Cegah Klaster Baru Covid-19, Polisi Ingatkan Wisatawan Pangandaran 3M

Wisatawan Pangandaran 3M

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Jajaran satuan Polisi Air dari Polres Ciamis bersama Balawista Pangandaran melakukan edukasi protokol kesehatan kepada para wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (4/10/2020). Hal itu guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Pantai Pangandaran. Sehingga wisatawan Pangandaran diingatkan protokol 3M.

Sekjen Balawisata Pangandaran, Asep Kusdinar, mengatakan, Balawista memiliki tugas untuk memantau dan menjaga wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

“Untuk mempertahankan agar objek wisata pantai Pangandaran tidak ada klaster, maka kita dan para pelaku wisata juga wisatawan untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Yakni harus selalu ikuti anjuran pemerintah terkait 3 M,” kata Asep kepada HR Online, Minggu (4/10/2020).

Ingatkan Wisatawan Pangandaran Protokol 3M Setiap Hari

Sementara Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto, mengatakan, setiap hari khususnya akhir pekan dan libur nasional para personel disiagakan untuk melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan wisatawan di pesisir Pantai Pangandaran. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman wisatawan dalam menikmati liburannya di objek wisata Pantai Pangandaran.

“Kami minta agar wisatawan mematuhi rambu-rambu pantai yang ada apabila melakukan aktivitas berenang. Saat berenang gunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri,” kata AKP Sugianto.

Lebih lanjut AKP Sugianto menambahkan, personel Sat Pol Air Polres Ciamis juga melakukan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam situasi pandemi ini, masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan cara selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang  3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Itu semua bagian upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

AKP Sugianto menambahkan, kepada warga, pedagang, maupun wisatawan untuk selalu berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah khususnya Pantai Pangandaran. Sehingga selalu terciptanya suasana Kamtibmas yang damai dan kondusif.

“Apabila ada kejadian menonjol di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran segera laporkan kepada petugas. Sehingga wisatawan di Pantai Pangandaran dapat menikmati liburannya dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (Madlani/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Cegah Klaster Baru Covid-19, Polisi Ingatkan Wisatawan Pangandaran 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/cegah-klaster-baru-covid-19-polisi-ingatkan-wisatawan-pangandaran-3m/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service