Arsitektur Ruang Tamu Menawan yang Patut untuk Anda Coba

Arsitektur Ruang Tamu Menawan yang Patut untuk Anda Coba

Arsitektur ruang tamu mampu menjadi representasi dari keseluruhan rumah. Maka tidak ada salahnya bila memberikan perhatian lebih pada desain interior ruang tamu. Interior ruang tamu yang minimalis elegan, sederhana, maupun modern bisa menjadi daya tarik utama sebuah rumah.

Kemajuan zaman juga mempengaruhi gaya dalam mendesain sebuah hunian. Yang kini banyak sekali gaya dalam mendesain interior ruang tamu. Hal ini bisa menjadi sebuah inspirasi ketika mendesain dan merancang sebuah ruangan.

Baca Juga: Hiasan Pojok Ruang Tamu Untuk Interior yang Menarik dan Cozy, Ini Dia!

Karena ruang ini merupakan ruang yang akan anda gunakan untuk menerima tamu, maka anda perlu memberi kesan yang nyaman dan hangat. Pemilihan desain dan konsep yang tetap mampu mewujudkan hal ini, sehingga tamu maupun kerabat anda lebih betah untuk tinggal.

Inspirasi Desain Arsitektur ruang Tamu

Memiliki rumah yang nyaman dengan desain interior maupun eksterior yang indah merupakan dambaan setiap orang. Salah satu orang yang paling penting pada sebuah hunian adalah ruang tamu. Dalam mendesain ruangan ini, perlu anda perhatikan dengan detail.

Hal ini agar mampu mendapatkan sebuah ruangan dengan karya seni yang indah. Bila anda bingung ketika ingin mendesain ruang tamu, berikut ini beberapa desain ruang tamu yang dapat anda jadikan inspirasi.

1. Menggunakan Warna-warna Netral

Mengaplikasikan warna-warna netral seperti putih gading, coklat, hingga abu-abu untuk warna dasar pada tembok ruang tamu. Arsitektur ruang tamu dengan warna ini mampu memberi nuansa hangat dan homey. Selain itu, mampu membuat ilusi ruangan yang lebih luas.

Warna-warna netral ini juga bisa membaur dengan furnitur apapun. Sehingga anda bisa memadukan dengan furnitur lain sesuai selera. Menambahkan warna yang cerah dan ceria juga bisa membuat ruang tamu anda terkesan lebih hidup dan tidak membosankan.

Baca Juga: Ruang Tamu Bohemian, Desain Interior yang Hangat dan Bikin Betah

Dalam memilih perabotan untuk ruang tamu, pilihlah warna earthy tone. Utamakan perabotan menggunakan material alami, seperti coffee table atau rak sepatu dekat pintu masuk. Lengkapi dengan beberapa tanaman hijau agar lebih natural dan menyegarkan.

2. Perabotan Sederhana

Tata cara meletakkan perabotan juga mempengaruhi kenyamanan ruang tamu. Letakkan peralatan yang seperlunya agar tidak memenuhi ruangan. Apalagi bila anda memiliki arsitektur ruang tamu yang kecil.

Menambahkan dekorasi seperti vas bunga yang transparan serta meja kayu dengan kaki tipis akan menambah kesan luas dan lega. Sehingga bisa menambah kenyamanan teman, kerabat, maupun orang lain yang sedang bertamu ke rumah anda.

3. Memanfaatkan Jendela sebagai Pencahayaan Alami

Anda bisa mengandalkan jendela besar untuk memperoleh sinar matahari alami agar rumah tampak lebih lega. Selain itu, juga mampu memberi kesan hangat pada ruang tamu anda. Tentunya akan menambah kenyamanan para tamu dan anda sebagai pemilik rumah.

4. Ruang Tamu Gaya Modern

Menggunakan gaya arsitektur ruang tamu modern juga merupakan pilihan yang tepat. Anda tidak perlu menggunakan banyak aksesoris dan furnitur. Dengan menggunakan tiga warna saja juga akan membuat ruang tamu terlihat luas dan kekinian.

5. Ruang Tamu dengan Tema Monokrom

Panduan warna hitam dan putih mampu menciptakan kesan mewah dan modern. Mengaplikasikan sofa kecil serta meja bundar juga dapat membuat ruangan tampak sederhana, tetapi tetap elegan. Dengan menambahkan lampu gantung dalam warna yang senada, akan lebih mempermanis desain ruang tamu anda.

6. Ruangan Lepas

Menggabungkan ruang tamu, dapur, dan ruang makan akan terlihat lepas dan akrab. Selain itu, juga bisa membuat rumah tidak terlihat sumpek. Dengan menyatukan beberapa fungsi ruang sekaligus juga dapat memberi kesan lebih luas.

Arsitektur ruang tamu tanpa sekat ini akan membangun karakter anggota keluarga untuk terbuka satu sama lain. Selain itu, juga bisa membuat orang lain betah ketika bertamu ke tempat anda.

7. Ruang Tamu Etnik Jawa

Interior dengan arsitektur etnik Jawa bisa menjadi sebuah pilihan. Dengan konsep lokal dan penggunaan material alami, bisa memberikan kesan homey.

Anda bisa menggunakan perabotan dari kayu jati khas Jawa. Seperti mebel Jepara dan dekorasi ukiran khas Jawa. Kesan hangat dan homey akan dengan mudah anda dapatkan.

Nah, itu tadi beberapa inspirasi arsitektur ruang tamu yang dapat anda jadikan pilihan. Desain ruang tamu yang tepat dapat memberi kenyamanan lebih pada tamu yang berkunjung. (R10/HR-Online)

The post Arsitektur Ruang Tamu Menawan yang Patut untuk Anda Coba appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/arsitektur-ruang-tamu/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service