Fungsi Garis Tangan Bukan Pertanda Ramalan, Ini Fakta Ilmiahnya!

Fungsi Garis Tangan

Fungsi garis tangan sering orang kait-kaitkan dengan hal-hal yang berbau klenik atau ramalan. Hal-hal tersebut umumnya bersifat tahayul. Karena pada penyebab proses awal, ilmu tersebut sering digeluti oleh para peramal tradisional.

Ilmu yang mempelajari garis tangan oleh para peramal ini kita kenal juga dengan sebutan palmistry. Akan tetapi, tahukah anda jika garis tangan dapat kita pelajari dengan metode ilmiah? Tentu semua hal yang ada pada tubuh manusia memiliki fungsi hingga struktur yang mampu dipelajari.

Kemudian, juga akan menjadikan suatu hal unik saat lipatan pada telapak tangan dapat menjadi sebuah pertanda akan penyakit tertentu atau kondisi kesehatan menurut ilmu pengetahuan. Berikut adalah penjelasannya.

Baca Juga: Struktur Kuku Manusia Beserta Fungsi dalam Proses Pembentukannya

Fungsi Garis Tangan

Meskipun garis tangan sering orang kait-kaitkan dengan hal berbau mitos atau klenik, namun hal tersebut juga dapat kita pelajari melalui metode secara ilmiah.

Hal menjadi sebuah suatu ilmu yang dapat orang pelajari sejak dr Carl Carus pada abad ke-19 menggabungkan kepribadian seseorang (psikologi) dengan palmistry.

Melansir dari Lives Science, terdapat ilmu ilmiah yang mempelajari garis tangan. Garis tangan juga orang sering sebut dengan lipatan tangan atau lipatan lentur palmar. Ia memiliki kegunaan dalam proses meremas dan juga meregang.

Fungsi garis tangan juga bisa membantu dalam mengidentifikasi keadaan media tertentu. Garis tangan pada manusia telah berkembang pada saat bayi berada dalam rahim ketika berumur 12 minggu.

Kemudian, akan semakin berkembang saat bayi lahir ke dunia. Saat anda mengepal, maka garis pada telapak tangan akan terbentuk jalan untuk kulit dalam melipat dan membuatnya kesulitan dalam mengambil berbagai barang.

Hal tersebut karena terdapat lipatan yang mana tulang jari serta ibu jari bertemu. Sebagian besar orang mempunyai tiga lipatan yang menonjol pada permukaan telapak tangan, yakni terkadang hanya satu lipatan saja.

Jika lipatan tangan hanya terdapat satu garis, dulu orang kenal dengan sebutan lipatan simian, menunjukkan jika mengalami perkembangan yang tidak normal.

Ada pula hal tersebut terjadi karena bayi yang lahir dengan kondisi Sindrom Down atau Sindrom Alkohol Janin, Sindrom Turner, Sindrom Aarskog, hingga pada Rubella Syndrome.

Kemudian selain fungsi garis tangan, tentang ketebalan serta jumlah lipatan pada telapak tangan manusia juga tergantung dengan beberapa faktor seperti ras, dan riwayat keluarga.

Baca Juga: Talamus dan Hipotalamus, Definisi Beserta Fungsinya Secara Lengkap

Bukan Penanda Ramalan Garis Kehidupan

Dalam tubuh manusia terdapat beberapa bentuk yang sungguh menakjubkan. Misalnya, setiap individu pasti tidak akan mempunyai sidik jari yang sama satu dengan yang lainnya. Begitu pula hal sama terjadi pada cetak lidah manusia.

Selain hal tersebut, indera mata dapat mengenali warna sampai ratusan jenis warna yang berbeda-beda. Kemudian, mampu menyerap informasi yang lebih daripada sebuah teleskop yang mahal.

Masih banyak lagi hal unik lain yang dapat dijelaskan mengenai fungsi masing-masing, anatomi, dan lain sebagainya. Salah satunya adalah fungsi garis tangan pada manusia.

Bukan merupakan penentu ramalan, garis tangan dapat orang pelajari dengan akar ilmu pengetahuan, meskipun juga berkaitan dengan kepribadian seseorang.

Setelah mengetahui jika lipatan tangan terbentuk pada saat bayi masih dalam rahim sekitar 12 minggu, maka terdapat sebuah pertanyaan tentang fungsi lipatan tersebut. Lantas, apakah dengan hal tersebut manusia dapat melenturkan tangan dengan sangat mudah?

Hal tersebut tentu saja mampu. Orang akan menggunakan lipatan tangan bagian dalam. Dengan demikian, orang kemungkinan besar dapat lebih terampil serta lebih baik saat memegang suatu benda.

Ketebalan, frekuensi, serta tonjolan dapat terpengaruh dengan gen masing-masing individu. Sementara itu, fungsi garis tangan juga terdapat jumlah lipatan yang terkadang memiliki hubungan dengan kondisi kesehatan.

Beberapa fakta tentang kondisi kesehatan yang juga mempengaruhi garis tangan, tentu dapat menjadi sebuah hal yang dapat orang pelajari dengan ilmu pengetahuan.

Dengan demikian, dapat menjadi ilmu yang berguna dalam menjelaskan tentang satu titik terkecil pun dari tubuh manusia. Karena, manusia terlahir dengan tubuh yang sempurna, dengan berbagai macam keunikan serta fungsi masing-masing.

Tak terkecuali dengan fungsi garis tangan. Akan tetapi, patut kita catat jika kondisi lipatan dari telapak tangan, tak mempunyai hubungan dengan garis kehidupan. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

The post Fungsi Garis Tangan Bukan Pertanda Ramalan, Ini Fakta Ilmiahnya! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/fungsi-garis-tangan/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064