Anggota DPRD Apresiasi Relawan Tagana Ciamis yang Terjebak Banjir 4 Jam

Relawan Tagana Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang relawan Tagana Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Uju Suparman terjebak 4 jam di tengah banjir yang melanda Desa Sindangsari, Kecamatan Banjaranyar.

Uju saat itu tengah melakukan evakuasi para korban bencana banjir yang melanda dua kecamatan di Ciamis. Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar.

Kegigihan Uju dalam menyelamatkan para korban banjir mendapat apresiasi dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Johan Jouhar Anwari. Pujian juga datang dari anggota DPRD Kabupaten Ciamis Novi Jaenudin alias Marcel.

Baca Juga: Cerita Pilu Relawan Tagana Ciamis, 4 Jam Terjebak Banjir

Pada kesempatan kunjungan kerjanya ke wilayah bencana banjir dan longsor di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Johan sempat mencari sosok Uju Suparman.

Rupanya Johan mendengar nama Uju yang sempat viral terjebak selama 4 jam di tengah-tengah banjir saat melakukan evakuasi warga.

“Dalam hal ini saya sangat mengapresiasi dan mengacungkan jempol atas kegigihan saudara Uju ketika menjalankan tugasnya sebagai anggota Tagana. Taruhan nyawa memang menjadi salah satu ujian saat melakukan evakuasi di tengah-tengah bencana. Dia sangat luar biasa dan patut untuk diacungi jempol serta diberi penghargaan,” katanya saat menemui Uju di Posko Bencana Kecamatan Banjarsari, Jumat (30/10/2020).

Sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Johan mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan partisipasi dari anggota Tagana, BPBD, Dinas Sosial serta relawan-relawan lainnya yang telah ikut andil dalam upaya kemanusiaan di tengah-tengah bencana yang melanda 2 kecamatan di Kabupaten Ciamis ini.

“Kepada Kang Uju, terus semangat pantang menyerah dan selalu berdo’a dalam setiap melakukan aktivitas kegiatan. Mudah-mudahan juga selalu dilindungi Allah SWT dalam setiap langkah menjalankan tugas yang mulia ini,” ucapnya.

Tanggung Jawab Relawan Tagana Ciamis

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari partai PKB Novi Jaenudin yang kerap disapa Marcel.

“Sangat luar biasa dan saya ucapkan terima kasih kepada Kang Uju yang telah rela mengorbankan waktu serta tenaga bahkan jiwa dan raga. Relawan seperti inilah yang patut kita berikan penghargaan,” ujar Marcel.

Menurut Marcel, relawan Tagana Ciamis ini mempunyai nyali yang besar serta mempunyai rasa tanggung jawab sehingga rela mengabaikan keselamatan dirinya.

“Mudah-mudahan setiap kegiatan yang dia lakukan selalu mendapat lindungan dari Allah. Saya hanya bisa sebatas memberikan apresiasi dan acungan jempol kepada Uju yang telah berjibaku menyelamatkan warga yang terancam bencana,” ungkapnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Anggota DPRD Apresiasi Relawan Tagana Ciamis yang Terjebak Banjir 4 Jam appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/anggota-dprd-apresiasi-relawan-tagana-ciamis-yang-terjebak-banjir-4-jam/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064