Atalia Ridwan Kamil: Perempuan di Jabar Bisa Ikut Berjuang Lawan Pandemi

Atalia Ridwan Kamil: Perempuan di Jabar Bisa Ikut Berjuang Lawan Pandemi

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil mendapat penghargaan dalam Women Expo KNPI Jabar 2020. Ia Dinobatkan sebagai ‘Pejuang Perempuan di Masa Pandemi Covid-19’oleh DPD KNPI Jabar. Dalam kesempatan itu, Atalia mengajak kaum perempuan di Jabar bisa ikut berjuang lawan pandemi Covid-19.

Istri Gubernur Jabar ini memiliki peran penting dalam melawan pandemi Covid-19 terutama untuk wilayahnya. Dari muulai membantu kelompok yang terdampak ekonomi sampai sosialisasi protokol kesehatan ke masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Atalia menuturkan peran perempuan tak hanya menjaga ketahanan keluarga. Tapi berkontribusi untuk masyarakat, salah satunya berjuang lawan pandemi Covid-19.

“Yang saya lakukan ini sama dengan perempuan lainnya. Menjaga ketahanan keluarga, tapi berbedanya kali ini juga bisa memberi kontribusi kepada masyarakat dalam masa pandemi ini,” ujar Atalia saat menerima piagam penghargaan di Hotel Aston Sentul, Bogor, Rabu (28/10/2020).

Atalia yang juga Ketua Dekranasda Jabar dan inisiator Jabar Bergerak menginisiasi berbagai gerakan. Salah satunya penyaluran sembako dan mendirikan ribuan dapur umum untuk seluruh wilayah Jabar. Serta membagikan 12 juta masker untuk mencegah Covid-19.

Atalia berpesan kepada perempuan Jabar untuk bisa belajar dalam bidang apa saja. Perempuan pun harus bisa bergerak dan memberikan peran terbaik, sesuai latar belakang masing-masing.

“Perempuan jabar harus terus belajar, agar tidak salah mendapat informasi. Juga memberikan peran terbaik dan memberikan kemanfaatan. Salah satunya sekarang ini berjuang lawan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Atalia pun apresiasi langkah KNPI Jabar yang memberikan perhatian serta kepedulian terhadap perempuan Jabar. Sehingga bisa terus memotivasi perempuan lain untuk memberi kontribusi bagi masyarakat.

“Sekarang perempuan pun mendapat peran dalam memberikan solusi untuk masalah dan pembangunan bangsa,” katanya.  

Perempuan Berperan Ikut Berjuang Lawan Covid-19, KNPI Jabar Berikan Penghargaan

Ketua KNPI Jabar Rio F Wilantara mengatakan dalam momen Hari Sumpah Pemuda ini, pihaknya ingin memberikan apersiasi untuk perempuan hebat. Mereka pun tidak kalah mengemban tugas berat sama seperti laki-laki.

“Kami melihat tugas perempuan juga sama beratnya seperti laki-laki. Banyak perempuan yang memegang peran penting. Artinya peran laki-laki dan perempuan ada keseimbangan,” ucapnya.

Rio berharap dengan award ini bisa menginsipirasi perempuan lainnya. Paling penting adalah bermanfaat untuk masyarakat. Seperti dalam kondisi saat ini sama-sama berjuang lawan pandemi Covid-19. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Atalia Ridwan Kamil: Perempuan di Jabar Bisa Ikut Berjuang Lawan Pandemi appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/atalia-ridwan-kamil-perempuan-di-jabar-bisa-ikut-berjuang-lawan-pandemi/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064