Aplikasi Edukasi Tri, Simak Cara Daftar dan Manfaatnya!

Aplikasi Edukasi Tri

Aplikasi Edukasi Tri sangat bermanfaat dalam proses pembelajaran daring selama masa pandemi saat ini. Dalam situasi New Normal saat ini, banyak operator seluler yang menyediakan kuota edukasi secara gratis kepada para pelanggannya.

Sebagai contoh, dalam beberapa waktu yang lalu, pemerintah bekerja sama dengan operator seluler Tri memberikan kuota edukasi Tri. Dalam hal ini, pemerintah memberikan kuota internet gratis sebesar 35GB kepada pelanggannya.

Untuk memperoleh kuota edukasi Tri tersebut, maka anda harus menginputkan data diri ke pihak sekolah. Bantuan kuota belajar tersebut terdiri dari 5GB kuota reguler serta 30 GB kuota edukasi.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Game Terbaik Android 2020, Berikut Pilihannya!

Penggunaan Aplikasi Edukasi Tri

Baru-baru ini mungkin banyak masyarakat yang menerima SMS. Isi SMS ini mengenai informasi pemberian paket subsidi yang dibagikan secara gratis kepada para peserta didik yang resmi terdaftar.

Namun mungkin sebagian besar belum memahami untuk apa kuota tersebut. Pasalnya, kuota tersebut akan terbagi menjadi dua jenis paket, yakni kuota reguler serta kuota edu atau kuota edukasi.

Seperti yang sudah anda ketahui, Tri merupakan salah satu penyedia jaringan serta layanan internet. Dalam layanan ini sudah menawarkan kemudahan akses internet dengan jaringan terbaik se-Indonesia.

Sebagai salah satu penyedia layanan internet, Tri juga turut ambil bagian dalam menanggapi penyebaran virus Corona yang merebak saat ini. Dimana membuat para siswa kesulitan dalam memenuhi proses pembelajaran secara daring.

Hal ini terbukti dengan adanya paket kuota aplikasi edukasi Tri. Dengan kuota ini, dapat anda gunakan untuk mengakses beberapa layanan internet, terutama pada platform edukasi.

Pengertian Aplikasi Edukasi Tri

Kuota edukasi Tri merupakan sebuah layanan dari pemerintah yang hadir secara gratis untuk para siswa, mahasiswa, serta tenaga pengajar.

Layanan ini sebagai bentuk inisiatif dari Kemendikbud beserta layanan jaringan dan internet Tri melalui program terus belajar pada masa pandemi Covid-19 ini.

Kuota ini dapat anda peroleh dengan syarat harus terdaftar sebagai penerima subsidi kuota gratis dari pemerintah untuk semua kalangan siswa. Kuota ini berlaku hingga 30 hari setelah paket kuota edukasi aktif.

Baca Juga: Aplikasi Media Sosial Sestyc Karya Anak Bangsa, Siap Saingi Instagram

Cara Daftar Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Untuk memperoleh kuota gratis ini, anda harus mendaftarkan kartu Tri yang anda miliki ke pihak sekolah tempat anda belajar. Selanjutnya pihak sekolah akan mendaftarkan nomor tersebut ke Dikti atau Pusdatin.

Kemudian pihak Pusdatin akan merekap semua data yang telah masuk. Setelah data berhasil terekap, Tri akan melakukan pengisian paket data sebesar 35 GB ke nomor siswa yang terdaftar tersebut.

Selain itu, masing-masing siswa akan berpeluang untuk memperoleh bonus kuota sebesar 36GB dari Tri. Dengan rincian 10GB untuk aplikasi apapun serta 26 GB khusus aplikasi edukasi.

Bonus kuota tersebut akan anda peroleh pada saat anda telah memperoleh notifikasi SMS dari Tri. Dengan hadirnya aplikasi edukasi Tri ini, semoga dapat memberikan kemudahan bagi para siswa dalam mengakses internet untuk pembelajaran daring selama pandemi.

Hal ini tentunya dapat meringankan beban orang tua siswa dalam menghadapi dampak ekonomi pada situasi pandemi. Dapat pula memberikan dukungan agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan sesuai dengan kurikulum yang ada.

Baca Juga: Aplikasi Si Ondel, Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan Saat Pandemi

Kelebihan Lain dari Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Untuk mendapatkan kuota edukasi Tri, para pelanggan perlu mengaktifkan serta mendaftarkan kartu 3 sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan oleh pihak sekolah ataupun universitas.

Selain kuota 30GB yang dapat anda gunakan selama sebulan, Tri juga memberikan promo cashback sebesar 20%. Cashback tersebut dapat anda peroleh setiap melakukan isi ulang selama bulan September hingga Desember 2020. Bisa juga dengan periode adanya bantuan kuota internet pihak Kemendikbud.

Kuota edukasi Tri merupakan kuota data yang hanya berlaku untuk mengakses aplikasi edukasi tertentu. Aplikasi tersebut antara lain Google Classroom, Ruang Guru, Zenius, serta Edmodo sesuai dengan paket yang telah anda pilih.

Saat ini biaya paket internet merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan proses pembelajaran secara daring. Terutama bagi para siswa yang kurang mampu serta perguruan tinggi yang memiliki alokasi dana terbatas. Oleh karena itu, dengan kehadiran aplikasi edukasi Tri dapat membantu meringankan beban tersebut. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

The post Aplikasi Edukasi Tri, Simak Cara Daftar dan Manfaatnya! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/aplikasi-edukasi-tri/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service