Dekorasi Balkon Atas Minimalis yang Cantik dan Nyaman untuk Bersantai

Dekorasi Balkon Atas Minimalis yang Cantik dan Nyaman untuk Bersantai

Dekorasi balkon atas minimalis bisa menjadi salah satu spot nyaman untuk bersantai. Desain balkon modern, klasik, ataupun dengan tambahan berbagai macam tanaman akan semakin mempercantik sebuah hunian.

Balkon berfungsi sebagai ruang tambahan yang bisa anda pakai untuk memperluas interior serta eksterior rumah. Nah, balkon ini bisa anda manfaatkan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Model Balkon Minimalis Sebagai Inspirasi Menarik yang Bisa Anda Tiru

Dengan mendekor balkon agar terlihat nyaman dan cantik. Ada banyak dekorasi-dekorasi yang dapat anda terapkan untuk semakin mempercantik balkon rumah anda.

Dekorasi Balkon Atas Minimalis

Balkon merupakan salah satu spot rumah yang menjadi tempat mencari inspirasi. Atau bahkan hanya untuk sekedar berbincang dan bersantai bersama keluarga maupun teman.

Besar kecilnya balkon tidak menjadi sebuah halangan untuk menambahkan beberapa dekorasi yang membuatnya tampak semakin menarik. Berikut ini beberapa dekorasi balkon yang dapat anda terapkan untuk membuatnya tampak lebih maksimal.

Balkon dengan Dekorasi Tanaman

Tanaman hijau dan berbagai jenis bunga dapat anda manfaatkan untuk dekorasi balkon atas minimalis. Apalagi jika anda suka memelihara tanaman, namun tidak mempunyai tempat yang cukup untuk menaruhnya.

Anda bisa meletakkan pot-pot tanaman pada sisi balkon dengan memakai bangku-bangku kayu kecil. Atau bisa juga dengan menggantung tanaman tersebut pada balkon. Peletakan tanaman ini usahakan serapi mungkin dan jangan terlalu berlebihan.

Anda bisa menggunakan tanaman rambat untuk menghasilkan kesan bangunan Eropa. Anda juga bisa memasang karpet rumput supaya balkon terlihat asri. Lalu beberapa furniture esensial seperti meja dan kursi kayu untuk kesan lebih natural.

Balkon Modern Kayu

Dekorasi balkon atas minimalis dengan menggunakan material kayu. Warna coklat pada kayu tidak selamanya identik dengan desain rustic. Menggunakan material kayu bisa menjadi salah satu cara agar balkon anda terlihat minimalis.

Baca Juga: Desain Taman Minimalis di Balkon yang Cantik dan Menyejukkan

Untuk menambahkan kesan yang lebih minimalis, anda bisa memadukan kayu dengan railing kawat atau stainless steel. Isi pula balkon atas anda dengan furnitur sederhana sehingga ruangan terlihat lebih elegan.

Karena konsep utamanya minimalis, batasi penambahan furnitur pada balkon. Sehingga balkon ini dapat anda jadikan sebagai tempat bersantai yang terlihat lapang.

Balkon Putih Gading Ala Boho

Warna putih gading ala boho akan membuat balkon anda terlihat lebih luas. Selain itu, juga membantu pencahayaan dari luar balkon. Desain balkon dengan dekorasi ini juga bisa menjadi pilihan menarik untuk hunian anda.

Anda bisa menambahkan sofa bed serta karpet berbulu berwarna cerah seperti gading atau krem untuk dekorasi balkon atas minimalis. Tambahkan pula beberapa dekorasi macrame untuk pemanis. Dekorasi yang satu ini cocok untuk balkon tanpa langit-langit.

Balkon Minimalis Beton

Jenis balkon ini merupakan yang paling populer pada wilayah Indonesia. Hal tersebut karena pembangunannya yang mudah dan cepat. Sehingga masyarakat lebih memilihnya ketimbang desain balkon lain.

Balkon ini memiliki pembatas yang terbuat dari campuran adonan beton. Material tersebut terkadang juga memadukan bahan lain seperti bata, keramik, atau batuan alam. Anda bisa menggunakannya sebagai ruang ekstra penyimpanan pot.

Baca Juga: Desain Pojok Baca di Rumah Ternyaman, Me Time Makin Betah

Untuk hasil yang lebih modern, anda bisa memadukannya dengan kaca semi transparan serta kanopi kaca. Menempatkan kursi taman atau sofa juga bisa menjadi dekorasi cantik sekaligus tempat bersantai.

Balkon dengan Gaya Kontemporer

Dekorasi balkon atas minimalis dengan menggunakan skema warna hitam, krem, dan merah terang yang kental dan sederhana. Sehingga akan melengkapi berbagai nuansa warna lantai kayu yang berada dasar balkon.

Tambahkan meja kopi pada tengah balkon sebagai titik utama, lengkap dengan desain meja berpola geometris. Anda juga bisa menambahkan bantal kursi serta sofa untuk menciptakan kenyamanan ketika berada pada balkon.

Balkon Minimalis Nuansa Pantai

Anda bisa menghadirkan suasana pantai pada setiap harinya. Yang mana dapat anda terapkan pada balkon rumah dengan satu hammock, kursi kayu lipat dan beberapa bantal dekorasi.

Bisa juga mengganti hammock dengan kursi gantung sebagai alternatif. Bila balkon tidak memiliki langit-langit, anda bisa memanfaatkan kursi gantung ayunan yang menggantung pada tiang kursi.

Itulah beberapa desain dengan dekorasi balkon atas minimalis yang dapat anda jadikan sebuah ide. Agar mampu menghasilkan tampilan yang minimalis, atur peletakan dekorasi dengan baik. Jangan terlalu menambah banyak barang. (R10/HR-Online)

The post Dekorasi Balkon Atas Minimalis yang Cantik dan Nyaman untuk Bersantai appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/dekorasi-balkon-atas-minimalis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064