TNI Rampungkan Program BSMSS di Cimerak Pangandaran

Program BSMSS

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- TNI dari Kodim 0613/Ciamis merampungkan program BSMSS atau Bhakti Siliwangi Satata Sariksa yang berlangsung selama 14 hari di Dusun Cempaka, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam penutupan BSMSS ini, Pasiter Kodim 0613, Kapten Inf Margono, menjelaskan, kegiatan yang berlangsung sejak 28 Agustus hingga 11 September ini antara lain melakukan rabat beton jalan sepanjang 215 meter.

Sementara untuk non fisik, kata Margono, berupa sosialisasi pemberdayaan masyarakat serta pembinaan kepada warga yang memiliki balita.

“Pada agenda ini melibatkan sebanyak 80 orang terdiri dari 20 TNI, 10 dari instansi, dan 50 merupakan warga,” papar Margono, Rabu (16/9/2020).

Camat Cimerak, Atang Kuncara, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena TNI turut serta dalam proses pembangunan wilayahnya.

Sehingga, kata Atang, sangat membantu dalam memperlancar aktivitas ekonomi masyarakat pedesaan.

“Selain mempererat silaturahim, TNI dan Pemerintah ke depannya bisa terus bersinergi membangun masyarakat dalam berbagai bidang, terutama masalah pertanian,” katanya.

Baca juga: Musim Tanam Jahe Tiba, Petani Pangandaran Keluhkan Langkanya Benih

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dalam kesempatan yang sama mengatakan, akibat covid-19 membuat pembangunan infrastruktur banyak yang tersita.

Namun, pihaknya harap pada tahun 2021 mendatang sisa jalan yang perlu perbaikan dapat terealisasi.

“Memang karena corona ini banyak yang berubah, halnya belajar tatap muka rencananya Senin besok dengan menerapkan standar protokol kesehatan,” ujarnya. (Mad/R6/HR-Online)

The post TNI Rampungkan Program BSMSS di Cimerak Pangandaran appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/tni-rampungkan-program-bsmss-di-cimerak-pangandaran/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service