Bedak Tabur yang Bagus, Fungsi dan Cara Memilihnya

bedak tabur yang bagus

Fungsi bedak tabur yang bagus tentunya berbeda dengan jenis lainnya. Pengenalan terhadap manfaat maupun jenis bedak tabur sangat penting dalam make up. Begitu juga cara memilih bedak tabur tidak bisa sembarang dan asal pilih.

Jenis bedak tabur umumnya berbentuk bubuk yang super halus. Ada banyak produsen atau perusahaan kosmetik yang memproduksi bedak jenis ini, dari perusahaan dengan brand atau merk terkenal hingga yang kelas rumahan.

Baca Juga: Ingin Mempercantik Wajah dengan Cara Terbaik? Ikuti Langkah Ini!

Selain dalam bentuk tabur, ada juga jenis bedak padat. Anda perlu mengenal fungsi bedak tabur yang bagus sebelum menggunakannya. Baik untuk menjaga produksi minyak berlebih, menutup noda hitam, hingga untuk mengunci make up.

Salah satu kegiatan yang sering wanita lakukan adalah merias wajah atau make up. Dari pagi, sore hari, atau malam hari ketika akan menghadiri suatu acara Anda tentunya akan sibuk merias wajah dengan make up.

Berhias wajah mempunyai tujuan untuk mendapatkan wajah yang lebih cantik dan menawan. Bahkan saat di rumah pun wanita sering bermake up untuk memikat atau menambah senang suami.

Jenis makeup yang paling populer dan sering kita gunakan adalah bedak. Tetapi sebagian wanita kadang mengalami kesulitan dalam memilih bedak tabur yang bagus bagi dirinya. Padahal menentukan jenis bedak tabur yang terbaik sangat mudah.

Memilih jenis bedak tidak boleh Anda lakukan serampangan. Bedak tabur bisa saja bagus bagi sebagian wanita namun tidak bagus bagi yang lainnya. Hal ini karena setiap wanita mempunyai jenis dan warna kulit yang berlainan.

Tips Simpel Memilih Bedak Tabur yang Bagus

Bedak merupakan salah satu bahan make up yang paling populer di tanah air. Banyak wanita yang menggunakan bedak untuk mempercantik dan memperhalus kulit wajah.

Namun banyaknya jenis bedak yang ada tak jarang membuat para wanita bingung dalam memilih yang tepat. Nah, untuk membantu Anda, berikut ini beberapa cara memilih bedak tabur yang bagus yang wajib Anda tahu.

Tahan Lama

Anda tentu tak ingin bedak yang Anda pergunakan pada wajah tiba-tiba luntur. Apalagi jika hal itu terjadi saat menghadiri acara yang penting. Ini menunjukkan bahwa bedak yang Anda gunakan berkualitas rendah.

Ciri bedak tabur yang bagus adalah memiliki sifat tahan lama saat menempel pada kulit. Pada waktu Anda taburkan pada kulit, maka akan melekat untuk waktu lama dan juga tidak mudah terhapus.

Mampu Menyerap Keringat

Bedak yang bagus juga terlihat dari kemampuannya dalam menyerap keringat dengan baik. Apalagi untuk jenis kulit tertentu yang bisa menghasilkan keringat dalam jumlah yang tidak sedikit.

Baca Juga: Foundation Untuk Kulit Kering, Pilih Sesuai Kebutuhan dan Aktivitas Anda

Tidak semua jenis bedak memiliki kemampuan semacam ini. Karena itulah dengan kemampuannya menyerap keringat akan membuat make up wajah tidak cepat luntur atau rusak.

Dapat Menutupi Cacat Kulit

Bedak tabur yang bagus adalah bedak yang bisa menutupi kulit wajah yang cacat menjadi terlihat lebih sempurna. Ada banyak jenis kelainan atau gangguan pada wajah. Seperti bekas luka maupun noda hitam bekas jerawat.

Dengan menggunakan bedak, maka berbagai kekurangan yang ada pada wajah itu bisa tertutupi dengan baik. Sehingga penampilan wajah pun akan terlihat menjadi lebih cantik dan menarik.

Kulit Menjadi Licin

Bedak yang bagus adalah bedak yang halus dan dapat membuat kulit wajah menjadi licin. Anda bisa merasakan sendiri teksturnya dengan menggunakan atau mencobanya pada tangan.

Tanda licin ini memperlihatkan tingkat kehalusan bentuk bubuk tabur yang tidak menggumpal. Karena itu sebelum membelinya sebaiknya pastikan bedak yang Anda pilih memang benar-benar halus.

Memantulkan Sinar Ultraviolet

Kemampuan bedak yang berkualitas juga bisa Anda lihat dari kemampuannya dalam memantulkan sinar ultraviolet dari matahari. Cahaya ultraviolet selain bermanfaat untuk manusia ternyata juga dapat merusak kulit.

Polesan bedak pada wajah tentunya tak hanya untuk membuatnya terlihat cantik namun juga untuk menangkal pengaruh buruk sinar matahari. Sehingga wajah dapat terlindung dengan baik dari kerusakan akibat sinar ultraviolet maupun radikal bebas.

Itulah beberapa fungsi bedak tabur yang bagus yang perlu Anda tahu. Begitu juga agar hasil make up lebih optimal untuk wajah cantik alami, maka cara memilih bedak yang Anda gunakan juga harus teliti dan tidak asal-asalan. (R11/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Bedak Tabur yang Bagus, Fungsi dan Cara Memilihnya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/bedak-tabur-yang-bagus-fungsi-dan-cara-memilihnya/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service