Rekrutmen CPNS Tahun 2021, BKPPD Kota Banjar Ajukan 1.032 Formasi

Rekrutmen CPNS tahun 2021. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Rekrutmen CPNS tahun 2021, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, Jawa Barat, mengajukan 1.032 formasi.

Hal itu seiring dengan akan dibukanya kembali rekrutmen calon pegawi negeri sipil (CPNS) tahun 2021 oleh Kemenpan RB. Rencananya rekrutmen CPNS dengan formasi terbatas itu akan memprioritaskan pengadaan untuk guru. Berdasarkan kebutuhan nasional, jumlah formasinya mencapai 1 juta lebih.

Kepala BKPPD Kota Banjar, H. Kaswad, melalui, Kabid. Kepegawaian, Nenta, membenarkan, bahwa informasi tersebut memang ada, tapi masih sebatas informasi media sosial.

“Kalau informasi memang ada. Cuma untuk acuan formal seperti surat edaran, atau rapat virtual belum ada pemberitahuan secara resmi,” kata Nenta, kepada HR Online, Jum’at (04/08/2020).

Meski demikian, lanjut Nenta, saat ini pihak BKPPD Kota Banjar tengah menyiapkan pengajuan formasi umum untuk penerimaan CPNS Kota Banjar tahun 2021, kepada Kemenpan RB.

Ia menyebutkan, untuk rekrutem CPNS tahun 2021, Pemerintah Kota Banjar akan mengajukan sebanyak 1.032 formasi, dengan rincian untuk pengadaan PNS sebanyak 630 orang, dan PPPK 402 orang.

“Paling banyak untuk formasi guru. Saat ini juga kami masih dalam tahap proses penyelesaian data. Besok tanggal 7 September baru kami ajukan ke Menpan RB,” terangnya.

Baca Juga : 4.200 Pelamar “Serbu” CPNS Kota Banjar

84 Pejabat akan Pensiun

Selain pengajuan data formasi CPNS tahun 2021, Nenta juga mengatakan, dari sebanyak 2.677 PNS di lingkup Pemerintahan Kota Banjar, pada tahun ini ada sekitar 84 pejabat struktural yang akan pensiun. Termasuk 32 orang adalah guru PNS.

Untuk itu, pada pengajuan formasi ini, pihaknya berharap alokasi formasi yang untuk Kota Banjar bisa bertambah. Mengingat sebelumnya Kemenpan RB tidak mengadakan program rekrutmen CPNS tahun 2020.

“Semoga saja tahun depan alokasi formasi untuk Kota Banjar bisa bertambah. Terpenting kami sudah mengajukan, tinggal menunggu keputusan dari pusat,” ujarnya.

Berharap Bukan PHP

Sementara itu, Ketua Aliansi Honorer Kota Banjar, Hanasa, menyambut positif rencana Kemenpan RB membuka seleksi penerimaan CPNS dengan prioritas guru pada tahun 2021.

Namun begitu, pihaknya berharap rencana Menpan RB yang akan memberikan prioritas 1 juta PNS untuk guru honorer itu bukan sekedar harapan palsu, ataupun janji surga semata.

Selain itu, ia juga berharap kepada pemerintah daerah ikut mendorong agar bisa mengangkat guru honorer menjadi PNS melalui jalur PPPK. Karena menurutnya, banyak guru honorer yang usianya lebih dari 35 tahun, sehingga akan keberatan ketika harus melalui jalur umum.

“Tentu kami menyambut positif rencana Menpan RB, agar perjuangan teman-teman guru honorer yang sudah lama mengabdi bisa tercapai. Namun, kami juga berharap rencana itu bukan sekedar harapan palsu,” ujar Hanasa. (Muhlisin/R3/HR-Online)

The post Rekrutmen CPNS Tahun 2021, BKPPD Kota Banjar Ajukan 1.032 Formasi appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/rekrutmen-cpns-tahun-2021-bkppd-kota-banjar-ajukan-1-032-formasi/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service