Direktur RSUD Kawali Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Ciamis

Direktur RSUD Kawali resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Ciamis, Senin (12/10/2020). Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Direktur RSUD Kawali resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Ciamis, Senin (12/10/2020). Pelantikan tersebut seiring dengan akan dioprasionalkannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kawali pada tahun 2021 mendatang.

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, mengatakan, proses pembangunan RSUD Kawali membutuhkan waktu panjang, yakni hingga 6 tahun.

“Pembangunan RSUD Kawali begitu panjang, harap maklum. Ini benar-benar sangat disayangkan sekali kalah dengan rumah sakit swasta, yang pembangunannya hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 tahun saja. RSUD Kawali ini sangat miris,” ujarnya.

Pembangunan RSUD Kawali hingga saat ini masih berlangsung. Baik pembangunan sarana prasarananya, maupun SDM (sumber daya manusia) untuk mengoperasikannya.

Baca Juga : Karena Tiga Hal Ini, RSUD Kawali Ciamis Belum Bisa Dioperasikan

Herdiat berharap, dengan pelantikan Direktur RSUD Kawali berserta jajarannya bisa mengoptimalkan kinerjanya untuk melayani masyarakat Ciamis. Terutama masyarakat Ciamis Utara.

Ia juga menegaskan, untuk saat ini tidak perlu mementingkan kelas. Apapun kelasnya yang penting bisa memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

“Mau kelas apapun, tidak peduli, meskipun kelas rendah tapi berikan pelayanan terbaik. Persyaratan izin rekomendasi operasional harus secepatnya beres, dan target tahun 2021 akan segera beroperasi,” tandasnya.

Herdiat pun berpesan kepada penjabat yang hari ini mengikuti pelantikan agar segera berkerja dan menata management RSUD Kawali. Karena, pembangunan rumah sakit selama 6 tahun itu sudah terlalu lama.  

“Walaupun capek dan bekerja ektra keras, ini salah satu pengabdian dan ibadah untuk kesejahteraan masyarakat Ciamis,” tegasnya. (Fahmi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Direktur RSUD Kawali Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/direktur-rsud-kawali-resmi-dilantik-ini-pesan-bupati-ciamis/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service