HP Oppo Baterai Tanam, Desain Simpel dan Elegan

HP Oppo Baterai Tanam

HP Oppo baterai tanam atau dengan nama lain baterai non-removable hadir dengan beragam kelebihan. Kelebihan tersebut antara lain memiliki desain yang lebih tipis dan dinamis.

Selain itu, ponsel dengan baterai tanam juga akan lebih efisien dalam hal desain serta tata letak komponen. Hal ini dikarenakan baterai tanam dinilai lebih ringkas dan simple.

Saat ini, mayoritas smartphone terbaru sudah menggunakan baterai tanam atau non-removable. Banyak alasan yang mendorong para produsen smartphone menggunakan baterai non-removable pada produk terbaru mereka.

Dengan menggunakan baterai jenis ini, para produsen akan lebih leluasa dalam merancang desain perangkat besutannya.

Secara tampilan perangkat smartphone dengan baterai tanam hadir lebih cantik dan menawan, terutama pada produk Oppo baterai non-removable ini.

HP Oppo Baterai Tanam

Baterai adalah komponen terpenting dalam perangkat smartphone. Terdapat dua jenis baterai pada perangkat smartphone, yakni baterai removable dan non-removable.

Saat ini, pada produk smartphone terbaru banyak yang telah meninggalkan baterai removable. Sebagian besar vendor smartphone menyematkan baterai non-removable atau baterai tanam pada produk terbaru mereka.

Hal ini berlaku juga pada beberapa produk terbaru Oppo. Berikut ini daftar HP Oppo baterai tanam yang menjadi pilihan terbaik anda, antara lain:

Oppo Reno Ace

Merupakan salah satu produk unggulan Oppo pada segmen kelas atas. Hadir dengan baterai non-removable Li-Po berkapasitas 4000mAh.

Smartphone ini juga memperoleh bekalan teknologi fast charging 65W yang mampu mengisi baterai dari nol hingga penuh hanya dalam waktu setengah jam saja. Suhu perangkat memang akan naik saat proses pengisian berlangsung, yakni berkisar 39 derajat Celsius.

HP Oppo Baterai Tanam, Desain Simpel dan Elegan

Akan tetapi, kenaikan suhu tersebut masih dapat ditolerir dibandingkan dengan suhu saat perangkat saat menjalankan tugas-tugas berat yang dapat mencapai suhu 46 derajat Celcius.

Skor ketahanan daya HP Oppo baterai tanam satu ini terdiri dari 30:23 jam untuk panggilan 3G. Lalu 12:15 untuk berselancar pada dunia maya dan 21:02 jam saat memutar video offline.

Oppo Reno3 Pro 5G

Oppo Reno3 Pro 5G merupakan ponsel Oppo yang resmi rilis pada tahun 2019. Ponsel ini hadir dengan bertagam kelebihan, salah satunya adalah dari sektor daya.

Meskipun anda menyetel perangkat pada refresh rate 90 Hz, HP Oppo baterai tanam satu ini terbukti tetap dapat menjaga ketahanan baterai agar tetap awet. Pada laju penyegaran, Oppo Reno3 Pro 5G ini mampu bertahan hingga 14:36 jam pemakaian normal.

Selain itu, ponsel ini memiliki ketebalan 7,7 mm dengan menampilkan desain yang cukup ramping, mampu menampung baterai besar berkapasitas 4.025mAh, serta mendukung teknologi fast charging.

Hal ini tentunya menjadikan Oppo Reno3 Pro 5G sebagai pilihan bagi pengguna yang memerlukan daya serta kecepatan yang tinggi.

Oppo Find X2 Neo

HP Oppo Find X2 Neo hadir dengan beragam kelebihan, salah satunya adalah dalam sektor daya. Smartphone ini menggunakan baterai non-removable li-po berkapasitas 4025mAh yang telah dilengkapi adanya teknologi fast charging 30W melalui port pengecasan USB tipe-C.

Kapasitas baterai pada smartphone ini sangat mendukung dalam kegiatan modern pada durasi panjang. Sedangkan dalam pengolah grafis, perangkat ini telah memakai Adreno 620 sehingga bisa hasilkan penampilan visual yang sangat jelas.

Dari segi penyimpanan, HP Oppo baterai tanam ini telah memperoleh dukungan penyimpanan RAM dalam kapasitas 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128Gb hingga 256GB.

Oppo Reno 2

Merupakan salah satu produk Oppo dengan konsep sirip hiu dalam kamera selfienya. Oppo Reno 2 terbukti mempunyai daya tahan baterai yang sangat bagus.

Dengan optimalkan kinerja perangkat lunaknya untuk tugas-tugas on-screen tertentu, baterai Oppo Reno 2 berhasil mendapat skor ketahanan daya hingga 102 jam. Oppo Reno 2 telah mengusung baterai non-removable li-po berkapasitas 4000mAh.

HP Oppo Baterai Tanam, Desain Simpel dan Elegan

Secara lebih rinci, ponsel Oppo satu ini mampu bertahan hingga 31:51 jam untuk panggilan 3G. Lalu 12:12 jam untuk berselancar pada dunia maya. Sedangkan untuk memutar video offline diperlukan 20:31 jam.

Sementara itu, adanya teknologi fast charging 20W ini mampu mendukung perangkat dengan memangkas waktu pengisian, yakni sekitar 1 jam 3 menit dari posisi baterai kosong hingga penuh.

Meski HP Oppo baterai tanam dari segi tampilan lebih menarik serta terbukti lebih awet, akan tetapi baterai non-removable yang tersemat pada perangkat juga memiliki kekurangan. Jika terjadi kerusakan, maka pengguna akan kesulitan untuk menggantinya. Oleh karena itu, perlu adanya perawatan ekstra untuk menghindari kerusakan pada baterai. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto

The post HP Oppo Baterai Tanam, Desain Simpel dan Elegan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/hp-oppo-baterai-tanam/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service