Nissan Z Proto, Akan Hadir dengan Memuat Mesin VR30DDTT

Nissan Z Proto

Menurut kabar yang beredar, Nissan Z Proto bakal segera meluncur. Pabrikan mobil yang identik dengan kesan sporty, kini Nissan kembali memasang embel-embel Z pada seri terbarunya ini.

Menarik memang melihat perjalanan seri Z dari Nissan. Pasalnya, seri Z biasanya digadang-gadang Nissan sebagai produk andalan mereka. Seperti yang sudah terjadi melalui seri 240Z yang keluar 50 tahun yang lalu dan 300ZX yang keluar tahun 90-an.

Simak Bekalan Spesifikasi Nissan Z Proto

Mendengar Nissan bakal keluarkan mobil berlabel Z kembali, ini merupakan hal yang sangat menarik untuk kita ikuti. Maka dari itu, berikut ulasan lengkap soal mobil anyaran ini khusus untuk anda.

Desain Eksterior

Mempunyai desain body yang lebih besar sekitar lima inci dari seri 370Z, seri terbaru Z Proto ini kabarnya bakal hadir lebih elegan. Pasalnya, Nissan yang biasanya lebih memperkuat desain mereka ke arah race car, kini mencoba memberikan kesan agak retro kepada seri terbaru ini.

Baca Juga : MG Gloster SUV, Akan Menjadi Pesaing Toyota Fortuner

Menariknya, Nissan sendiri lebih memilih kata “homage” ketimbang kata retro ketika harus mendeskripsikan Nissan Z Proto. Yang artinya, mereka bakal membawa desain terbaru yang tidak mungkin kita lihat pada pabrikan mobil lainnya.

Kesan unik pada desain mobil ini sangat terasa dari penggabung desain lampu depan yang terinspirasi dari seri 240Z. Sehingga tampil sangat menawan bersanding dengan lampu belakang ala seri 340ZX.

Kedua perbandingan tersebut seolah-olah sebagai bukti bahwa Nissan ingin memperlihatkan kebanggaan mereka di masa yang telah lalu.

Secara keseluruhan, Nissan Z Proto sekilas memang mengusung tipe-tipe sedan race. Namun akses-akses sudut melengkungnya membuat mobil yang satu ini memang nampak sangat elegan.

Desain Interior

Tidak hanya menawan saat melihat bagian eskteriornya saja, kesempurnaan mobil ini semakin terasa saat melihat bagian dalam atau interiornya. Bagaimana tidak, mulai dari seat hingga bagian dashboardnya, semua terlihat senada dengan warna dasar hitam yang mewah.

Sementara itu, warna yang mewah, desain dasboard mobil ini juga tampak cukup unik. Pasalnya, aksen tiga buah binnacle pada bagian atas dasboard Nissan Z Proto membuat siapapun yang melihat menjadi merasa sangat terpukau.

Nissan juga memberikan desain steering-wheel yang juga lain daripada lainnya. Hebatnya lagi, meski hanya memuat dua seat saja, mobil ini tetap mempunyai kesan yang spacy dan nyaman untuk kita kendarai.

Jantung Mekanik

Bicara soal jantung mekanik mobil-mobil keluaran Nissan, tentu penggemar otomotif pasti sudah tahu sendiri. Sebab, bukan tanpa alasan mobil Nissan kerap dibawa dalam game-game balapan secara virtual.

Baca Juga : Toyota Starlet 2020, Hidup Kembali dengan Basis Suzuki Baleno

Kecepatan yang prima dan kenyamanan dalam penggunaannya sudah sedari dulu kita percaya begitu pula oleh banyak orang. Pada seri Z Proto ini, hal tersebut juga bakal bisa kita peroleh dengan mudah.

Kabarnya, seri Z Proto ini bakal memuat mesin VR30DDTT yang tentunya bakal lebih bermodifikasi. Sebelum mendapat modifikasi, mesin tersebut sudah mampu memberikan kekuatan sebesar 300 hingga 400 hp. Dengan kata lain, Z Proto ini bakal mempunyai daya yang lebih kencang lagi.

Perihal gearbox-nya, Nissan Z Proto kabarnya bakal memuat dua macam pilihan yang dapat ia sesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Bagi pengguna yang lebih senang menggunakan mobil manual, maka mesin berenam kecepatan adalah pilihannya.

Sedang untuk penggemar mesin otomatis, kabarnya Nissan bakal membuat seri terbarunya ini memiliki tujuh kecepatan yang pastinya sangat tangguh di jalanan.

Sasis dan Ukuran Ban

Seperti apa sasis yang bakal terpasang pada mobil ini, Nissan secara resmi memang belum memberikan informasi lebih lanjut. Namun kabarnya mesin V6-Turbonya bakal menempel nyaman meski mobil ini berdimensi 4,1 x 1,8 m.

Sedangkan untuk ukuran bannya, Z Proto bakal memuat ukuran ban depan 255/40R19. Sedangkan untuk ban belakang terpasang tipe 285/25R19.

Tanggal Rilis dan Harga

Nampaknya belum ada hilal kapan mobil ini bakal rilis. Namun, dengan melihat jadwal Nissan merilis seri 400Z mereka pada tahun 2021 mendatang, kemungkinan Z Proto juga akan hadir pada tahun yang sama.

Sedangkan masalah harga, kemungkinan besar Nissan Z Proto juga tidak jauh dari seri 400Z. Jika 400z berharga 38 ribu dollar AS atau sekitar 562 juta rupiah, kemungkinan seri ini bakal memiliki harga sekitar 40 ribu dollar AS atau sekitar 592 juta rupiah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Daihatsu DN Multisix, Membawa Mesin KR- VET 1.000 cc 3 Silinder?

The post Nissan Z Proto, Akan Hadir dengan Memuat Mesin VR30DDTT appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/09/nissan-z-proto/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service