Ciamis Zona Oranye Covid-19, Bupati Ingatkan 3M

Ciamis Zona Oranye

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis saat ini semakin meningkat, bahkan Ciamis sudah berada pada zona kewaspadaan oranye. Pasalnya, jumlah tracking sampai hari ini mencapai 117 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, Kamis (8/10/2020) setelah kegiatan penerimaan bantuan penanganan Covid-19, di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

“Ciamis saat ini sudah ada di level oranye dengan konfirmasi positif 117 orang. Tentu ini hal yang sangat berat bagi kita. Kita ingin masyarakat betul-betul melaksanakan protokol kesehatan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak itu satu-satunya untuk mengurangi pandemi Covid-19,” kata Herdiat.

Herdiat menuturkan, sekarang ada tambahan klaster yang baru yakni klaster keluarga, dan dari 117 yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada tambahan dalam klaster MTQ Subang.

“Saat ini sudah ada transmisi lokal yaitu klaster keluarga. Saat ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 kebanyakan isolasi mandiri, ada juga yang dirawat di rumah sakit sekitar 8 orang,” tuturnya.

Mengingat Ciamis berada pada zona oranye, Herdiat meminta kepada seluruh elemen masyarakat baik itu ASN, tokoh masyarakat dan tokoh agama mohon bantuannya dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Pasalnya, dengan mendisiplinkan protokol kesehatan ini salah satu bentuk mencegah tepaparnya Covid-19.

“Betapa pentingnya melindungi diri sendiri dan masyarakat yang berada di sekitarnya dengan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Ciamis Zona Oranye Covid-19, Bupati Ingatkan 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/ciamis-zona-oranye-covid-19-bupati-ingatkan-3m/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service