Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Aplikasi dan Backup

Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Dengan Aplikasi Dan Backup

Cara melihat pesan WA yang dihapus menarik untuk dipahami. Aplikasi WhatsApp kini termasuk bagian penting yang harus anda miliki untuk berkomunikasi. Salah satu layanan komunikasi yang satu ini sudah menyebar ke seluruh masyarakat Indonesia.

Meski masih banyak aplikasi serupa, namun tidak membuat aplikasi ini kehilangan kepopulerannya. Kini semakin banyak orang yang menggunakan media ini, baik untuk pekerjaan, bisnis, maupun pertemanan.

Tidak hanya untuk bertukar chattingan saja, namun bisa untuk saling mengirim video, gambar, suara, dan file lainnya. Bahkan aplikasi ini bisa untuk panggilan suara dan video yang menjadi kelebihan dari aplikasi WhatsApp.

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus

Ketika menggunakan WhatsApp untuk berkirim pesan, terkadang secara tidak sengaja menghapus pesan penting. Sehingga anda belum membaca pesan yang terhapus tadi. Hal ini akan membuat anda panik karena pesan yang belum terbaca, namun sudah terhapus.

Baca juga: Menghilangkan Status Online di WhatsApp, Begini Cara yang Mudah

Nah, ketahui cara melihat pesan WA yang dihapus sehingga anda tidak perlu panik lagi untuk membaca dan mengetahui isi pesan tersebut. Simak cara-cara berikut ini agar anda yang mengalami hal demikian bisa melihat pesan terhapus tanpa panik.

Notification History

Salah satu cara yang bisa anda gunakan ketika pesan yang belum terbaca, namun sudah terhapus yaitu menggunakan aplikasi Notification History. Nantinya setiap notifikasi yang masuk ke dalam smartphone akan terekam semua. Cara melihat pesan WA yang dihapus dengan aplikasi ini sangat mudah.

  1. Anda hanya perlu menginstal melalui Play Store ataupun AppStore.
  2. Jika sudah menginstal aplikasi ini, nantinya hanya perlu mengaktifkan notification acces untuk hp dengan pengaturan.
  3. Lalu aktifkan pula notifikasi untuk history agar semua pesan yang masuk bisa terekam semua.
  4. Apabila anda ingin melihat rekaman pesan, maka masuk dalam Notification History. Nantinya bisa menemukan beragam pesan yang sudah masuk dalam hp, termasuk pesan untuk aplikasi WhatsApp.
  5. Klik pada notifikasi, lalu akan muncul semua pesan yang sudah terekam. Baik itu pesan yang masih ada maupun yang sudah terhapus. Jadi, jangan panik dan khawatir jika pesan terhapus dan belum terbaca.

WhatsRemoved+

Cara melihat pesan WA yang dihapus dengan aplikasi yang satu ini hampir sama dengan aplikasi Notification History, yaitu dengan merekam semua pesan masuk yang sudah terinstal dalam hp. Namun ada yang menarik dari aplikasi yang satu ini sehingga membuatnya berbeda dengan aplikasi sebelumnya.

Baca juga: WhatsApp Web Bisa Video Call dengan 50 Orang, Begini Caranya!

Untuk aplikasi yang satu ini, anda bisa memilih aplikasi apa saja yang bisa anda rekam. Jadi, tidak semua aplikasi bisa terekam. Hanya aplikasi yang anda inginkan saja yang bisa terekam.

Misalnya untuk merekam notifikasi dari aplikasi WhatsApp, maka anda hanya perlu mengatur pada aplikasi WhatsRemoved+ untuk bagian WA saja. Selain itu, aplikasi ini hanya untuk merekam pesan yang sudah terhapus saja oleh pengirimnya.

Nantinya anda bisa secara langsung mengetahui jika ada pesan yang terhapus dan bisa membacanya meski sudah terhapus. Cara melihat pesan WA yang dihapus dengan menggunakan aplikasi ini sangat mudah.

  1. Anda hanya perlu mendownload saja dan instal aplikasi pada hp.
  2. Jika sudah terinstal, maka masuk aplikasi dan lakukan pengaturan mengenai notifikasi aksesnya pada menu Pengaturan. Atur sesuai dengan kebutuhan anda untuk mendapatkan pesan yang sudah terhapus.
  3. Setelah selesai melakukan pengaturan, maka selanjutnya aktifkan agar pesan yang terhapus bisa langsung aplikasi ini perlihatkan.

Bukan hanya tesk saja untuk yang bisa terekam, namun dapat juga gambar, video, sampai suara. Menarik bukan aplikasi ini? Tentu membuat anda bisa membaca pesan yang sudah terhapus.

Notisave

Selanjutnya, cara melihat pesan WA yang dihapus bisa menggunakan aplikasi Notisave. Aplikasi ini juga berfungsi untuk menyimpan pesan yang masuk dalam hp. Termasuk untuk pesan yang sudah terhapus bisa terbaca dalam aplikasi ini.

  1. Caranya mudah saja, yakni dengan unduh aplikasi ini.
  2. Lalu buka jika sudah terinstal. Aplikasi akan meminta izin untuk mengakses masuk ke notifikasi anda.
  3. Jika sudah masuk menu Pengaturan, klik Pass Code untuk menjaga keamanan akses hp bila orang lain ingin masuk.
  4. Apabila sudah, maka secara langsung aplikasi ini akan menyimpan semua pesan WhatsApp. Untuk yang pesan terhapus, maka anda bisa membacanya dalam aplikasi ini secara utuh.

Cara melihat pesan WA yang dihapus ini hampir sama dengan kedua aplikasi sebelumnya. Hanya perlu anda sesuaikan saja dengan kebutuhan untuk menggunakan aplikasi yang mana. Terpenting dari setiap aplikasi ini memberikan kemudahan bagi anda untuk membaca pesan yang terhapus.

Notification Log

Untuk cara yang satu ini tanpa menggunakan aplikasi khusus, namun menggunakan notification log atau lebih populer dengan riwayat notifikasi.

  1. Untuk menggunakan cara ini pun cukup menekan lama Homescreen, lalu tambahkan Widget untuk Notification Log atau Log Pemberitahuan.
  2. Letakkan pada Homescreen, nantinya semua notif akan terekam semua, termasuk chat WhatsApp yang telah terhapus. Namun perlu anda tahu, untuk menggunakan cara ini tidak semua hp mendukungnya.

Jadi, jika tidak dapat menggunakan cara ini, bisa memakai aplikasi yang sudah recommended. Cara melihat pesan WA yang dihapus dengan aplikasi ini bisa anda coba agar tidak ketinggalan informasi dari pesan tersebut.

Recent Notification

Aplikasi yang bisa anda gunakan selanjutnya adalah aplikasi Recent Notification. Sama dengan aplikasi sebelumnya yang bisa menyimpan pesan yang terhapus.

  1. Caranya, pertama download terlebih dahulu aplikasi ini.
  2. Setelah terunduh, masuk dan izinkan aplikasi untuk mengakses masuk serta lakukan pengaturan pada hp. Nantinya jika sudah aktif, maka fungsi aplikasi ini sama dengan sebelumnya, termasuk untuk menyimpan pesan yang terhapus. Cara melihat pesan WA yang terhapus bisa anda coba.

Cara Melihat Pesan Terhapus Grup

Pesan yang terhapus pada chat grup bisa kembali secara mudah. Perlu untuk anda tahu bahwa fitur ini telah aplikasi kelola untuk menghapus pesan, namun masih bisa ada celah dalam mengaksesnya kembali. Hal ini hanya berlaku untuk chat pada grup saja.

Baca juga: Dark Mode WhatsApp Web Diluncurkan, Begini Cara Mengaktifkannya

Chat yang sudah terhapus tersebut masih bisa anda baca saat orang lain melakukan reply chat. Sehingga untuk yang menggunakan chat grup, masih beruntung. Sebab ketika pesan terhapus, namun saat ada yang reply tetap dapat membacanya.

Cara melihat pesan WA yang terhapus melalui grup ini bisa menguntungkan anda karena tidak perlu menggunakan aplikasi apapun. Namun sebaiknya anda tetap waspada dalam memanfaatkannya. Pastikan anda menggunakannya secara bijak dan seperlunya saja.

Backup WhatsApp

Bagi anda yang mengalami kesulitan ketika pesan yang belum terbaca namun sudah terhapus, anda bisa menggunakan cara backup pesan terlebih dahulu untuk membaca pesan terhapus.

  1. Caranya, pertama masuk aplikasi WhatsApp yang sudah anda download sebelumnya.
  2. Masuk pada menu Pengaturan dengan klik titik tiga pada pojok kanan atas untuk melakukan pengaturan.
  3. Masuk pada menu Chats yang nantinya akan muncul beberapa pilihan.
  4. Anda hanya perlu memilih untuk bagian yang backup chat.
  5. Lalu pulihkan pesan yang sudah terhapus pada menu Pesan dan kolom backup.
  6. Klik Backup dan pastikan jika anda sudah masuk pada Google Drive untuk kolom account.
  7. Untuk menu pengaturan backup, maka ceklis yang ingin anda backup, mulai dari video maupun pesan lama. Jika yang termasuk video, maka klik Include Videos. Dengan adanya pengaturan ini, anda tentunya akan lebih mudah dalam mengembalikan pesan yang tak sengaja terhapus.

Setelah anda aktifkan, maka semua pesan yang masuk termasuk video, akan otomatis terekam dalam backup dan mengunggahnya pada Google Drive anda. Namun untuk menggunakan cara ini, anda tidak bisa dadakan. Cara yang satu ini tak akan berhasil saat masalah sudah anda alami.

Baca juga: Cara Pakai WhatsApp Web di Laptop Secara Mudah

Artinya, sebelum terjadi pesan terhapus, maka anda sudah melakukan pengaturan backup terlebih dahulu. Sehingga ketika ada pesan yang terhapus, bisa anda kembalikan dengan segera dan dapat membacanya. Cara ini bisa anda terapkan tidak hanya untuk pesan saja, karena bisa saja hp rusak sewaktu-waktu sehingga akan aman jika melakukan backup.

Cara melihat pesan WA yang dihapus bisa menggunakan aplikasi sampai dengan membackup. Sehingga jika anda mengalami kejadian tak sengaja menghapus pesan, bisa dengan mudah menemukan pesan terhapus tersebut. (R10/HR-Online)

Editor: Deni Supendi

The post Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Aplikasi dan Backup appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/cara-melihat-pesan-wa-yang-dihapus/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service