TNI dan Polri Siagakan 4112 Personel Amankan Pilkada Pangandaran

TNI dan Polri Siagakan 4112 Personel Amankan Pilkada Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- TNI dan Polri siagakan sebanyak 4112 personel selama Pilkada, di wilayah hukum Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Polres Ciamis sendiri akan menerjunkan sebanyak 932 personil pada Pilkada Pangandaran nanti, dengan rincian dari Brimob Polda Jabar sebanyak 200 personil. Sedangkan dari Polda Jabar sebanyak 150 personil, dan dari Polres Banjar sebanyak 30 personil.

“TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan seluruh tahapan Pilkada Pangandaran tahun 2020 nanti,” kata Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, Kamis (3/9/2020).

Selain itu, lanjut Kapolres Ciamis, TNI dan unsur terkait juga akan membantu dalam pengamanan nanti. “Jadi secara keseluruhan jumlah personel yang akan terjun berjumlah 4112,” ucapnya.

Sementara terkait dengan masih dalam masa pandemi Corona, Dony mengatakan, agar pelaksanaan Pilkada Pangandaran ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : KPU Pangandaran Simulasi Pendaftaran Paslon Pilkada 2020

Menurutnya, jangan sampai tahapan-tahapan Pilkada menimbulkan klaster baru. Sehingga, mengganggu pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Hal ini sudah kami tekankan kepada partai-partai agar mematuhi protokol kesehatan, dari mulai tahapan sampai pada hari pencoblosan nanti,” paparnya.

Selain itu, Dony mengatakan bahwa TNI dan Polri berkomitmen akan menjaga netralitas.

“Begitu juga rekan penyelenggara baik jajaran KPU dan juga Bawaslu, agar menjaga netralitas. Netralitas penyelenggara pilkada akan sangat berdampak terhadap kondusifitas pemilu itu sendiri,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

The post TNI dan Polri Siagakan 4112 Personel Amankan Pilkada Pangandaran appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/tni-dan-polri-siagakan-4112-personel/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service