Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir yang Aman dan Menarik

Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir yang Aman dan Menarik

Dalam merancang dekorasi kamar bayi baru lahir memang membutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Desain kamar bayi harus bersih dan sehat, karena sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Begitu pula hiasan yang ada seluruh ruang.

Menambahkan furnitur atau dekorasi memang penting, namun tidak perlu berlebihan. Furnitur serta hiasan sederhana pun bisa menjadi kesatuan dekorasi yang apik.

Baca Juga: Renovasi Kamar Mandi yang Memukau dengan Minim Biaya

Dalam mendekor kamar bayi juga harus fokus pada fungsi utamanya, bukan hanya keindahannya saja. Sehingga dekorasi ruang kamar tidak hanya cantik serta menarik, namun juga mampu memenuhi kebutuhan sang buah hati.

Memilih Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir yang Tepat

Menghadirkan kamar nyaman untuk sang buah hati harus menerapkan desain yang sesuai. Orang tua pastinya akan mendekorasi kamar bayi mereka dengan sebaik-baiknya. Namun terkadang terlalu berlebihan dalam membeli perabotan.

Padahal barang-barang tersebut tidak akan anda gunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, anda perlu merencanakan dekorasi ruang tidur bayi yang fungsional, namun tetap terlihat indah. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda siapkan dalam mendekor kamar bayi.

Tema Kamar Bayi

Anda bisa memilih tema untuk dekorasi kamar bayi baru lahir dengan warna-warna sesuai selera. Namun lebih baik jika anda menghindari warna-warna yang intens dan pola yang kontras. Kamar bayi akan terkesan lebih luas dan cerah dengan warna latar belakang yang tenang.

Menggunakan warna-warna netral bisa menjadi warna penenang penyeimbang. Selain itu, juga sangat cocok untuk anda aplikasikan pada kamar bayi laki-laki maupun perempuan.

Warna netral cukup fleksibel untuk anda kombinasikan dengan dekorasi ruangan yang berwarna lebih berani. Meskipun warna netral terkesan lebih simpel, anda bisa menambahkan tampilan lebih merah dengan hiasan serta aksesoris lainnya.

Menambahkan hiasan tembok dengan gambar-gambar seperti gambar hewan, bunga, dan lain sebagainya juga bisa anda terapkan. Usahakan untuk memasangnya pada sudut ruangan tertentu, sehingga tidak mengganggu bayi saat akan tidur.

Pencahayaan pada Kamar Bayi

Hal yang perlu anda perhatikan ialah pencahayaan pada dekorasi kamar bayi baru lahir. Menambahkan lampu dimmer yang dapat anda atur sendiri tingkat terangnya. Ketika bayi sedang tertidur pulas, maka atur lampu ke intensitas cahaya rendah.

Pencahayaan sinar matahari juga tidak kalah penting. Untuk itu, buatlah desain kamar bayi yang memungkinkan cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan. Sinar matahari dapat membuat suasana dalam ruangan lebih segar, karena biasanya kamar bayi cenderung lembab.

Memilih Furnitur yang Tepat

Dalam mendekor kamar bayi juga harus memperhatikan furniture yang akan anda gunakan. Pilihlah furniture dan barang-barang yang sekiranya sangat penting.

Tidak semua furnitur harus anda masukkan ke dalam ruangan. Pertimbangkan barang apa saja yang anda perlukan. Sehingga kamar bayi masih terasa lenggang dan dapat berfungsi dengan baik. Menggunakan furniture custom pada dekorasi kamar bayi baru lahir juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Lesehan Unik dengan Kesan Estetik

Perlengkapan bayi membutuhkan storage yang cukup untuk menyimpannya. Sehingga anda harus memperhatikan penempatan storage daripada sekedar instalasi dekor yang berlebihan. Anda juga bisa memanfaatkan mainan atau boneka sebagai dekorasi.

Pemilihan Ranjang untuk Bayi Baru Lahir

Ranjang merupakan tempat untuk tidur sang bayi. Maka dari itu, anda juga perlu memastikan bayi merasa nyaman ketika beristirahat. Memilih ranjang bayi yang tepat perlu anda sesuaikan dengan ukuran ruang.

Saat ini terdapat beragam model ranjang bayi yang sangat inovatif untuk dekorasi kamar bayi baru lahir. Saat memilih ranjang bayi, pastikan material tempat tidur tersebut kokoh dengan matras yang cukup empuk.

Menggunakan Pelapis Tembok

Untuk mempercantik dekorasi kamar bayi, anda bisa menerapkan berbagai elemen seperti wallpaper tembok, wall sticker, atau bahkan mural. Dengan menggunakan pelapis pada tembok ruang, anda bisa menampilkan warna-warna lebih berani.

Seiring dengan pertumbuhan sang buah hati, karakter hiasan kamar akan semakin kurang cocok. Sebaiknya menggunakan pelapis tembok yang mudah untuk anda ganti. Sehingga dapat mengubah tema ruang dengan mudah.

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam merancang dekorasi kamar bayi baru lahir. Menambahkan furnitur serta hiasan memanglah penting, namun anda perlu memperhatikannya. Agar tidak membuat kamar bayi terasa sesak dan tidak nyaman. (R10/HR-Online)

The post Dekorasi Kamar Bayi Baru Lahir yang Aman dan Menarik appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/dekorasi-kamar-bayi-baru-lahir/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service