Efektifkah Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat? Ini Cara Menggunakannya

minyak zaitun untuk rambut

Selain manfaatnya untuk kesehatan, minyak zaitun untuk rambut indah juga sangat efektif. Dengan cara menggunakan yang benar, Anda akan memiliki rambut yang bukan hanya subur dan sehat, namun juga jauh dari masalah.

Minyak zaitun (Olea europaea) merupakan jenis herbal terpopuler dan paling tua yang besar khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Herbal ini setara dengan madu yang juga besar manfaatnya untuk manusia sejak dulu.

Baca juga: Sejuta Manfaat Minyak Zaitun, Kemewahan dari Surga

Kandungan yang terdapat dalam minyak herbal ini sangat berguna untuk mengontrol kelembapan rambut, membuatnya lebih halus, mencegah kusut, tidak mudah rontok dan rusak.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat

Minyak zaitun kaya dengan kandungan omega 3, omega 6, omega 9, lemak tak jenuh, vitamin E, K, dan zat besi. Herbal ini bersifat antioksidan, antikanker, dan antibakteri. Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk rambut.

Mengatasi Kepala Gatal

Minyak zaitun sangat berkhasiat untuk mengatasi gangguan gatal pada kepala. Baik karena kutu maupun gangguan ketombe. Kandungan nutrisi herbal ini mampu menyingkirkan penyebab gatal tersebut.

Mengatasi Rambut Kering

Rambut kering karena bagian kulit kepala yang juga kering. Kondisi ini bisa terjadi akibat terlalu sering terpapar sinar ultraviolet matahari maupun karena kekurangan nutrisi. Minyak zaitun dapat mengatasi kondisi tersebut.

Menyuburkan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk rambut juga mampu memberikan asupan nutrisi yang memang menjadi kebutuhan akar rambut dan kulit kepala. Suplai nutrisi ini akan membuat rambut tumbuh lebih lebat dan subur.

Mengatasi Rambut Patah dan Bercabang

Jika rambut Anda sering patah, bercabang, atau gampang rontok maka menggunakan minyak zaitun akan mampu mengatasi masalah tersebut. Herbal ini akan melembapkan dan menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah patah.

Baca juga: Mengejutkan! Profesor Harvard Ungkap Minyak Kelapa Sebagai Racun

Membuat Rambut Lebih Sehat

Rambut kering dan rontok memperlihatkan kondisi rambut yang tidak sehat. Menggunakan minyak zaitun untuk rambut akan menyuplai nutrisi yang menjadi kebutuhan sehingga menjadi lebih sehat.

Mengatasi Ketombe

Penyebab utama serangan ketombe karena kondisi kulit kepala yang kering. Mengoleskan cairan zaitun pada kulit kepala akan menyuplai nutrisi untuk kulit kepala dan akar rambut sehingga ketombe pun akan menyingkir.

Melembutkan Rambut

Kesulitan mengatur rambut terutama karena kondisinya yang kering dan mudah patah. Mengoleskan minyak zaitun untuk rambut akan membuatnya menjadi lebih lembut dan mudah mengaturnya.

Membuat Rambut Lebih Berkilau

Minyak herbal ini tak hanya akan mencukupi kebutuhan rambut maupun kulit kepala namun juga membuat rambut lebih segar dan bercahaya. Rambut subur dan berkilau tentunya akan membuat penampilan terlihat makin mempesona.

Menguatkan Rambut

Kandungan nutrisi herbal ini juga berguna untuk menguatkan akar rambut. Rambut akan menjadi tumbuh lebih subur dan lebih kuat karena mendapatkan asupan nutrisi yang penting.

Baca juga: Cara Membuat Masker Rambut Alami untuk Rambut Kering dan Rontok

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Rambut

Kandungan nutrisinya yang begitu berkhasiat membuat herbal ini sangat baik untuk perawatan rambut sehat. Nah, berikut cara menggunakan minyak herbal ini yang cukup mudah dan bisa Anda lakukan secara rutin.

  1. Sebelum menerapkan minyak zaitun, sebaiknya bersihkan dan keramas terlebih dahulu. Kemudian keringkan.
  2. Setelah kering lalu belah rambut dan teteskan minyak ini pada kulit kepala. Gunakan jari untuk mengusap sambil memijit dengan ringan agar nutrisi herbal ini meresap dalam kulit kepala.
  3. Lakukan pada beberapa tempat pada kulit kepala agar lebih merata. Pastikan seluruh bagian rambut telah terkena minyak ini. Setelah itu biarkan sekitar 30 menit hingga 1 jam sebelum Anda tidur.
  4. Agar minyak zaitun untuk rambut tidak membuat kotor bantal saat Anda tidur ada baiknya Anda bungkus kepala dengan kain. Hindari menggunakan plastik untuk membungkus rambut kepala karena akan menghambat penyerapan nutrisi.
  5. Pada pagi hari setelah bangun bilas rambut sampai bersih dengan menggunakan air saja. Penggunaan sampo untuk membilas justru akan menimbulkan bau rambut tak sedap.
  6. Lakukan perawatan rutin ini satu hingga dua kali seminggu untuk hasil yang efektif.

Itulah berbagai manfaat minyak zaitun untuk rambut sehat dan indah. Melakukan perawatan dengan cara menggunakan yang benar dan secara rutin kan membuat rambut menjadi lebih lebat, subur, sehat, dan indah. (R11/HR-Online)

Editor: Eva Latifah

The post Efektifkah Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat? Ini Cara Menggunakannya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/minyak-zaitun-untuk-rambut/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service