Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Menghasilkan untuk Pemula

cara bisnis online shop tanpa modal

Mengapa anda harus mempelajari cara bisnis online shop tanpa modal? Karena teknik ini sangat penting bagi setiap orang yang ingin memulai dan membangun bisnis online shop yang menguntungkan.

Pada era digital saat ini semua ketakutan soal bisnis tak perlu kita risaukan lagi. Sebab untuk memulai bisnis bisa kita lakukan tanpa perlu modal. Misalkan dengan cara menjadi dropshipper atas sebuah produk.

Kita tidak harus menyediakan dan stok barang terlebih dulu dan hanya menjualkan barang orang lain. Setelah ada pesanan, Anda tinggal menghubungi suplier yang akan mengirimkan pesanan atas nama Anda.

Baca juga: Ingin Bisnis Online Baju? Caranya Mudah dan Menguntungkan!

Cukup mudah bukan? Anda akan mendapatkan komisi dari selisih harga produk yang Anda naikkan. Namun cara bisnis online shop tanpa modal tidak mudah bagi sebagian orang. Karena dalam menjalankannya butuh kemampuan, terutama kamampuan marketing.

Keuntungan Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Menjalankan bisnis toko online sebenarnya sangat mudah. Bisnis ini dapat kita jalankan dengan modal kecil, modal besar, atau bahkan tanpa modal. Anda yang ingin tanpa risiko lebih baik memilih bisnis online tanpa modal ini.

Supaya sukses dalam bisnis berjualan online tentunya ada banyak yang perlu Anda lakukan. Berikut ini beberapa persiapan cara bisnis online shop tanpa modal yang bisa Anda lakukan sebelum memulainya.

Belajar Dasar Bisnis Internet

Namanya juga berjualan secara online tentunya Anda harus mempelajari dan memahami berbagai hal tentang bisnis melalui internet. Anda perlu mempelajari cara menjadi dropshipper, cara memposting atau promosi produk.

Penting juga Anda mempelajari cara menjual baju melalui internet yang tepat. Begitu juga dengan cara menarik konsumen melalui pelayanan yang responsif dan lebih baik ketimbang online shop lainnya.

Menentukan Jenis Produk

Kelebihan cara bisnis online shop tanpa modal adalah banyaknya variasi dari produk yang ada. Bahkan untuk berjualan baju saja Anda bisa memilih antara baju muslim, baju anak, kaos, baju wanita, baju pesta, dan lainnya.

Baca juga: Website Bisnis Online Gratis Bagi Pemula untuk Memulai Berjualan

Untuk pemula sebaiknya Anda memilih salah satu jenis produk untuk Anda jual. Seperti contohnya jika Anda ingin berjualan pakaian, bisa memilih jenis baju muslimah saja. Ini penting agar Anda bisa fokus pada salah satu produk.

Menentukan Suplier

Karena Anda ingin berbisnis toko online tanpa modal maka anda mesti bekerja sama dengan produsen baju muslimah. Utarakan niat anda untuk menjadi tenaga marketing atau drosphipping atas produk-produk baju yang mereka hasilkan.

Strategi Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memulai dan menjalankan usaha online shop tanpa perlu modal. Berikut ini strategi dan cara bisnis online shop tanpa modal yang cukup efektif untuk Anda lakukan.

Memanfaatkan Youtube

Untuk membangun citra dan meningkatkan branding, Anda bisa membuat channel youtube dengan nama bisnis toko online anda. Misalkan Toko Online Baju Murah. Setiap hari upload produk baju yang anda jual.

Seiring dengan banyaknya orang yang subscribe maka semakin besar kemungkinan usaha Anda laris manis. Karena Anda telah bekerja sama dengan produsen, Anda perlu meminta ijin untuk memajang produk baju ke Youtube.

Menawarkan ke Marketplace FB

Cara bisnis online shop tanpa modal lainnya adalah menawarkan produk Anda melalui marketplace Facebook. Syaratnya Anda mempunyai ponsel pintar yang terkoneksi internet. Untuk yang gratisan, Anda bisa mencari lokasi wifi gratis di sekitar rumah.

Untuk barang jualan, Anda bisa mendapatkannya pada distributor terdekat. Tugas Anda hanyalah posting produk pada marketplace FB. Jika ada pesanan dan pembayaran kemudian Anda bisa membeli baju pesanan dan mengirimkannya ke alamat konsumen.

Halaman Facebook

Fanspage atau halaman FB dapat juga Anda manfaatkan untuk menjalankan cara bisnis online shop tanpa modal ini. Anda tinggal membuat nama Fanpage FB dengan nama bisnis toko Anda, misalkan Toko Baju Murah.

Baca juga: Kursus Bisnis Online Gratis untuk Pemula dan Pentingnya Kuasai Internet

Tugas Anda adalah memposting produk beserta foto, deskripsi serta harga. Promosikan halaman FB toko online Anda agar mempunyai banyak pengikut. Promosikan juga produk yang terdapat pada Fanspage ke beberapa grup Facebook.

Membuka Lapak Marketplace

Membuka toko online tak hanya dengan website namun juga bisa dengan membuka lapak pada marketplace terpopuler. Hal itu akan lebih meningkatkan penjualan. Apalagi trafik marketplace mencapai jutaan perhari dengan perputaran uang sangat besar.

Untuk membuka lapak di marketplace Anda mesti membuat akun Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Posting produk dengan gambar beresolusi tinggi. Sistem pembayaran menggunakan rekening bersama sehingga menjanjikan keamanan bagi pembeli dan penjual.

Itulah sekilas strategi cara bisnis online shop tanpa modal. Bagi Anda yang tertarik bisa segera mewujudkannya dengan langkah nyata. Rajin promosi dan menyebarkan produk agar penjualan menjadi laris. (R11/HR-Online)

Editor: Jujang

The post Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal yang Menghasilkan untuk Pemula appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/cara-bisnis-online-shop-tanpa-modal/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service