Aplikasi Penyedot Kuota, Berikut Daftar dan Cara Mengatasinya

Aplikasi Penyedot Kuota

Aplikasi penyedot kuota perlu anda waspadai dalam penggunaannya jika anda tidak ingin kehabisan kuota internet begitu saja.

Karena saat ini masih ada beberapa orang yang belum menyadari kuota internetnya dapat habis secara drastis. Sedangkan aplikasi yang digunakan ataupun kegiatan lainnya tidak seberapa.

Perlu pengguna ketahui, jenis aplikasi ini dapat menghabiskan data internet anda secara cepat. Dalam aplikasi tersebut terdapat beragam fitur yang membuat kuota data internet anda dapat terkuras habis tanpa sepengetahuan pengguna.

Bagi sebagian orang yang belum paham akan hal ini, tentu akan merasa jengkel dengan provider SIM card yang mereka gunakan. Padahal semua itu tidak 100% kesalahan dari provider SIM card.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Pulsa Tercepat dan Termudah 2020 yang Gratis

Deretan Aplikasi Penyedot Kuota

Kuota internet saat ini sudah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian besar masyarakat. Tapi pernahkah anda merasakan penggunaan kuota data internet yang terlalu boros, padahal dalam penggunaannya, anda tidak menggunakan banyak aplikasi.

Pada umumnya, penyebab kuota tersedot secara drastis karena pada layanan tersebut memang menggunakan kuota internet yang cukup besar dalam pengoperasiannya.

Berikut ini beberapa jenis aplikasi penyedot kuota data internet yang perlu anda ketahui, antara lain:

YouTube

YouTube merupakan salah satu aplikasi populer untuk berbagi video. Konten yang tersedia dalam YouTube juga cukup beragam.

Menyaksikan video melalui aplikasi YouTube memang sangat seru dan mengasyikkan. Sehingga para penggunanya pun terkadang sampai lupa waktu dan kuota saat menyaksikan konten tersebut.

Sedangkan jika terlalu lama menonton video pada YouTube, dapat menyebabkan kuota internet akan tersedot secara drastis.

Untuk mengakali pemakaian aplikasi penyedot kuota satu ini, anda tinggal menekan titik 3 yang berada pada pojok kanan atas halaman pertama aplikasi YouTube.

Selanjutnya, anda dapat masuk ke dalam menu Setting dan aktifkan Play HD on Wi-Fi Only. Hal ini bertujuan agar dapat lebih menghemat kuota internet anda.

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk menghemat kuota internet saat menyaksikan video YouTube adalah anda dapat mengunduh video tersebut dengan menggunakan wifi yang nantinya dapat anda tonton pada lain waktu.

Baca Juga: Aplikasi Timelapse Android Terbaik, Ekspresikan Video Keren Anda!

Instagram

Aplikasi penyedot kuota internet selanjutnya adalah Instagram. Ini merupakan layanan media sosial yang dapat menyedot kuota internet secara berlebih.

Hal ini cukup wajar, karena dalam aplikasi ini memang mengandalkan foto dan video sebagai media postingan para penggunanya. Terutama konten video saat ini cukup marak dalam aplikasi Instagram.

Hal ini tentu mengakibatkan semakin borosnya pemakaian kuota para pengguna Instagram. Untuk mengantisipasi borosnya penggunaan kuota pada aplikasi Instagram, dalam aplikasi ini terdapat pilihan untuk tidak memutar video secara otomatis.

Maka dengan mengaktifkan pengaturan ini, setidaknya dapat lebih menghemat penggunaan kuota internet pada Android anda.

Spotify

Merupakan salah satu aplikasi yang dapat anda manfaatkan untuk mendengarkan musik secara online. Dalam aplikasi ini menyediakan beragam jenis musik secara lengkap. Hal ini tentu sangat mengasyikkan bagi siapapun yang menggunakannya.

Akan tetapi, anda perlu berhati-hati saat menggunakan aplikasi Spotify. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan aplikasi ini dapat menghabiskan kuota internet yang anda miliki secara cepat.

Untuk lebih menghemat kuota dalam menggunakan aplikasi penyedot kuota satu ini, anda dapat mengatur Streaming Quality yang anda setting ke normal.

Baca Juga: Aplikasi Download Lagu Gratis Terbaik, Ini Dia Rekomendasinya

Facebook

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Facebook. Hampir semua telah menggunakan aplikasi ini. Facebook tidak hanya berisikan pesan teks, akan tetapi juga menampilkan beragam video dan file gambar.

Sedangkan kita ketahui, file gambar serta video yang diupload tentu memerlukan adanya banyak kuota. Maka tidak heran jika Facebook menjadi salah satu aplikasi penyedot pulsa yang perlu diwaspadai dalam penggunaannya.

Salah satu cara mengantisipasi penggunaan Facebook agar lebih hemat kuota adalah saat menggunakannya anda dapat mematikan fitur auto play video.

Dengan cara ini, maka video pada timeline atau beranda Facebook, anda tidak akan berputar secara otomatis sehingga dapat lebih mengemat penggunaan kuota internet anda.

Aplikasi penyedot kuota berikutnya adalah Twitter. Sama halnya dengan aplikasi Facebook ataupun Instagram, dalam aplikasi ini juga tampil beragam jenis video yang langsung terputar secara otomatis yang tentunya dapat menghabiskan kuota internet anda secara drastis. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

The post Aplikasi Penyedot Kuota, Berikut Daftar dan Cara Mengatasinya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/aplikasi-penyedot-kuota/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064