Foundation untuk Kulit Berminyak, Ini Pilihannya Agar Make Up Optimal

foundation untuk kulit berminyak

Foundation untuk kulit berminyak ada banyak jenisnya. Dari yang tabur, padat, ataupun cair. Perbedaan jenis maupun kondisi kulit wajah sangat menentukan jenis foundation yang bisa dan cocok untuk Anda gunakan.

Foundation memegang peranan penting bagi wanita sebagai alas bedak. Apalagi saat hendak bepergian seperti pergi ke kantor, sekolah, atau menghadiri acara yang harus tampil dengan merias wajah secara optimal.

Salah satu elemen penting dalam make up adalah pemakaian alas bedak atau foundation. Ini berguna supaya wajah tampak lebih cantik, cerah, tak kusam dan enak pada pandangan mata.

Ada berbagai macam jenis dan bentuk alas bedak yang ada di pasaran. Seperti  foundation untuk kulit berminyak, jenis kering, kulit normal, sampai untuk wajah berjerawat.

Alas bedak yang bagus untuk Anda tentu saja yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Kalau Anda memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya pilihlah jenis yang memang untuk kulit berminyak.

Setiap orang dan wanita mempunyai jenis kulit yang berlainan. Untuk Anda yang berkulit berminyak sering tak mudah menemukan make up yang cocok. Jenis kulit ini akan tampak kusam jika salah dalam memilih foundation.

Baca juga: Memilih Alas Bedak untuk Kulit Berminyak Agar Make Up Tidak Rusak

Sebelum memilih suatu alas bedak, sebaiknya kenali dan ketahui jenis kulit wajah Anda. Apalagi jika wajah berminyak Anda juga ada jerawatnya. Ada sejumlah cara memilih alas bedak yang tepat untuk kulit berminyak.

Foundation untuk Kulit Berminyak yang Baik

Mempunyai kulit berminyak menjadi permasalahan tersendiri bagi orang yang tidak mampu merawatnya. Perawatan kulit ini harus cermat dan konsisten. Ada sejumlah kelemahan memiliki jenis kulit berminyak, seperti hasil makeup yang gampang rusak.

Karena itu penting menggunakan alas bedak yang tepat untuk menjaga kadar minyak pada muka. Berikut ini beberapa jenis foundation untuk kulit berminyak yang cocok yang bisa Anda pilih.

Alas Bedak Cair

Foundation ada berbagai macam bentuk. Salah satunya yang cocok untuk kulit berminyak adalah jenis produk cair (liquid). Penggunaannya sangat praktis sebab gampang kita ratakan dengan menggunakan kuas makeup atau beauty blender.

Namun dalam pemakaiannya sebaiknya jangan sampai salah. Sebab ada foundation cair untuk kulit kering dan ada pula yang untuk jenis berminyak. Bagi wanita kulit berminyak sebaiknya pilih yang cair atau water based khusus kulit berminyak.

Pressed Powder Foundation

Pilihan foundation untuk kulit berminyak lainnya bisa pula dengan menggunakan pressed powder foundation yang berbentuk padat. Sifat bedak yang mudah menyerap minyak berlebih pada kulit membuat produksi minyak pada wajah dapat lebih terkontrol.

Pemakaian pressed powder foundation tidak boleh berlebihan. Seperti berkali-kali Anda gunakan pada wajah. Sebab malah akan memperlihatkan wajah tampak tidak alami dan menor. Untuk warna foundation sebaiknya pilih yang muda agar sesuai warna kulit.

Loose Powder Foundation

Foundation untuk kulit berminyak yang cocok lainnya adalah loose powder foundation. Dalam dunia kecantikan lebih terkenal dengan nama mineral foundation. Kulit sensitif, berminyak dan berjerawat sangat tepat menggunakan alas bedak terbaru ini.

Baca juga: Pilih Bedak Padat yang Bagus atau yang Tabur? Simak Rekomendasinya Ini!

Kulit wajah akan terasa semakin lembut dan ringan. Selain itu kadar minyak berlebihan pada wajah juga akan berkurang. Untuk cara penggunaan alas bedak ini adalah dengan menggunakan kuas makeup.

Cream Foundation

Jenis foundation untuk kulit berminyak yang juga populer bagi wanita adalah cream foundation. Bentuknya berupa stik yang elegan berguna melindungi kulit agar jauh halus dan tahan lama.

Daya tahan alas bedak ini bahkan bisa hingga sepuluh jam. Untuk hasil maksimal dalam menutupi kerutan dan noda hitam pada wajah, anda bisa mengombinasikan cream foundation ini dengan beauty blender.

Mouse Foundation

Alas bedak yang bentuknya menyerupai whipped cream ini juga bisa untuk semua jenis kulit, termasuk yang berminyak. Mouse foundation memiliki tekstur ringan dan nyaman ketika kita gunakan.

Baca juga: Kesal Menunggu Pasangan Make Up? Ternyata Ini Alasan Ilmiah Perempuan Suka Dandan

Untuk menggunakannya juga cukup mudah, baik dengan alat make up yang ada maupun dengan menggunakan kapas. Dengan alas bedak ini akan membuat wajah akan terlihat lebih mulus dan glowing.

Itulah berbagai rekomendasi foundation untuk kulit berminyak yang bisa Anda pilih dan gunakan. Namun untuk hasil wajah lebih cantik sempurna, sebaiknya sesuaikan pula pemilihan alas bedak ini dengan warna kulit Anda. (R10/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief

The post Foundation untuk Kulit Berminyak, Ini Pilihannya Agar Make Up Optimal appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/foundation-untuk-kulit-berminyak/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service