Pintu Geser Minimalis Dengan Beragam Model, Apa Saja?

Pintu Geser Minimalis

Pintu geser minimalis tampaknya memiliki banyak peminat daripada pintu engsel. Ada beberapa kelebihan yang menjadi alasan mengapa banyak orang kini lebih memilih pintu geser. Salah satunya adalah dapat menghemat ruangan sehingga terlihat lebih luas.

Baca Juga: Dapur Gaya Vintage, Mampu Memberikan Kesan Klasik dan Menarik

Rumah yang berukuran mini akan sangat cocok jika menggunakan pintu dengan model geser. Jenis pintu yang satu ini membuat ruangan tampak lebih luas dan sangat menarik. Seiring dengan perkembangan zaman, jenis pintu yang satu ini memiliki beragam desain.

Model Pintu Geser Minimalis Untuk Rumah

Penggunaan pintu geser dapat memberikan banyak keuntungan. Mulai dari menghemat ruangan sehingga ruangan tampak lebih luas. Pintu yang berengsel akan memakan tempat ketika aktivitas buka tutup pintu.

Manfaat selanjutnya adalah membuat ruangan yang semula tertutup menjadi terbuka luas. Kemudian memudahkan akses ke beberapa ruangan yang ada dalam rumah. Manfaat yang tidak kalah penting adalah bisa anda gunakan sebagai sekat atau partisi.

Dengan begitu, tidak perlu menggunakan tembok. Pintu geser dengan ukuran mini jauh lebih menarik dan efisien. Inspirasi pintu geser dengan ukuran mini sudah semakin banyak.

Baca Juga: Atap Rumah Modern, Sederhana, Bersih, dan Fungsional

Sehingga akan lebih baik jika anda memperhatikan karakteristik pintu tersebut. Berikut ini beberapa inspirasi model pintu dengan ukuran minimalis.

Pintu Geser Lipat

Salah satu desain pintu geser yang bisa anda gunakan adalah pintu lipat. Pintu yang satu ini juga menjadi pilihan banyak orang karena memiliki panel tidak sedikit. Sehingga bisa digunakan pada pintu bukaan yang berukuran lebar. Desain pintu geser dengan model lipat sangat efektif untuk anda pasang.

Pintu Geser Ala Jepang

Pintu geser minimalis lainnya yang bisa anda gunakan adalah model ala Jepang. Jenis pintu geser yang satu ini biasa digunakan pada rumah Jepang dan menjadi ciri khas tersendiri. Tampilan yang identik dari model ini adalah kayu dengan panel kotak-kotak simetris.

Baca Juga: Warna Cat Rumah Minimalis, Warna Simple Namun Keren

Panel kotak juga memiliki material kertas sehingga terlihat lebih menarik. Anda bisa menggunakan desain yang satu ini agar rumah dan ruangan terlihat menarik.

Pintu Geser Kaca Bening

Model pintu geser minimalis yang selanjutnya adalah kaca bening. Model yang satu ini terlihat tembus pandang bisa anda gunakan sebagai partisi ruangan. Kaca bening dapat membuat anda bisa melihat ruangan sebelahnya.

Apabila anda ingin ruangan keluarga dan ruang tamu terpisah, bisa menggunakan pintu geser ini. Meskipun berbatasan, namun ruangan tersebut tampak menyatu. Hal ini karena kacanya yang bening dan mudah untuk anda bersihkan. Anda bisa memasanginya dengan tirai agar bisa ditutup.

Pintu Geser Kaca Buram

Berbeda dengan model sebelumnya, kali ini pintu geser menggunakan kaca buram. Apabila anda ingin ruangan tidak terlalu terlihat, maka bisa menggunakan pembatas yang satu ini. Dengan kaca buram, maka ruangan akan terlihat samar-samar.

Model pintu geser minimalis ini menggunakan kaca buram yang tidak berbingkai. Sehingga kesan yang anda dapatkan lebih modern dan membuat ruangan tampak lebih luas. Tidak ada salahnya anda menggunakan jenis pintu yang satu ini.

Pintu Geser Kayu Panel Kaca

Model yang selanjutnya adalah pintu geser berbingkai kayu dengan panel kaca. Jenis pintu minimalis ini sudah banyak yang menggunakan. Model yang satu ini bisa anda aplikasikan pada ruang kantor dan pintu utama.

Penggunaan panel kaca membuat aktivitas anda semakin nyaman. Panel kaca juga menjadi penghubung dengan ruangan lain tanpa harus mengganggu privasi anda. Anda bisa menggunakan model pintu ini pada rumah minimalis.

Pintu Geser Kayu

Model pintu geser minimalis yang selanjutnya adalah pintu geser kayu. Material kayu memang lazim terlihat sebagai kusen kayu. Apabila anda membutuhkan privasi pada ruangan, maka bisa menggunakan pintu kayu ini.

Pemasangan pintu geser dengan bahan kayu membuat ruangan tampak lebih luas. Selain itu, ruangan juga terlihat lebih nyaman dan bisa anda gunakan untuk menyimpan barang. Pintu kayu dengan model geser juga memudahkan akses ke berbagai ruangan.

Beberapa model pintu geser minimalis tersebut bisa anda gunakan sebagai referensi. Anda bisa memilih salah satunya, kemudian anda pasang pada pintu utama atau pintu kamar. (R10/HR-Online)

The post Pintu Geser Minimalis Dengan Beragam Model, Apa Saja? appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/pintu-geser-minimalis/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service