi Funtouch OS 3.2.

Selanjutnya, anda akan menemukan bar notifikasi saat swipe dari atas layar. HP Vivo yang ada LED notifikasi ini juga sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang menawarkan performa setara ponsel kelas menengah.

Dengan memperoleh dukungan RAM 4GB serta memori internal 32GB, dapat anda ekspansi melalui MicroSD tambahan hingga 256GB.

HP Vivo V5s

HP Vivo yang ada LED notifikasi selanjutnya adalah Vivo V5s yang resmi rilis pada 2017. Untuk tampilan bagian luar, ponsel ini masih mempertahankan desain premium dari seri sebelumnya.

Dengan tampilan yang begitu menggoda dan desain yang sangat kokoh dalam balutan alumunium yang mengusung bodi ramping. Untuk bagian bawah, smartphone ini memiliki lubang earphone serta speaker dengan kualitas audio yang cukup baik.

Selain itu, Vivo V5s juga memperoleh bekalan adanya LED notifikasi beserta tombol home yang menyala. Selain sebagai penanda notifikasi masuk, adanya lampu LED notifikasi juga memiliki fungsi sebagai indikator pengisian baterai.

HP Vivo V5s

Terdapat pula sensor fingerprint pada bagian tombol home yang dapat menampung 5 sidik jari dengan kemampuan penguncian yang super gesit.

Vivo V5s yang memperoleh julukan Perfect Selfie ini mengandalkan panel layar IPS LCD capacitivie touchscreen dengan ukuran 5,5 inci dan resolusi HD 720 1280 pixel.

Meskipun HD, akan tetapi memiliki visualisasi yang baik. Menariknya lagi, Vivo yang ada LED notifikasi satu ini telah memperoleh perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layar dari berbagai goresan.

Mengenai dapur pacu, HP Vivo yang ada LED notifikasi satu ini telah mengandalkan chipset MediaTek MT6750 sebagai pusat pengoperasiannya. Perangkat ini juga memperoleh dukungan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB.

Vivo V5s juga berbekal kartu grafis Mali T860MP2 yang dapat menghasilkan tampilan berkualitas, terutama dalam urusan gaming.

Dalam sektor fotografi, Vivo V5s mengedepankan fitur selfienya dengan keunggulan kamera depan dan resolusi 20MP lensa Exmor IMX376 dari Sony. Hal ini dapat bermanfaat untuk memaksimalkan hasil kamera.

Demikianlah beberapa ponsel Vivo yang ada LED notifikasi. LED notifications atau lampu indikator LED notifikasi mungkin menjadi fitur sepele bagi sebagian besar orang. Akan tetapi, adanya fitur ini dapat memberikan beragam manfaat bagi pengguna smartphone. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto

The post HP Vivo yang Ada LED Notifikasi, Fitur Sepele dengan Beragam Manfaat appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/hp-vivo-yang-ada-led-notifikasi/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service