Pembatas Kamar Mandi Terbaik dengan Desain dan Tampilan Memukau

Pembatas Kamar Mandi Terbaik dengan Desain dan Tampilan Memukau

Pembatas kamar mandi sangat berguna untuk mencegah percikan air merembes ke area lain. Pemasangan pembatas ini biasanya berada pada antara ruang shower atau bathtub dengan kloset serta wastafel. Terdapat banyak model dan desain sekat kamar mandi yang dapat anda jadikan pilihan.

Penggunaan sekat pada kamar mandi memang sangat anda perlukan. Namun tetap perlu memperhatikan material yang menutupi area mandi, jenis kran, dan lain sebagainya. Karena salah memilih penyekat kamar mandi dapat menimbulkan masalah keamanan.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Belajar di Rumah Nyaman Bantu Tingkatkan Konsentrasi

Banyaknya pilihan sekat kamar mandi saat ini bisa anda jadikan sebuah pilihan. Yang paling penting sesuaikan dengan jenis kamar mandi dan kebutuhan anda.

Pembatas Kamar Mandi

Kamar mandi biasanya memiliki dua tipe, yaitu kamar mandi kering dan kamar mandi basah. Pada kamar mandi kering biasanya terdiri dari area shower dan kloset. Yang memisahkan keduanya merupakan sekat kamar mandi.

Penggunaan pembatas ini untuk mencegah pertumbuhan jamur dan lumut pada dinding ruangan. Sehingga anda juga tidak perlu repot membersihkan seluruh kamar mandi. Beberapa ide pembatas area kering dan basah ini bisa anda jadikan sebagai pilihan.

Pembatas Pintu Kaca

Menggunakan kaca sebagai pembatas kamar mandi memang sangat tepat untuk mencegah air merembes ke area kering. Tampilan kaca juga bisa memberikan kesan bersih dan modern pada kamar mandi. Setiap kaca kamar mandi juga dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Anda bisa memilih model kaca etched glass yang menampilkan motif print yang beragam, mulai dari tulisan hingga gambar. Atau dengan menggunakan kaca double panel yang berbentuk seperti pintu rumah.

Bila anda menginginkan privasi lebih, bisa dengan menggunakan frosted glass. Model kaca ini memiliki tekstur buram yang sulit untuk dilalui cahaya. Anda bisa menggunakan pencahayaan lampu yang cukup pada area ini agar kamar mandi tidak terlalu gelap.

Baca Juga: Model Kanopi Rumah yang Unik Untuk Teras Nyaman dan Teduh

Pembatas dengan Bambu

Bila anda menginginkan dekorasi kamar mandi yang unik, bisa dengan menggunakan desain khas daerah tropis. Anda bisa menggunakan sekat bambu sebagai pembatas kamar mandi area kering dan basah. Penggunaan bahan material dari alam mampu memberi kesan alami dan fresh pada kamar mandi anda.

Tirai Pembatas

Meskipun banyak yang beranggapan menggunakan tirai sebagai pembatas kurang efektif, namun tidak sedikit yang memilih material ini sebagai pembatas. Harganya pun tergolong terjangkau sehingga tirai ini bisa anda jadikan pilihan paling tepat bila memiliki budget yang pas-pasan.

Tirai kamar mandi ini juga memiliki berbagai varian motif yang menarik. Seperti motif tropical leaves yang merupakan tirai dengan gambar daun-daun yang menyegarkan. Ada juga yang bermotif crystal blue yaitu kombinasi kristal berwarna putih, biru muda, dan biru tua.

Pembatas Partisi Akrilik

Partisi ini memiliki ketebalan kurang lebih sekitar 5cm. Menggunakan model sekat ini juga bisa berfungsi sebagai elemen dekoratif pada kamar mandi. Selain tampilannya yang cantik, pembatas kamar mandi ini juga bisa menimbulkan kesan modern dan tidak monoton.

Pembatas Tembok Marmer

Menggunakan tembok marmer sebagai sekat mampu membuat kamar mandi terlihat indah. Anda juga bisa menambahkan pintu kaca. Warna marmer yang lebih gelap bisa anda gunakan untuk menandai area kering. Sedangkan warna marmer yang lebih terang untuk menandai area yang basah.

Pembatas dengan Pintu Geser

Model pembatas dengan pintu geser tergolong paling banyak yang menggunakan. Dengan menggunakan desain ini, anda tidak perlu menambah ruang ekstra untuk membuka pintu. Selain itu, pintu geser juga sangat mudah beradaptasi dengan berbagai bentuk dan ukuran shower.

Baca Juga: Konsep Rumah Tumbuh, Beginilah Cara Membuatnya

Saat ini telah ada desain dengan pintu yang mudah anda lepas. Dimana tidak anda bantalan serta profil lebih rendah. Namun jangan khawatir, revolusi pembatas kamar mandi ini tetap tidak meninggalkan fungsi yang sesungguhnya.

Pembatas dengan Kesan Mewah dan Elegan

Bila anda menyukai kemewahan, desain pembatas kali ini bisa anda jadikan sebuah pilihan. Detail pada tembok hitam kamar mandi dengan tambahan pencahayaan yang sempurna mampu memberi kesan kemewahan yang memukau.

Anda juga bisa menambahkan pintu kaca pada pembatasnya. Menggunakan desain ini juga bisa membuat kamar mandi anda terlihat lebih stylish dan menarik.

Pilihan pembatas kamar mandi tersebut bisa menjadi sebuah inspirasi. Karena kamar mandi merupakan sebuah tempat yang tergolong penting. Jadi, tidak ada salahnya bila anda memberi tampilan yang indah dan nyaman. (R10/HR-Online)

The post Pembatas Kamar Mandi Terbaik dengan Desain dan Tampilan Memukau appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/pembatas-kamar-mandi/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064