Di Ciamis, Wagub Jabar Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

Di Ciamis, Wagub Jabar Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meninjau rumah warga Ciamis yang ambruk akibat gempa Pangandaran, Minggu (25/10/2020).

Uu bersama rombongan mendatangi keluarga Fatah Yasin di Lingkungan Sikuraja, Kelurahan Linggasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Senin (26/10/2020).

Selain melakukan peninjauan, Uu Ruzhanul Ulum juga memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga korban.

“Saya ditugaskan, oleh Bapak Gubernur, Ridwan Kamil untuk menyisir wilayah yang terkena bencana. Karena memang akhir-akhir ini di Jawa Barat bencana selalu ada, termasuk gempa bumi,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Kang Uu menuturkan, bantuan yang ia berikan memang tidak seberapa. Tapi ini sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi dari Pemerintah Provinsi kepada masyarakat Jawa Barat.

Menurutnya, bencana di Jabar ini kebanyakan akibat perubahan situasi dan kondisi di wilayah.

“Seperti halnya kemarin di Pamengkpeuk, Garut itu memang hulu sungai di atas dijadikan hutan produksi. Saat ini di Ciamis dan Pangandaran itu karena adanya bencana gempa,” tuturnya.

Baca Juga: Korban Gempa Rumah Rusak di Ciamis Terus Bertambah

Pemda Harus Perhatikan Rutilahu

Kata Uu, jika memang rumah tidak layak huni segera lakukan peremajaan jangan sampai dibiarkan.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada masyarakat bagi yang memiliki rumah yang tidak layak harus berpikir segera merenovasinya.

“Kepada Pemerintah setempat, tolong memberikan perhatian kepada warga yang memiliki rumah tidak layak huni. Pasalnya, banyaknya berbagai program dari Provinsi, Pusat, serta kabupaten juga ada, jangan sampai terabaikan,” tuturnya.

Karena, lanjutnya, jika rumah yang tidak layak huni terus dibiarkan bisa membahayakan keselamatan penghuninya, masih untung tidak ada korban jiwa.

“Jadi sekali lagi, tolong berikan perhatian kepada mereka yang memang rumahnya sudah tidak layak huni oleh masyarakat dan juga Pemerintah setempat,” tegasnya.

Sementara itu, Fatah Yasin yang rumahnya ambruk akibat gempa Pangandaran, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Wakil Gubernur Jawa Barat Kang Uu, yang telah memberikan bantuan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Baznaz Ciamis yang telah memberikan bantuan kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi keluarga kami,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

The post Di Ciamis, Wagub Jabar Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/di-ciamis-wagub-jabar-serahkan-bantuan-untuk-korban-gempa/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064