BEM STIT NU Al-Farabi Pangandaran Gelar Refleksi Sumpah Pemuda

BEM STIT NU

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT NU Al-Farabi Pangandaran, Jawa Barat menggelar refleksi hari sumpah pemuda dengan tema peran pemuda dalam membangun karakter bangsa.

Kegiatan refleksi sumpah muda ini bagian dari representasi dari berbagai pemikiran para pemuda, khususnya mahasiswa STIT NU Al-Farabi Pangandaran. Acara berlangsung di kampus STIT NU Al Farabi Jum’at (30/10/2020).

BEM STIT NU Al-Farabi Pangandaran melihat pemuda saat ini seringkali lupa akan jati dirinya sebagai pemuda. Karena itulah refleksi sumpah pemuda digelar agar mahasiswa mendapatkan edukasi terkait membangun karakter bangsa.

Ketua Pelaksana, Indra Amarulloh mengatakan, pemuda hari ini adalah cerminan masa depan bangsa. Karena ketika pemuda tidak memiliki esensi kebermanfaatan dalam manifestasinya, bagaimana bangsa hari esok.

“Karena seribu orang tua bisa bermimpi. Satu orang pemuda bisa mengubah dunia, dilihat dari realitas pada saat ini pemuda seringkali hilang rasa keberaniannya dalam melihat bentuk penindasan dari para birokrat dan pemuda seringkali diam,” kata Indra usai kegiatan, Jum’at (30/10/2020).

BEM STIT NU Al-Farabi Gelar Perlombaan

Acara refleksi sumpah pemuda ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan para OKP-OKP yang ada di Kabupaten Pangandaran. Sebelum acara puncak digelar pada tanggal 26 – 29 Oktober 2020, BEM STIT NU Al Farabi juga melaksanakan perlombaan cipta puisi dan video.

Video kemudian diunggah di Instagram. Sejumlah mahasiswa STIT NU Al- Farabi Pangandaran berpartisipasi dalam lomba tersebut. Ada juga beberapa kampus dari luar Pangandaran yang ikut serta dalam perlombaan tersebut. 

Ketua BEM Adi Tri Fauzi Muslim menyampaikan dalam sambutannya, betapa pentingnya peran pemuda dalam kemajuan bangsa dan negara. Apalagi ketika melihat sejarah pergerakan dan perjuangan bangsa Indonesia. Pemuda selalu mempunyai peran yang sangat strategis di setiap peristiwa pentingnya.

“Pemuda hari ini harus mempunyai karakter yang kuat, semangat nasionalisme, berkepribadian tinggi, berjiwa saing dan mampu memahami teknologi sehingga bisa bersaing secara global,” tutupnya.

Ketua STIT NU, Asep Saepurrohman, mengatakan, mahasiswa STIT NU Al Farabi Pangandaran harus bisa mengedukasi para pemuda yang lainya agar pemuda hari ini tidak terpengaruh oleh hegemoni yang datang dari luar.

“Mari para pemuda dan pemudi Indonesia untuk senantiasa semangat dalam menciptakan regenerasi yang optimal dan optimis dalam menjalankan tugasnya sebagai pemuda,” katanya. (Madlani/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post BEM STIT NU Al-Farabi Pangandaran Gelar Refleksi Sumpah Pemuda appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/bem-stit-nu-al-farabi-pangandaran-gelar-refleksi-sumpah-pemuda/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064