Tidak Pakai Masker di Pangandaran, Siap-siap Push Up

Tak Pakai Masker di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bagi warga atau wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran, Jawa Barat, yang tidak pakai masker, maka siap-siap bakal kena sanksi dari petugas.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suryadi, menegaskan, untuk para pengendara yang melanggar dan tak pakai masker, maka petugas membariskan semua pelanggar.

“Bagi laki-laki dan para wisatawan yang melanggar tersebut sanksinya berupa push up. Sedangkan untuk perempuan sanksinya mengucapkan Pancasila atau menyanyikan lagu Indonesia Raya,” tegasnya kepada HR Online saat melakukan razia masker, Rabu (9/9/2020).

Danramil Pangandaran, Mayor Infanteri Ikeu Masrika menambahkan, rajia masker tersebut tiada lain untuk memberikan edukasi kepada warga. “Agar warga selalu menggunakan masker pada saat bepergian,” katanya.

Mayor Infanteri Ikeu menegaskan, bahwa petugas gabungan TNI dan kepolisian serta Dinas Pariwisata Pangandaran, tidak pandang bulu siapapun yang tidak pakai masker.

“Kami dari petugas gabungan akan menghentikan kendaraan jika pengemudi atau lainnya tidak mengenakan masker,” tegasnya.

Kegiatan razia masker ini adalah operasi yang terakhir, sebelum pengesahan aturan wajib menggunakan masker. Untuk itu, petugas gabungan terus memberikan edukasi dan memberikan masker kepada para pelanggar.

“Namun jika aturan sudah sah dan berlaku, maka bukan hukuman sanksi lagi. Melainkan sanksi denda menanti yang melanggar tidak pakai masker,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

The post Tidak Pakai Masker di Pangandaran, Siap-siap Push Up appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/tidak-pakai-masker-di-pangandaran/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service