Atap IGD RSUD Ciamis Ambruk, Johan: Harus Cepat Ditangani

Atap IGD RSUD Ciamis Ambruk

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V Dapil XIII, Johan J Anwari, merasa prihatin dengan kejadian runtuhnya atap ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kabupaten Ciamis.

Johan pun mengingatkan kepada Pemkab Ciamis harus segera melaporkan kejadian tersebut ke Gubernur Jabar.

Berita Terkait : DPRD Bakal Sidak ke Bangunan IGD RSUD Ciamis yang Ambruk

“Agar Pemerintah Provinsi Jabar segera menindaklanjuti kejadian tersebut, dengan mengajukan anggaran dana kebencanaannya,” ucapnya kepada HR Online, Kamis (22/10/2020).  

Menurut Johan, kejadian runtuhnya atap bangunan IGD RSUD Ciamis harus segera ditangani dengan waktu cepat. Pasalnya, menyangkut masyarakat, terutama fasilitas kesehatan dan memang sangat urgent. 

“Kami dari komisi V DPRD Provinsi Jabar, akan segera mengagendakan untuk langsung terjun ke lapangan meninjau lokasi. Yang mana, kami bagian dari bidang kesejahteraan yang meliputi kesehatan,” katanya. 

Berita Terkait : Polisi Selidiki Penyebab Ambruknya Atap Ruang IGD RSUD Ciamis

Johan menambahkan, dengan adanya kondisi yang terus hujan saat ini, Pemkab Ciamis harus segera melakukan tanggap darurat. Sehingga, tidak terjadi kerusakan yang lebih parah di lingkungan rumah sakit terutama yang ambruk. 

“Pastinya ketika hujan terus menerus dengan atap IGD RSUD Ciamis yang kosong, akan mengakibatkan setidaknya banjir. Makanya, kejadian ini harus langsung benar-benar ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Johan berharap, kejadian yang sekarang tidak terjadi kembali. “Dan bagaimanapun ini merupakan musibah alam yang tidak terduga,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Atap IGD RSUD Ciamis Ambruk, Johan: Harus Cepat Ditangani appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/atap-igd-rsud-ciamis-ambruk/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064