HP Samsung Galaxy A02, Mengusung OS Android Terbaru (Android 11)

HP Samsung Galaxy A02

Kabar kemunculan HP Samsung Galaxy A02 semakin membuat para penggemar ponsel kegirangan akhir-akhir ini. Samsung memang terbilang cukup gesit dalam memunculkan ponselnya pada tahun 2020.

Hal ini seolah-olah menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 yang mengharubirukan dunia tidak mempunyai dampak yang nyata untuk produsen gadget asal Negeri Ginseng ini. Terhitung pada tengah tahun 2020 ini saja, total lebih dari 10 ponsel sudah resmi Samsung rilis.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A02

Hebatnya lagi, tidak ada penurunan kualitas produksi yang Samsung tunjukkan. Justru sebaliknya, semuanya hadir dengan build yang terbaik dan spesifikasi yang tercanggih.

Penasaran dengan seri baru Samsung Galaxy A02 ini? Berikut ulasan lengkapnya khusus untuk anda.

Desain Body

Mempunyai dimensi seluas 14,7 x 7 cm, seri Galaxy A02 ini hadir dengan bobot yang ringan, yakni 168 g saja. Tongkat keringanan bobot ponsel ini kemungkinan besar berasal dari ketipisannya yang hanya sekitar 9,8 mm.

Selain itu, bahan build body-nya yang terbuat dari plastik untuk bagian belakang dan kaca untuk bagian depan. Sehingga ini menjadi desain yang futuristik.

Baca Juga : Inovasi Terdepan HP Samsung Galaxy Z Fold 2, Apa Saja?

Kesan elegan kabarnya langsung terasa saat melihat pernak-pernik yang menghiasi bagian depan ponsel ini. Hal yang sama juga akan terasa saat melihat HP Samsung Galaxy A02 dari sisi belakang.

Untuk pilihan warnanya, Samsung menyediakan tiga pilihan warna cantik. Terdiri dari hitam, merah, dan biru, yang tentunya dapat anda sesuaikan dengan selera dan mood penggunanya.

Kualitas Layar

Dari segi layarnya, Samsung pada seri ini mempercayakan layar tipe PLF TFT pada seri Galaxy A02. Layar seluas 6,0 inci tersebut, kabarnya mampu memberikan kualitas resolusi pada angka 720 x 1520 pixel dengan kerapatan 286 ppi.

Tidak cukup sampai itu saja, Samsung Galaxy A02 ini kabarnya juga mendapatkan kelengkapan fitur-futur layar tambahan. Sehingga, akan membuat pengalaman penyajian visualnya semakin menawan. Fitur capacitive touchscreen, scratch resistant, blue light filter, multi-touch, dan 16 juta warna semuanya tersaji lengkap dalam genggaman.

Dapur Pacu

Mengusung OS Android terbaru yakni Android 11, tentu Samsung tidak bisa main-main soal persenjataan ponsel ini dari segi otak pintarnya. Kabarnya saja, Samsung bakal membawa chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 mereka khusus untuk seri Galaxy A02.

Perangkat tersebut semakin lengkap dengan bantuan CPU Octa-core dan GPU Adreno 560. Dengan perangkat keras tersebut, kabarnya seri Galaxy A02 ini bakal lancar untuk menggerakkan ponsel pada RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB.

Soal frekuensinya, HP Samsung Galaxy A02 kabarnya berada pada angka 1,95 GHz. Yang artinya ponsel ini menjanjikan pengalaman penggunaan yang cepat dan anti lagging.

Kualitas Kamera

Berbicara masalah pengambilan gambar, tentu setiap orang sudah pasti percaya bahwa Samsung adalah salah satu ponsel yang selalu berhasil memberikan kejutan. Mereka juga yang pertama mensukseskan lensa berjajar yang kini jadi trend pada setiap ponsel canggih lainnya.

Untuk masalah pengambilan gambar, seri Galaxy A02 ini kabarnya bakal hadir dengan tiga buah lensa pada bagian belakangnya. Masing-masing lensa tersebut berkekuatan 13 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy M51, Usung Baterai Besar

Fitur-fitur kamera pintar seperti face detection, HDR, panorama, dan lain sebagainya tentu siap memanjakan penggunanya. Tidak hanya pandai dalam menyimpan gambar saja, HP Samsung Galaxy A02 ini kabarnya mampu mengambil gambar bergerak atau video dengan kualitas hingga 1080p 30fps.

Untuk kamera depannya, pada seri ini terpasang kamera selfie dengan kekuatan lensa 5 MP. Tentunya juga lengkap dengan fitur-fitur seru seperti beauty mode, wide selfie, gesture shot, dan lain sebagainya.

Fitur Lainnya

Sebagai ponsel canggih dual-SIM, HP Samsung Galaxy A02 ini kabarnya hanya support untuk koneksi hingga 4G saja. Namun fitur koneksi seperti WiFi tentunya tersedia pada ponsel yang satu ini.

Sedangkan baterainya berkapasitas 5000 mAh. Sayangnya, ponsel ini tidak hadir dengan sensor fingerprint. Meski demikian, sensor lain seperti accelerometer, gyro, compass, dan proximity semua tersedia dalam genggaman.

Tanggal Rilis dan Harga

Perihal kapan tanggal tepat ponsel ini bakal tersedia di pasaran, pihak Samsung sendiri masih belum memberikan informasi yang lebih lanjut.

Namun, kuat kemungkinan seri terbaru ini bakal mulai dipasarkan pada akhir tahun 2020 ini. Perihal harganya, HP Samsung Galaxy A02 kabarnya bermahar cukup terjangkau, yakni hanya sekitar 1,8 jutaan saja. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung One UI, Penggunaan Ponsel Lebih Nyaman dan Optimal 

The post HP Samsung Galaxy A02, Mengusung OS Android Terbaru (Android 11) appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/hp-samsung-galaxy-a02/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service