Rumah Mungil Asri dengan Nuansa Alam yang Menyejukkan

Rumah Mungil Asri dengan Nuansa Alam yang Menyejukkan

Rumah mungil asri akan terlihat lebih indah dan estetik. Dekorasi rumah yang mungil perlu perhatian khusus. Sebab bila dekorasinya tidak pas dapat menyebabkan kesan sumpek pada sebuah hunian. Saat ini telah banyak model rumah beserta dekorasi yang minimalis untuk mengatasi hal tersebut.

Membangun rumah pada kota-kota besar seringkali terkendala oleh lahan yang sempit. Namun hal tersebut dapat anda akali dengan membangun rumah berkonsep mungil atau minimalis yang sederhana.

Baca Juga: Pintu Garasi Minimalis Berikan Kesan Elegan dan Modern Sebuah Hunian

Meskipun rumah terlihat mungil, tidak membatasi anda untuk mendekornya sesuai keinginan. Kreatifitas dalam mendekornya dapat menyiasati hunian minimalis dan tetap asri.

Tips Dekorasi Rumah Mungil Asri

Dalam mendekorasi sebuah hunian, ada beberapa aspek yang perlu anda perhatikan. Mulai dari keserasian furnitur, ruangan yang fungsional namun tetap terlihat indah, hingga kondisi lingkungan dan cuaca. Detail-detail kecil pun harus anda perhatikan agar tidak menimbulkan masalah.

Konsep rumah mungil memang memerlukan kreativitas dalam mengatasi sempitnya lahan. Hunian yang mungil ini dapat anda desain dengan dekorasi hijau yang cantik dan juga asri. Berikut ini beberapa tips mendekor hunian yang mungil, namun tetap terlihat asri dan nyaman.

Ruang Keluarga Terbuka

Tanaman-tanaman hijau dapat anda jadikan elemen utama untuk menonjolkan kesan sejuk pada rumah mungil asri. Anda bisa menggunakan tembok dan pintu kaca untuk menghilangkan batas antara area luar dan dalam. Pilihlah model pintu kaca yang bisa anda geser dengan lebar.

Hal tersebut bertujuan agar ketika pintu terbuka, taman dan ruang keluarga seakan akan menyatu. Sehingga melalui konsep ruang keluarga yang terbuka ini anda dapat merasa lebih dekat dengan alam. Anda dapat memilih tanaman yang berukuran besar agar nuansa lama yang terasa begitu kental.

Dengan menambahkan sofa-sofa untuk bersantai juga bukanlah ide yang buruk. Terlebih lagi dengan penambahan lampu-lampu taman yang menjadikan ruangan ini sangat nyaman untuk bersantai.

Baca Juga: Tema Kamar Monokrom, Inspirasi Desain Kamar Cozy Anti Monoton

Sedangkan untuk pemilihan rak, anda bisa menggunakan rak yang berukuran besar tertanam pada tembok dengan dekorasi unik. Dekorasi tanaman hijau sebagai latar belakang rak terbuka yang mampu menciptakan kesan natural pada rumah mungil asri.

Dapur Terbuka dan Ruang Makan Tanpa Sekat

Menciptakan area dapur terbuka dapat menjadi solusi yang tepat untuk menyiasati rumah yang mungil. Sudut-sudut dapur dapat anda gunakan untuk memasang laci atau kabinet khusus berbentuk segitiga. Yang mana nantinya dapat anda gunakan untuk menyimpan bumbu-bumbu dapur.

Anda dapat memasang kabinet yang menyentuh langit-langit sebagai tempat penyimpanan. Tidak lupa juga untuk memaksimalkan penerangan ruangan ini agar terkesan lebih luas. Menambahkan dekorasi tanaman-tanaman mungil bisa membuat dapur anda terlihat lebih asri.

Gabungkan ruang makan dengan dapur tanpa sekat. Pilihlah furniture yang sederhana dan tepat agar ruangan pada rumah mungil asri tidak terasa sesak. Dengan konsep tanpa sekat ini, anda bisa mendapat pemandangan asri dari tanaman-tanaman yang ada.

Kamar Tidur Minimalis dengan Nuansa Asri

Pada ruangan tidur anda bisa mendekornya sekreatif mungkin. Pilihlah dekorasi serta warna-warna yang mampu memberi kesan luas pada kamar. Pemilihan perabot yang multifungsi juga dapat menghemat ruang.

Sebaiknya anda menggunakan fitur pintu geser agar dapat memuat kamar tidur minimalis terasa lebih luas. Untuk menciptakan kamar tidur yang asri, anda bisa menempatkan beberapa tanaman pada sudut-sudut kamar. Yang dapat anda sesuaikan pula dengan dekorasi dan warna.

Memilih tembok kaca pada kamar juga dapat memberi kesan luas. Dengan menggunakan kaca, anda juga bisa melihat pemandangan luar yang asri. Sehingga lebih menimbulkan kesan sejuk dan nuansa alam yang kental pada rumah mungil asri.

Dengan menggunakan tembok kaca juga bisa membuat ruangan lebih terang secara alami. Jadi, akan lebih menghemat daya listrik rumah anda. Karena cahaya matahari yang masuk melalui kaca akan secara otomatis membuat kamar anda lebih terang.

Demikian beberapa tips mendekor rumah mungil asri yang nyaman. Menggunakan tumbuhan sebagai elemen dekorasi merupakan pilihan yang tepat. Selain dapat menjadikan rumah terlihat lebih asri, juga akan memberi kenyamanan tersendiri bagi penghuninya. (R10/HR-Online)

The post Rumah Mungil Asri dengan Nuansa Alam yang Menyejukkan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/rumah-mungil-asri/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service