Pelindung Layar HP, Simak Jenis-Jenisnya Berikut Ini!

Pelindung Layar HP

Pelindung layar HP merupakan komponen yang sangat penting untuk memberikan perlindungan maksimal pada layar HP anda. Zaman yang sudah canggih seperti sekarang ini, kebanyakan HP hadir dengan layar sentuhnya.

Hal tersebut memberikan ancaman yang semakin nyata untuk HP jenis ini, yaitu adanya goresan maupun benturan karena jatuh dan sebagainya. Bila sampai layar HP touchscreen rusak, tentu saja, anda harus mengeluarkan budget lebih untuk memperbaikinya.

Untuk mencegah terjadinya kerusakan pada layar, saat ini sudah banyak pelindung layar yang bisa anda gunakan. Mulai dari pelindung layar dengan kualitas biasa hingga kualitas terbaik.

Jenis-Jenis Pelindung Layar HP

Layar HP merupakan bagian yang cukup vital. Pada dasarnya, fungsi layar tidak hanya sekedar menampilkan tampilan sistem saja.

Baca Juga : Mematikan Getar Keyboard Xiaomi, Begini Cara Mudahnya!

Pada saat ini, layar HP memiliki fungsi sebagai navigasi serta pemberi informasi berbagai hal. Layar inilah yang kemudian menjadi penentu, apakah informasi yang terlihat jelas atau tidak.

Namun, layar HP juga menjadi bagian yang cukup rentan terjadi kerusakan. Layar merupakan bagian HP yang sangat mudah retak.

Pastinya anda sering melihat, HP yang rusak karena layarnya retak karena jatuh dan hal lainnya. Meskipun layar retak HP masih dapat kita gunakan sebagaimana mestinya.

Akan tetapi, dari segi penampilan pastinya sangat menurun. Agar hal tersebut tidak terjadi pada HP anda, maka ada baiknya untuk menggunakan pelindung. Berikut ini adalah beberapa pelindung layar HP yang bisa anda gunakan.

Tempered Glass

Tempered glass merupakan salah satu jenis pelindung layar yang sangat umum kita gunakan. Dengan kata lain, sebagian besar pengguna HP sudah sangat familiar dengan lapisan pelindung ini.

Selain dapat memberikan perlindungan layar dari goresan, tempered glass juga dapat melindungi layar dari retakan. Terutama karena faktor benturan dari benda keras dan yang lainnya.

Hal tersebut membuat tempered glass yang cocok anda gunakan pada HP yang memiliki layar sangat sensitif. Apalagi dengan adanya kemungkinan terjadi retakan atau mudah sekali pecah. Daripada anda selalu merasa berhati-hati secara berlebihan agar layar tidak rusak, ada baiknya untuk menggunakan pelindung layar HP ini.

Corning Concore Glass

Corning concore glass merupakan pelindung layar yang berasal dari perusahaan Corning. Pelindung layar tersebut mempunyai teknologi OGS atau One Glass Solution.

Baca Juga : Menghilangkan Tanda Headset di HP, Inilah Caranya!

Teknologi tersebut telah menyatukan pelindung layar serta bagian layar sentuh menjadi satu. Kemudian akan secara langsung terintegrasi dengan layar utamanya.

Hal ini dapat membuat layar tidak mempunyai banyak lapisan sehingga memberikan body HP yang lebih tipis. Dengan adanya teknologi ini, layar HP juga mempunyai kemampuan bertahan terhadap goresan.

Bukan hanya itu saja, penggunaan OGS juga membuat tampilan layar HP menjadi lebih baik serta mempunyai warna yang semakin kaya. Namun sangat kita sayangkan, jarang sekali produsen menggunakan teknologi pelindung layar HP tersebut lantaran biaya produksinya cukup mahal.

PET Film

Pernahkah melihat bagian bawah botol air minum kemasan yang anda minum? Terdapat tanda PET terlihat dengan jelas, yang menyatakan sebagian bahan pembuatan kemasan air minum tersebut.

Ternyata, PET film ini merupakan pelindung layar yang terbuat dengan bahan yang sama dan juga ada tambahan polyester film serta coating. PET atau polyethylene terephthalate merupakan bahan utama untuk melindungi layar jenis ini.

Kemudian terdapat tambahan polyester film untuk memberikan proteksi cahaya ke HP anda. Selain itu, juga terdapat lapisan paling atas yaitu coating yang menjaga layar HP dari lecet.

Menariknya lagi, pelindung layar HP yang satu ini juga membuat kinclong dan semakin bening. Bahkan, untuk mendapatkan pelindung layar ini pun cukup murah dan juga terjangkau.

Anti Spy

Pelindung layar selanjutnya yang dapat anda gunakan yaitu anti spy. Pelindung layar yang satu ini memiliki kelebihan cukup unik.

Sangat cocok bagi yang sering kesal dengan orang yang suka mengintip kegiatan anda di HP. Pelindung layar ini hanya dapat terlihat oleh orang yang posisinya lurus depan layar saja.

Sehingga, ketika anda melihat layar dengan posisi miring, maka akan terlihat gelap. Pelindung layar HP ini mampu menjaga privasi anda dengan sangat baik bukan?. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Mode Malam HP Samsung, Berikut Ini Cara Mengaktifkannya!

The post Pelindung Layar HP, Simak Jenis-Jenisnya Berikut Ini! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/pelindung-layar-hp/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service