System Repair Mode Vivo, Cara Memperbaiki Software Error

System Repair Mode Vivo

Sebagai pengguna HP Vivo, sudah pasti tidak asing lagi dengan salah satu fitur penting yaitu System Repair Mode Vivo. Bagi pengguna yang pertama kali mendengar fitur satu ini, pastinya merasa asing.

Padahal, fitur tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat penting, terutama saat HP Vivo anda mengalami permasalahan atau gangguan.

Sederhananya, Sistem Repair Mode ini merupakan opsi perbaikan atau pemulihan yang disematkan dalam perangkat Android. Tak terkecuali dengan HP Vivo ini. Selain itu, fitur ini terpisah dengan sistem lainnya yang ada dalam HP Vivo.

Sehingga, ketika HP Vivo anda mengalami masalah, gangguan, eror, dan sebagainya, maka tetap bisa melakukan perbaikan menggunakan fitur tersebut. Dengan kata lain, proses perbaikannya lebih mudah, aman, dan cepat.

System Repair Mode Vivo

Sebagai HP hasil dari keluaran Tiongkok China ini, memang sudah lama terkenal di Tanah Air. Bahkan, untuk memikat hati para pengguna HP, Vivo selalu melakukan promosi produk mereka.

Kontribusinya selama ini, telah berhasil melengkapi jejeran segmen pasar ponsel untuk semua kelas. Mulai dari kelas bawah, menengah, hingga jajaran ponsel kelas atas.

HP Vivo sendiri, pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2014 yang lalu, hingga saat ini nyatanya masih menjadi primadona. Tak dapat kita pungkiri memang, HP Vivo selalu membawa bekalan spesifikasi yang canggih dan modern.

Baca Juga : Spesifikasi HP Vivo V20 yang Akan Hadir di Indonesia

Bahkan untuk HP kelas premiumnya saja, dapat dengan mudah menduduki peringkat terbaik dari segi kamera, layar, dapur pacu, baterai, maupun tampilan desainnya. Selain itu, tidak jarang pula, Vivo mengeluarkan HP dengan spesifikasi mumpuni tetapi ramah di kantong.

Tak terlepas dari keunggulannya itu, seringkali tanpa kita sadari HP Vivo mengalami masalah maupun gangguan. Yang mana dapat mengakibatkan penggunaannya menjadi terganggu dan performanya pun ikut menurun.

Namun, kita tak perlu khawatir dengan ketidaknyamanan tersebut, karena dapat mengandalkan System Repair Mode Vivo. Fitur ini dengan mudahnya akan membantu kita untuk memperbaiki segala permasalahan yang mungkin saja terjadi.

Cara Memperbaiki Software Error dengan Menggunakan System Repair Mode

Pada dasarnya, menggunakan System Repair Mode Vivo ini merupakan cara flashing HP yang paling aman dan juga lebih mudah. Pasalnya, anda sendiri tidak perlu lagi khawatir apabila terjadi kesalahan, seperti halnya kesalahan firmware.

Kesalahan ini dapat terjadi, karena HP Vivo memiliki kemampuan untuk mengunduh firmware secara otomatis dari server Vivo. Tentunya juga sesuai dengan type HP Vivo tersebut.

Baca Juga : Dampak HP di Reset Pabrik, Apakah Sangat Berbahaya?

Maka dari itulah, menggunakan System Repair Mode ini merupakan cara terbaiknya. Penting untuk setiap pengguna ketahui bahwa System Repair dilakukan setelah sebelumnya sudah mencoba, melakukan factory reset atau wipe data.

Akan tetapi, wipe data atau factory reset ini tidak ada yang berhasil, barulah kita menggunakan System Repair Mode Vivo. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah langkah flashing HP Vivo dengan menggunakan System Repair.

  1. Anda dapat menyiapkan terlebih dahulu koneksi internet WiFI. Bisa juga dengan menggunakan Hotspot WiFi Theatring dari HP teman
  2. Silahkan matikan HP Vivo
  3. Kemudian masuk ke menu “System Repair Vivo” caranya adalah dengan menekan tombol “Volume Up” dan tombol “Power” secara bersamaan
  4. Ketika sudah masuk menu “Fastboot Mode Vivo”, silahkan pilih “Recovery Mode”
  5. Pilih “System Repair”. Silahkan anda menggunakan tombol “Volume” untuk scroll dan tombol “Power” untuk enter konfirmasi pilihan
  6. Pilihlah opsi “Download & Install Package”
  7. Langkah berikutnya adalah “Scanning WiFi”
  8. Silahkan mengkoneksikan dengan WiFi, masukkan password WiFi apabila jaringan WiFi terpassword
  9. Pilih “Download” dan kemudian “Install”
  10. Silahkan konfirmasi untuk mengunduh firmware
  11. Tunggulah beberapa waktu hingga proses unduhan firmware Vivo selesai
  12. Silahkan anda install dan HP Vivo akan melakukan reboot sendiri
  13. Cara memperbaiki software error dengan menggunakan System Repair Mode Vivo pun selesai

Gangguan Apa Saja yang Dapat Pulih dengan System Repair Mode?

Metode ini merupakan solusi yang paling tepat ketika HP Vivo anda mengalami berbagai masalah software. Masalah tersebut antara lain seperti kamera tidak dapat terbuka dan setelah melakukan update sistem pembaharuan.

Selain itu, masalah lain yang dapat pulih melalui System Repair Mode adalah muncul keterangan kamera galat. Bukan hanya itu saja, tetapi juga dapat mengatasi Vivo muncul keterangan Google Play tidak merespon.

Masalah yang paling sering terjadi adalah HP Vivo yang sering restart sendiri. Dengan menggunakan System Repair Mode Vivo ini, maka masalah tersebut dapat teratasi. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Mengubah Tampilan Menu Android, Simak Berikut Ini Cara Mudahnya!

The post System Repair Mode Vivo, Cara Memperbaiki Software Error appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/system-repair-mode-vivo/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064